Piala Eropa 2020: 9 Pemain Kroasia yang Namanya Kerap Diucapkan Salah

Sudah tahu pengucapan nama dari Luka Modric?

Langkah Kroasia di Piala Eropa 2020 baru saja terhenti setelah dikalahkan Spanyol dengan skor 5-3. Sebenarnya, Kroasia berhasil menahan imbang Spanyol dengan skor 3-3 di 90 menit pertama. Di babak tambahan, kelengahan para pemain Kroasia membuat mereka harus kebobolan 2 gol.

Meskipun tak lolos ke perempat final, Kroasia memang tampil mengejutkan saat melawan Spanyol beberapa waktu lalu. Tak heran jika terdapat banyak pemain Kroasia yang menjadi sorotan publik belakangan ini.

Tidak semua pemain Kroasia namanya diucapkan secara benar oleh kebanyakan orang. Berikut 9 pemain Kroasia di Piala Eropa 2020 yang namanya kerap diucapkan salah.

1. Dominik Livakovic

Piala Eropa 2020: 9 Pemain Kroasia yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Dominik Livakovic(playmakerstats.com)

Dominik Livakovic merupakan kiper utama dari Timnas Kroasia di Piala Eropa 2020. Cara pengucapan namanya terlihat mudah, yakni "Dominik Liwakovits".

2. Dejan Lovren

Piala Eropa 2020: 9 Pemain Kroasia yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Dejan Lovren bersama Timnas Kroasia(90min.com)

Dejan Lovren merupakan mantan pemain Liverpool yang saat ini membela Zenit St. Petersburg. Pemain berusia 31 tahun ini merupakan salah satu bek tangguh yang dimiliki Timnas Kroasia. Untuk menyebutkan namanya, kamu dapat mengatakan "Dejan Lovren" dan "Ren" di sini intonasinya sama saat kita mengucapkan rentan ya.

3. Domagoj Vida

Piala Eropa 2020: 9 Pemain Kroasia yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Domagoj Vida bersama Timnas Kroasia(90min.com)

Domagoj Vida merupakan bek tengah Timnas Kroasia yang tak pernah absen di setiap pertandingan di ajang Piala Eropa 2020. Cukup banyak orang yang ragu untuk menyebutkan namanya. Tenang, namanya cukup mudah untuk diucapkan, yaitu "Domagoe Wida".

4. Domagoj Bradaric

Piala Eropa 2020: 9 Pemain Kroasia yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Domagoj Bradaric bersama Timnas Kroasia(hns-cff.hr)

Domagoj Bradaric merupakan pemain Kroasia yang menjadi salah satu andalan Lille pada musim 2020/2021. Sayangnya, dia sendiri tidak diberi kesempatan untuk bermain di Piala Eropa 2020. Untuk menyebutkan namanya, kamu dapat mengatakan "Domagoe Bradarik".

Baca Juga: Meski Kalah, 5 Pemain Kroasia Ini Bersinar di Piala Eropa 2020

5. Marcelo Brozovic

Piala Eropa 2020: 9 Pemain Kroasia yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Marcelo Brozovic bersama Timnas Kroasia(90min.com)

Fans Inter Milan pastinya tak asing lagi dengan sosok Marcelo Brozovic. Pemain berusia 28 tahun itu merupakan salah satu gelandang bertahan andalan Kroasia di Piala Eropa 2020. "Marselo Brozouvik" merupakan pengucapan namanya yang tepat.

6. Mateo Kovacic

Piala Eropa 2020: 9 Pemain Kroasia yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Mateo Kovacic bersama Timnas Kroasia(90min.com)

Mateo Kovacic merupakan pemain Chelsea yang menjadi tumpuan Kroasia di lini tengah pada ajang Piala Eropa 2020. Bagaimana kamu mengucapkan nama pemain berusia 27 tahun itu? Bagi yang belum tahu, kamu cukup mengatakan "Mateo Kowacits".

7. Luka Modric

Piala Eropa 2020: 9 Pemain Kroasia yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Luka Modric bersama Timnas Kroasia(managingmadrid.com)

Apakah kamu menyebut kapten Timnas Kroasia ini dengan "Luka Modrik"? Bagi kamu yang belum tahu, pengucapan nama pemain Real Madrid yang benar ialah "Luka Modrits".

8. Ante Rebic

Piala Eropa 2020: 9 Pemain Kroasia yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Ante Rebic bersama Timnas Kroasia(croatiaweek.com)

Fans AC Milan pastinya tak asing lagi dengan pemain sayap mereka asal Kroasia, Ante Rebic. Pemain berusia 27 tahun itu dipanggil negaranya untuk berjuang di Piala Eropa 2020. Untuk mengucapkan namanya, kamu dapat mengatakan "Ante Rebits".

9. Andrej Kramaric

Piala Eropa 2020: 9 Pemain Kroasia yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Andrej Kramaric bersama Timnas Kroasia(espn.co.uk)

Andrej Kramaric merupakan striker andalan Timnas Kroasia di Piala Eropa 2020. Bagaimana kamu menyebut nama dari striker Dinamo Zagreb ini? Bagi yang belum tahu, kamu dapat mengucapkan "Andrik Kremaerik".

 

Nah, itu dia 9 nama pemain Kroasia yang namanya kerap diucapkan salah. Memang terdapat perbedaan pelafalan huruf antara bahasa Kroasia dengan bahasa Indonesia. Terlepas dari hal tersebut, Kroasia harus tersingkir dari Piala Eropa 2020 setelah dikalahkan oleh Spanyol di babak 16 besar.

Baca Juga: 5 Hal Menarik yang Terjadi Saat Spanyol Susah Payah Taklukkan Kroasia

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya