5 Pemain Kelahiran Tahun 2001 atau Setelahnya yang Bersinar di La Liga

Mulai dari Ansu Fati hingga Rodrygo Goes

LaLiga merupakan salah satu kompetisi terfavorit di dunia. Terdapat beberapa klub besar yang bermain di kompetisi ini, seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla, dan Valencia. Selain itu, LaLiga juga dikenal sebagai kompetisi yang kerap mengorbitkan para pesepak bola muda.

Sejauh ini, terdapat beberapa pesepak bola kelahiran tahun 2001 atau setelahnya yang mampu bersinar di LaLiga. Berikut 5 pesepak bola kelahiran tahun 2001 atau setelahnya yang bersinar di LaLiga.

1. Ansu Fati - Barcelona

5 Pemain Kelahiran Tahun 2001 atau Setelahnya yang Bersinar di La Ligafcbarcelonanoticias.com

Ansu Fati merupakan pemain berkebangsaan Spanyol yang saat ini membela Barcelona. Dia lahir di Bissau pada 31 Oktober 2002. Pemain berusia 18 tahun tersebut merupakan produk asli akademi Barcelona.

Dia sempat bermain di Barcelona B selama musim 2019/2020. Pada September 2020, dia menjalani debutnya bersama Timnas Spanyol senior.

2. Pedri Gonzalez - Barcelona

5 Pemain Kelahiran Tahun 2001 atau Setelahnya yang Bersinar di La Ligamarca.com

Pedri Gonzalez merupakan pemain yang diorbitkan oleh Barcelona di musim ini. Pemain berusia 18 tahun tersebut memiliki nama asli Pedro González López. Gelandang serang Barcelona itu lahir di Tegueste pada 25 November 2002.

Saat ini, dia merupakan pemain Timnas Spanyol U-21. Dia memiliki banderol sebesar 50 juta euro atau sekitar 846 miliar rupiah.

Baca Juga: 10 Fakta Pedri González, Wonderkid Barcelona yang Sedang Naik Daun

3. Yunus Musah - Valencia

5 Pemain Kelahiran Tahun 2001 atau Setelahnya yang Bersinar di La Ligasbisoccer.com

Yunus Musah merupakan pesepak bola asal Amerikat Serikat yang saat ini membela klub Valencia. Pemain yang berposisi sebagai sayap ini merupakan andalan Valencia dalam mengisi posisi sayap kanan. Dia lahir di New York City pada 29 November 2002.

Dia baru saja menjalani debut bersama Timnas Amerika Serikat senior pada November 2020 lalu. Saat ini, dia dibanderol seharga 10 juta euro atau sekitar 169 miliar rupiah.

4. Rodrygo Goes - Real Madrid

5 Pemain Kelahiran Tahun 2001 atau Setelahnya yang Bersinar di La Ligaen.as.com

Rodrygo Goes merupakan pemain berkebangsaan Brasil yang saat ini membela Real Madrid. Dia lahir di Oscaco pada 9 Januari 2001. Di lapangan, dia berposisi sebagai pemain sayap.

Dia juga sudah dipercaya membela Timnas Brasil senior sejak tahun 2019. Rodrygo sendiri merupakan lulusan akademi Santos.

5. Ander Barrenetxea - Real Sociedad

5 Pemain Kelahiran Tahun 2001 atau Setelahnya yang Bersinar di La Ligacolgadosporelfutbol.com

Ander Barrenetxea merupakan pemain muda andalan Real Sociedad. Pemain berusia 19 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Spanyol. Di lapangan, dia berposisi sebagai pemain sayap.

Ander Barrenetxea mempunyai banderol senilai 15 juta euro atau sekitar 253 miliar rupiah. Dia merupakan pemain Timnas U-19 sejak Oktober 2020 lalu.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola kelahiran tahun 2001 ke atas yang bersinar di LaLiga. Kelima pemain tersebut mempunyai masa depan yang cerah. Hal tersebut terlihat dari penampilan mengesankan mereka di musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Inggris yang Tampil Cemerlang di Luar Premier League 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya