Comscore Tracker

5 Pemain Kunci Watford atas Keberhasilan Menembus Premier League

Selamat atas keberhasilan Watford lolos ke Premier League!

Musim depan, Watford dipastikan kembali bermain di Premier League setelah memastikan berada di posisi kedua ajang Championship pada musim ini. Posisi pertama diraih oleh Norwich City yang juga terdegradasi dari Premier League pada musim lalu.

Di Watford, pastinya terdapat beberapa pemain yang menjadi kunci atas keberhasilan mereka untuk lolos ke Premier League musim depan. Berikut 5 pemain kunci Watford atas keberhasilan klub tersebut di ajang Championship musim ini. 

1. Daniel Bachmann

5 Pemain Kunci Watford atas Keberhasilan Menembus Premier Leaguewatfordobserver.co.uk

Sebenarnya Daniel Bachmann merupakan pelapis Ben Foster di Watford. Sayangnya, peforma Ben Foster kerap naik turun sehingga Daniel Bachmann kerap menggantkan peran mantan kiper Timnas Inggris itu. Pada musim ini, Bachmann mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di mistar gawang dengan memberikan clean sheets sebanyak 13 kali dari 23 pertandingan yang dijalaninya di ajang Championship.

Kiper berusia 26 tahun itu juga kerap menampilkan berbagai aksi penyelamatan gemilang yang membantu Watford untuk meraih kemenangan di banyak pertandingan. Sayangnya, kiper asal Austria itu belum pernah dipanggil untuk membela negaranya hingga saat ini walaupun sudah tampil gemilang di Championship.

2. Francisco Sierralta

5 Pemain Kunci Watford atas Keberhasilan Menembus Premier Leaguewatfordfc.com

Francisco Sierralta merupakan bek tengah yang baru didatangkan dari Udinese pada bursa transfer musim panas kemarin. Kepindahannya tersebut pastinya bukan merupakan suatu hal yang mudah mengingat Watford tidak bermain di kompetisi kasta tertinggi di Inggris. Uniknya, pemain berusia 24 tahun itu berhasil memberikan penampilan gemilangnya sepanjang kompetisi.

Dia berkontribusi besar dalam membawa Watford menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit sejauh ini. Tak heran jika pemain asal Chile itu juga dipercaya membela negaranya sebanyak 4 kali sejak tahun 2018 lalu. Francisco Sierralta diyakini akan menjadi pemain sentral di lini pertahanan Watford di Premier League musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain asal Georgia yang Pernah Berkarier di Premier League

3. Tom Cleverley

5 Pemain Kunci Watford atas Keberhasilan Menembus Premier Leagueskysports.com

Tom Cleverley berperan besar dalam mengatur serangan Watford selama bermain di Championship. Dia juga mampu membuat lini tengah Watford sangat solid dalam membantu bertahan. Mantan pemain Manchester United itu mencatatkan 4 gol 2 assist di ajang Championship sejauh ini.

Pemain berusia 31 tahun itu sebenarnya digadang-gadang akan menjadi The Next Paul Scholes saat masih muda. Sayangnya, kariernya semakin meredup seiring dengan ketatnya persaingan di lini tengah Manchester United dan Everton. Meskipun begitu, ia telah berhasil membuktikan bahwa dia mampu membawa Watford kembali ke Premier League musim depan.

4. Ismaïla Sarr

5 Pemain Kunci Watford atas Keberhasilan Menembus Premier Leaguetheathletic.com

Ismaïla Sarr merupakan wonderkid yang dimiliki oleh Watford saat ini. Di usianya yang baru 23 tahun, dia dinobatkan sebagai pemain termahal yang ada di skuad Watford, yaitu 20 juta euro atau sekitar 347 miliar rupiah.

Dari 39 pertandingannya di Championship, Ismaïla Sarr sudah berhasil mencetak 13 gol dan 10 assist. Dengan perolehan itu, dia merupakan salah satu pemain yang paling produktif di ajang Champioship.

5. Troy Deeney

5 Pemain Kunci Watford atas Keberhasilan Menembus Premier Leaguewatfordobserver.co.uk

Di balik kesuksesan Watford lolos ke Premier League musim depan, terdapat sosok pemimpin, yaitu Troy Deeney. Striker andalan Watford itu berperan penting dalam mengarahkan dan memotivasi para rekan setimnya di setiap pertandingan yang dijalani Watford. Pemain berusia 32 tahun itu sudah bergabung Watford sejak tahun 2010 lalu walaupun sempat career break selama beberapa bulan pada tahun 2012.

Dari 18 pertandingan yang dijalaninya, dia sudah mencetak 7 gol dan 3 assist di Championship. Deeney sendiri merupakan lulusan akademi Walsall yang saat ini bermain di kompetisi sepak bola kasta keempat di Inggris, League Two.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola yang berperan sangat penting atas keberhasilan Watford lolos kembali ke Premier League musim depan. Pastinya bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk bangkit kembali setelah terdegradasi pada musim sebelumnya. Selamat bagi para fans Watford atas keberhasilan lolos ke Premier League!

Baca Juga: Buntut Jokowi Promosi Bipang Ambawang, Mendag Lutfi Minta Maaf

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya