5 Pemain Liga Argentina dengan Banderol Termahal

Julian Alvarez masih menjadi yang termahal

Liga Profesional de Futbol merupakan kompetisi sepak bola tertinggi di Argentina. Liga ini sendiri memiliki cukup banyak klub top, seperti River Plate, Independiente, hingga Boca Junior. Liga Argentina juga berhasil mengorbitkan cukup banyak pemain top.

Saat ini, terdapat pemain sepak bola dengan banderol tertinggi di Liga Argentina. Beberapa di antaranya bahkan sudah diincar klub raksasa Eropa.

1. Julian Alvarez (Rp378 miliar)

5 Pemain Liga Argentina dengan Banderol TermahalJulian Alvarez bersama River Plate di Liga Argentina. (sempreinter.com)

Julian Alvarez merupakan pemain River Plate yang pada bursa transfer musim dingin 2022 dijual ke Manchester City. Menariknya, Manchester City mempersilahkan Alvarez untuk membela River Plate selama 6 bulan ke depan dengan status pinjaman.

Seiring dengan kepindahan Alvarez, banderolnya diketahui naik tajam. Setidaknya, saat ini, dia dibanderol dengan harga 23 juta euro atau setara Rp378 miliar. Dengan hal tersebut, Alvarez menjadi pemain dengan banderol tertinggi di kompetisi ini.

2. Thiago Almada (Rp328 miliar)

5 Pemain Liga Argentina dengan Banderol TermahalThiago Almada bersama Vélez Sarsfield di Liga Argentina. (mufclatest.com)

Nama Thiago Almada naik daun dalam 2 musim terakhir. Penampilan gemilangnya bersama Vélez Sarsfield berhasil membuatnya menjadi salah satu pemain termahal di Liga Argentina. Pemain berusia 20 tahun itu dibanderol dengan harga 20 juta euro atau setara Rp328 miliar.

Almada sendiri membela timnas Argentina U-23. Dia dipercaya sebagai suksesor Angel Di Maria di timnas Argentina, karena kemampuan apiknya dalam membangun serangan.

Baca Juga: Selain Messi, 6 Striker Argentina yang Jadi Top Skor Liga Top Eropa

3. Nicolás de la Cruz (Rp263 miliar)

5 Pemain Liga Argentina dengan Banderol TermahalNicolás de la Cruz bersama River Plate di Liga Argentina. (teamtalk.com)

Ada juga pemain River Plate lainnya yang masuk dalam daftar ini, yaitu Nicolás de la Cruz. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan lulusan akademi Liverpool Uruguay yang pindah ke River Plate pada 2017.

Berposisi sebagai pemain tengah, dia mampu menjadi penyeimbang permainan River Plate dalam bertahan maupun menyerang. Tak heran jika Nicolás de la Cruz dipercaya membela timnas Uruguay sebanyak dua belas kali sejauh ini. Dia juga memiliki banderol yang cukup mahal, yaitu sebesar 16 juta euro atau setara Rp263 miliar.

4. Facundo Farías (Rp213 miliar)

5 Pemain Liga Argentina dengan Banderol TermahalFacundo Farias bersama Colon di Liga Argentina. (24hoursworld.com)

Facundo Farias merupakan salah satu wonderkid yang ada di Liga Profesional de Futbol. Berposisi sebagai gelandang serang, dia berhasil tampil apik sepanjang 2021 bersama Colon. Pemain berusia 19 tahun itu merupakan lulusan akademi Colon yang diorbitkan ke tim utama pada 2020.

Dengan usia yang masih muda, banderolnya tergolong tinggi, yaitu sebesar 13 juta euro atau setara Rp213 miliar. Sebelumnya, dia sempat dikabarkan merapat ke Liverpool, tetapi pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang terjadi, hingga berakhirnya bursa transfer musim dingin 2022.

5. Ezequiel Barco (Rp164 miliar)

5 Pemain Liga Argentina dengan Banderol TermahalEzequiel Barco (breakingthelines.com)

Ezequiel Barco merupakan pemain baru River Plate yang dipinjam dari Atlanta United. Barco dikontrak River Plate hingga Desember 2023. Sosoknya dipercaya dapat menambah ketajaman lini serang River Plate yang memiliki Julian Alvarez.

Barco sendiri merupakan lulusan akademi Independiente yang saat ini membela timnas Argentina U-23. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 10 juta euro atau setara Rp164 miliar.

Julian Alvarez masih menjadi yang termahal di kompetisi ini. Sayangnya, dia harus pindah ke Manchester City pada Juni 2022 seiring dengan berakhirnya masa peminjaman di River Plate.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub Argentina, Ada Nama Baru!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya