Comscore Tracker

6 Pemain Klub Promosi Premier League yang Bermain di Piala Eropa 2020

Mereka bermain di Norwich City, Swansea City, dan Watford

Pada Premier League 2021/2022, akan ada 3 klub promosi dari Championship, yaitu Norwich City, Watford, dan Swansea City. Premier League sendiri akan dimulai beberapa minggu setelah Piala Eropa 2020. Uniknya, dari 3 klub promosi Premier League tersebut, terdapat beberapa nama yang bermain di Piala Eropa 2020.

Hal tersebut membuktikan bahwa para pemain klub promosi tersebut mampu bersaing dengan pemain lainnya untuk memperebutkan tiket di skuat negaranya. Berikut 6 pemain klub promosi Premier League yang bermain di Piala Eropa 2020. 

1. Daniel Bachmann - Austria (Watford)

6 Pemain Klub Promosi Premier League yang Bermain di Piala Eropa 2020potret Daniel Bachmann bersama Timnas Austria(watfordobserver.co.uk)

Setelah berhasil membawa Watford lolos ke Premier League 2021/2022, Daniel Bachmann dipercaya menjadi kiper utama Timnas Austria di ajang Piala Eropa 2020. Kiper berusia 26 tahun itu sayangnya sudah kebobolan 3 gol dari 2 pertandingan pertamanya di fase grup Piala Eropa 2020. Di sisi lain, Timnas Austria sendiri sebenarnya mempunyai 2 opsi kiper lainnya, yaitu Pavao Pervan (Wolfsburg) dan Alexander Schlager (LASK).

Daniel Bachmann baru tampil bersama negaranya sebanyak 3 kali per 19 Juni 2021. Dia dipercaya masih akan menjadi andalan Timnas Austria di ajang Piala Eropa 2020 mengingat penampilannya yang cukup bagus di bawah mistar walau sudah kebobolan 3 gol sejauh ini. 

2. Ben Cabango - Wales (Swansea City)

6 Pemain Klub Promosi Premier League yang Bermain di Piala Eropa 2020potret Ben Cabango bersama Timnas Wales(swanseacity.com)

Ben Cabango masuk ke dalam skuad Timnas Wales di ajang Piala Eropa 2020. Di Swansea City, pemain berusia 21 tahun itu memang menjadi kunci di lini pertahanan di ajang Championship. Dia juga berkonstribusi besar terhadap keberhasilan Swansea City lolos ke Premier League melalui babak playoff

Ben Cabango sendiri sudah 3 kali tampil bersama Timnas Wales sejak ajang UEFA Nations League 2020 lalu. Pemain yang berposisi di bek tengah ini memang belum dimainkan di ajang Piala Eropa 2020 yang sedang berlangsung. Ben Davies (Tottenham Hotspur) dan Joe Rodon (Tottenham Hotspur) masih menjadi piliha utama di lini pertahanan Wales sejauh ini.

3. Connor Roberts - Wales (Swansea City)

6 Pemain Klub Promosi Premier League yang Bermain di Piala Eropa 2020potret Connor Roberts bersama Timnas Wales(skysports.com)

Satu lagi pemain Swansea City yang bermain bagi Timnas Wales di ajang Piala Eropa 2020 ialah Connor Roberts. Pemain berusia 25 tahun itu berposisi sebagai bek sayap kanan di lapangan. Dia menjadi pilihan utama Timnas Wales untuk mengisi posisi tersebut di ajang Piala Eropa 2020.

Lulusan akademi Swansea City itu sudah memberikan penampilan sebanyak 28 kali bagi negaranya sejak tahun 2018. Jika diperlukan, Connor Roberts juga dapat berposisi sebagai bek sayap kiri. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020 Sejauh Ini

4. Grant Hanley - Skotlandia (Norwich City)

6 Pemain Klub Promosi Premier League yang Bermain di Piala Eropa 2020potret Grant Hanley bersama Timnas Skotlandia(dailyrecord.co.uk)

Grant Hanley merupakan bek tangguh Timnas Skotlandia yang bermain bagi Norwich City. Dia berperan penting saat Skotlandia berhasil menahan imbang Timnas Inggris dengan skor 0-0 pada laga kedua fase grup Piala Eropa 2020. Pemain berusia 29 tahun itu memang dikenal sebagai bek tengah yang tangguh dan susat dilewati oleh lawannya.

Grant Hanley yang merupakan kapten Norwich City itu sudah 34 kali bermain bagi Timnas Skotlandia sejak tahun 2011 lalu. Lulusan akademi Blackburn ini juga berhasil membawa Norwich CIty menjuarai Championship pada musim ini. 

5. Teemu Pukki - Finlandia (Norwich City)

6 Pemain Klub Promosi Premier League yang Bermain di Piala Eropa 2020potret Teemu Pukki bersama Timnas FInlandia (euro2020tips.com)

Tampil gemilang bersama Norwich City di Championship 2020/2021, Teemu Pukki kembali dipanggil negaranya di ajang Piala Eropa 2020. Finlandia sendiri merupakan negara debutan di Piala Eropa. Teemu Pukki berhasil tampil memukau di 2 laga pertamanya pada Piala Eropa 2020 walaupun dirinya tak mencetak gol.

Teemu Pukki sudah tampil sebanyak 90 kali bagi Timnas Finlandia sejak tahun 2009 lalu. Sayangnya, negaranya sendiri kerap kesulitan untuk menembus Piala Dunia maupun Piala Eropa selama dirinya membela negaranya. Setidaknya Teemu Pukki merasakan Piala Eropa edisi tahun ini yang merupakan momen yang sangat jarang dirasakan oleh skuat Finlandia.

6. Tim Krul - Belanda (Norwich City)

6 Pemain Klub Promosi Premier League yang Bermain di Piala Eropa 2020potret Tim Krul bersama Timnas Belanda(walesonline.co.uk)

Nama Tim Krul kembali dipanggil oleh Timnas Belanda di ajang Piala Eropa 2020 yang sedang berlangsung. Kiper utama Norwich City ini memang tampil gemilang di sepanjang musim pada ajang Championship 2020/2021. Kiper berusia 33 tahun itu sayangnya tidak diberikan kesempatan bermain di 2 pertandingan awal fase grup skuad Belanda. 

Tim Krul sudah memberikan penampilan bagi timnas Belanda sebanyak 15 kali sejak tahun 2011. Dia juga pernah membela timnas Belanda U-15, U-16, hingga U-21 dalam karier sepak bola internasionalnya.

Nah, itu dia 6 pemain klub promosi Premier League yang dipanggil negaranya di ajang Piala Eropa 2020. Hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi keenam pemain di atas. Disisi lain, Norwich City, Swansea City, dan Watford dipastikan akan bermain di Premier League 2021/2022 yang dimulai beberapa minggu setelah final Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Alasan Italia Bisa Juara Piala Eropa 2020, Punya Pertahanan Kuat!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya