6 Pemain Liga NOS Portugal yang Banderolnya Turun Tajam Saat Ini

Pemain Benfica mendominasi daftar ini

Liga NOS Portugal merupakan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Portugal. Liga ini dikenal dengan persaingan yang ketat dalam memperoleh trofi. Liga ini juga memiliki beberapa klub top, seperti Benfica, FC Porto, hingga Sporting CP. 

Pada 2021/2022, terdapat beberapa pemain di Liga NOS Portugal yang mengalami penurunan banderol yang signifikan berdasarkan data dari Transfermrkt. Kira-kira siapa saja mereka?

1. Haris Seferovic (turun Rp62 miliar)

6 Pemain Liga NOS Portugal yang Banderolnya Turun Tajam Saat IniHaris Seferovic bersama Benfica (twitter.com/championsleague)

Haris Seferovic merupakan salah satu penyerang andalan Benfica dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 30 tahun tersebut memang tak setajam musim-musim sebelumnya. Dia hanya mampu menyumbang 3 gol dan 2 assist pada 2021/2022. 

Seferovic sendiri kehilangan tempat di timnas Swiss saat ini. Padahal dia sudah memainkan 82 laga dan mencetak 24 gol bagi negaranya. Tak heran jika banderolnya turun 4 juta euro atau setara Rp62 miliar.

2. Pedro Goncalves (turun Rp46 miliar)

6 Pemain Liga NOS Portugal yang Banderolnya Turun Tajam Saat IniPedro Gonçalves bersama Sporting CP (sportmob.com)

Penampilan Pedro Goncalves sebenarnya masih impresif pada 2021/2022. Dia berhasil menyumbang 7 gol dan 5 assist di Liga NOS 2021/2022. Walau begitu, dia tak mampu membawa Sporting CP lolos ke perempat final Liga Champions setelah kalah dari Manchester City dengan agregat 0-5.

Banderolnya sendiri turun sebesar 3 juta euro atau setara Rp46 miliar. Walau begitu, banderolnya masih tergolong tinggi di antara pemain Liga NOS lainnya, yaitu 35 juta euro atau setara Rp456 miliar.

3. Rafa Silva (turun Rp46 miliar)

6 Pemain Liga NOS Portugal yang Banderolnya Turun Tajam Saat IniRafa Silva bersama Benfica (justarsenal.com)

Rafa Silva merupakan penyerang sayap andalan Benfica sejak 2016. Dia berhasil tampil apik setiap musimnya bersama klub tersebut. Pada 2021/2022, Rafa Silva berhasil berhasil menyumbang 7 gol dan 16 assist di Liga NOS.

Sayangnya, penampilan apiknya itu tak cukup membuat dirinya kembali dipanggil untuk membela timnas Portugal. Banderolnya pun turun sebesar 3 juta euro atau setara Rp46 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Liga NOS Portugal yang Kini Harganya Naik Tajam, Prospek!

4. Joao Mario (turun Rp31 miliar)

6 Pemain Liga NOS Portugal yang Banderolnya Turun Tajam Saat IniJoão Mário bersama Benfica (slbenfica.pt)

Ada juga pemain Benfica lainnya yang mengalami penuruan banderol yang signifikan, yaitu Joao Mario. Dia mengalami penurunan banderol sebesar 3 juta euro atau setara Rp31 miliar. 

Pemain yang baru bergabung dengan Benfica dari Inter Milan pada Juli 2021 itu memang gagal memberikan performa terbaiknya di Liga NOS. Dia kesulitan membuka ruang dan menciptakan peluang berbahaya dari lini tengah.

5. Roman Yaremchuk (turun Rp23 miliar)

6 Pemain Liga NOS Portugal yang Banderolnya Turun Tajam Saat IniRoman Yaremchuk bersama Benfica (newsweek.com)

Roman Yaremchuk merupakan pemain baru Benfica yang dibeli dari KAA Gent. Pemain asal Ukraina itu sebenarnya tampil cukup impresif pada musim pertamanya bersama Benfica. Dia berhasil menyumbang 6 gol dan 3 assist di Liga NOS 2021/2022. 

Sayangnya, banderolnya turun sebesar 1,5 juta euro atau setara Rp23 miliar. Belum diketahui secara pasti mengapa banderolnya menurun walaupun umurnya masih 26 tahun.

6. Nicolas Otamendi (turun Rp23 miliar)

6 Pemain Liga NOS Portugal yang Banderolnya Turun Tajam Saat IniNicolas Otamendi bersama Benfica (mundoalbiceleste.com)

Nicolas Otamendi merupakan pemain Benfica setelah dilepas Manchester City sejak 2020. Pemain berusia 34 tahun itu dikenal sebagai bek tengah yang tangguh dan pandai dalam membaca pola serangan lawan.

Seiring dengan umurnya yang menua, banderol Otamendi turun sebesar 1,5 juta euro atau setara Rp23 miliar. Padahal Otamendi masih menjadi andalan di Benfica dan timnas Argentina. Bahkan, dia sempat mengangkat trofi Copa America 2021. 

Kebanyakan pemain di atas didominasi para pemain Benfica. Klub tersebut diyakini akan kesulitan menjuarai Liga NOS 2021/2022 karena memiliki selisih sembilan poin dari pemuncak klasemen, FC Porto.

Baca Juga: 10 Fakta Marcus Edwards, Winger Inggris yang Bermain di Liga Portugal

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya