Comscore Tracker

5 Pemain yang Jadi Juara Piala Eropa dan UCL di Musim yang Sama

Termasuk pemain Chelsea saat ini, Jorginho

Piala Eropa 2020 sudah berakhir beberapa waktu lalu dengan hasil Italia sebagai juara dalam kompetisi tersebut setelah mengalahkan Inggris melalui babak adu penalti. Pastinya hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi para pemain Italia. Memang, Piala Eropa merupakan salah satu turnamen paling bergengsi bagi para pesepak bola selain Liga Champions.

Berbicara tentang Piala Eropa dan Liga Champions, sejauh ini terdapat beberapa pemain yang berhasil menjadi juara Piala Eropa dan Liga Champions pada musim yang sama, lho. Pastinya musim itu merupakan musim yang tak terlupakan bagi para pemain tersebut. Kira-kira siapa saja pemain tersebut? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Cristiano Ronaldo (2016)

5 Pemain yang Jadi Juara Piala Eropa dan UCL di Musim yang Samapotret Cristiano Ronaldo saat mencium trofi Piala Eropa 2016(skysports.com)

Cristiano Ronaldo merupakan bintang sepak bola asal Portugal yang membela Juventus saat ini. Sebelum membela Juventus, dia sendiri merupakan pemain Real Madrid. Tahun 2016 merupakan salah satu tahun yang akan susah dilupakan oleh Cristiano Ronaldo.

Bagaimana tidak, pada saat itu, Ronaldo berhasil meraih gelar Liga Champions dan Piala Eropa sekaligus. Saat itu, Real Madrid berhasil menaklukkan Atletico Madrid di partai puncak Liga Champions. Di Piala Eropa 2016, Portugal juga berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 1-0.

2. Pepe (2016)

5 Pemain yang Jadi Juara Piala Eropa dan UCL di Musim yang Samapotret Pepe setelah menjuarai Piala Eropa 2016(90min.com)

Satu lagi pemain yang berhasil menjuarai Liga Champions 2016 dan Piala Eropa 2016, ialah Pepe. Pada musim tersebut, Pepe menjadi kunci di lini pertahanan Real Madrid dan timnas Portugal. Dapat dikatakan perannya sulit tergantikan di kedua tim tersebut. 

Pepe sebenarnya juga menjadi andalan Portugal di Piala Eropa 2020. Sayangnya, Portugal harus kalah dari Belgia di babak 16 besar dengan skor 1-0. Saat ini, Pepe merupakan pemain dari klub asal Portugal, yaitu FC Porto.

Baca Juga: 6 Pemain yang Mencetak Banyak Gol di Piala Eropa Tanpa Pernah Juara

3. Fernando Torres (2012)

5 Pemain yang Jadi Juara Piala Eropa dan UCL di Musim yang Samapotret Fernando Torres setelah menjuarai Piala Eropa 2012(mirror.co.uk)

Fans Chelsea pastinya tak akan lupa dengan sosok Fernando Torres. Dia merupakan sosok penting yang membawa Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2011/2012. Pemain asal Spanyol itu juga berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Eropa pada musim yang sama. 

Di Liga Champions 2012, Chelsea berhasil memenangkan drama adu penalti dari Bayern Munich di partai puncak. Sedangkan di final Piala Eropa 2012, Spanyol berhasil mengalahkan Italia dengan skor telak, yaitu 4-0. Nama Torres sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Spanyol. 

4. Juan Mata (2012)

5 Pemain yang Jadi Juara Piala Eropa dan UCL di Musim yang Samapotret Juan Mata saat mengangkat trofi Piala Eropa 2012(fotmob.com)

Saat ini, Juan Mata merupakan pemain milik Manchester United. Sebelumnya, dia merupakan pemain Chelsea yang berhasil menjuarai Liga Champions pada tahun 2012. Selain itu, di musim yang sama, Mata juga berhasil menjuarai Piala Eropa 2012.

Sayangnya, pada musim lalu, Mata tidak diberikan menit bermain yang cukup bersama Manchester United. Alhasil, namanya sendiri tak masuk dalam skuad Spanyol di Piala Eropa 2020. Meskipun begitu, Mata diyakini akan tetap bertahan bersama Manchester United pada musim ini dengan beberapa pertimbangan. 

5. Jorginho (2021)

5 Pemain yang Jadi Juara Piala Eropa dan UCL di Musim yang Samapotret Jorginho mengangkat trofi Piala Eropa 2020(sportslumo.com)

Baru-baru ini, Italia berhasil menjuarai Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti. Meskipun gagal saat mengeksekusi penalti, harus diakui peran Jorginho sangatlah penting di sepanjang pertandingan yang dimainkan Italia. Musim lalu, Jorginho juga berhasil menjuarai Liga Champions 2020/2021 bersama Chelsea.

Saat itu, Chelsea berhasil mengalahkan jawara Premier League, Manchester City, dengan skor tipis 1-0. Pastinya musim ini merupakan musim yang sangat sulit dilupakan oleh Jorginho karena prestasinya tersebut. 

 

Nah, itu dia 5 pemain yang berhasil menjuarai Piala Eropa sekaligus Liga Champions pada musim yang sama. Sebenarnya ada juga nama Emerson di skuad Italia dan Chelsea. Namun, Emerson sendiri kurang terlalu berkonstribusi saat Chelsea mengangkat trofi Liga Champions. 

Baca Juga: 10 Pemain Ini Sukses Juara Liga Champions Eropa dan Copa Libertadores

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya