Comscore Tracker

5 Pemain LaLiga yang Masuk Top 40 Calon Peraih Penghargaan Golden Boy

Termasuk duo Barcelona, Pedri, dan Eric Garcia

Penghargaan Golden Boy merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi bagi pesepak bola berusia di bawah 21 tahun. Baru-baru ini, Tuttosport baru saja merilis 40 pemain yang mendapatkan kesempatan besar dalam meraih penghargaan ini. Nantinya, 40 nama tersebut akan dipangkas pada 20 Oktober 2021 nanti. 

Pengumuman peraih penghargaan Golden Boy akan diumumkan pada November 2021. Menariknya, terdapat beberapa pemain LaLiga yang masuk dalam top 40 calon penghargaan Golden Boy 2021. Kira-kira, siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya.

1. Pedri - Barcelona

5 Pemain LaLiga yang Masuk Top 40 Calon Peraih Penghargaan Golden Boypotret Pedri bersama Barcelona (football-espana.net)

Pedri memang berhasil diorbitkan oleh Barcelona musim lalu. Selain itu, dia juga menjadi sosok penting di Timnas Spanyol di ajang Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020 beberapa bulan lalu. Tak heran jika namanya masuk dalam top 40 calon peraih Golden Boy 2020. 

Pemain berusia 18 tahun itu sudah menyumbang 3 gol dan 3 assist di LaLiga musim lalu untuk Barcelona. Dia dikenal sebagai pemain tengah yang sangat cermat dalam membangun serangan dan mencari celah untuk membuka ruang.

2. Ander Barrenetxea - Real Sociedad

5 Pemain LaLiga yang Masuk Top 40 Calon Peraih Penghargaan Golden Boypotret Ander Barrenetxea bersama Real Sociedad (twitter.com/alexandrajonson)

Ander Barrenetxea berhasil naik daun bersama Real Sociedad pada musim lalu. Pemain berusia 19 tahun itu juga dipercaya membela skuad muda Spanyol U-21 akibat penampilan gemilangnya. Di lapangan, dia sendiri berposisi sebagai winger kiri.

Ander Barrenetxea merupakan salah satu prospek bagus milik Real Sociedad dalam jangka panjang. Banderolnya sendiri sudah mencapai 15 juta euro atau setara 250 miliar rupiah. Harga tersebut tergolong cukup tinggi bagi pemain seusianya saat ini.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Real Sociedad, Siapa Saja?

3. Eduardo Camavinga - Real Madrid

5 Pemain LaLiga yang Masuk Top 40 Calon Peraih Penghargaan Golden Boypotret Eduardo Camavinga di Real Madrid (twitter.com/FabrizioRomano)

Pemain baru Real Madriid, Eduardo Camavinga, juga masuk dalam top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy 2021. Dia diorbitkan oleh Stade Rennais pada musim lalu. Walau begitu, dia juga berhasil tampil impresif di beberapa laga awalnya bersama Real Madrid.

Pemain asal Prancis itu dibeli dari Stade Rennais dengan harga 31 juta euro atau setara 517 miliar. Pemain berusia 18 tahun itu dipercaya akan menjadi suksesor dari Toni Kroos dan Luka Modric yang saat ini usianya sudah tak muda lagi.

4. Eric Garcia - Barcelona

5 Pemain LaLiga yang Masuk Top 40 Calon Peraih Penghargaan Golden Boypotret Eric Garcia bersama Barcelona (skysports.com)

Satu lagi pemain Barcelona yang masuk dalam top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy ialah Eric Garcia. Didatangkan secara gratis dari Manchester City, Garcia menjadi sosok vital di lini pertahanan klub tersebut. Pemain berusia 20 tahun itu memang dikenal sebagai bek tengah modern yan cermat dalam membangun serangan.

Garcia juga menjadi sosok penting di lini pertahanan Spanyol saat ini, khususnya di ajang Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020. Bersama mantan rekannya di Manchester City, Aymeric Laporte, dia menjadi duet yang sulit ditembus oleh tim lawan.

5. Yeremi Pino - Villareal

5 Pemain LaLiga yang Masuk Top 40 Calon Peraih Penghargaan Golden Boypotret Yeremi Pino bersama Villareal (spainsnews.com)

Yeremi Pino merupakan sosok penting di balik berhasilnya Villareal menjuarai Liga Europa dan lolos Liga Champions musim lalu. Pemain berusia 18 tahun itu memiliki kecepatan dan dribble yang bagus sehingga kerap merepotkan lini pertahanan tim lawan. Tak heran jika dia masuk top 40 calon peraih penghargaan Golden Booy 2021. 

Pemain asal Spanyol juga bermain untuk Timnas Spanyol U-21 sebanyak 6 kali sejak musim lalu. Pemain kelahiran Las Palmas itu saat ini memiliki banderol sebesar 15 juta euro atau setara 250 miliar rupiah.

 

Itu dia 5 pesepak bola LaLiga yang masuk top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy 2021. Mereka berlima merupakan pemain potensial yang dimiliki oleh klubnya masing-masing. Menurutmu, adakah pemain di atas yang akan meraih penghargaan Golden Boy 2021?

Baca Juga: 5 Pemain Atletico Madrid yang Pernah Didatangkan dari Villarreal

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya