5 Pemain Sepak Bola di Liga NOS Portugal dengan Banderol Tertinggi

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Liga NOS Portugal mungkin tak sepopuler Premier League, Serie A, atau La Liga. Meskipun begitu, klub-klub yang ada di liga ini sering menciptakan banyak sekali pemain top dunia. Klub-klub yang ada di Liga NOS dikenal mempunyai akademi yang sangat bagus.

Di sisi lain, ternyata terdapat beberapa pemin top dengan banderol yang sangat tinggi di ajang Liga NOS Portugal. Beberapa di antaranya bahkan ada yang diincar oleh klub-klub besar Eropa lainnya. Berikut 5 pemain sepak bola di Liga NOS Portugal dengan banderol tertinggi. 

1. Jesús Corona - FC Porto

5 Pemain Sepak Bola di Liga NOS Portugal dengan Banderol Tertinggisempreinter.com

Nama Jesús Corona memang sedang naik daun pada musim ini. Pemain sayap FC Porto menjadi kunci keberhasilan FC Porto dalam menembus 8 besar Liga Champions musim ini. Pemain asal Meksiko itu juga sudah memberikan 45 penampilan bagi negaranya sejak tahun 2014.

Tahun lalu dia sempat dikaitkan dengan klub asal Inggris, Chelsea, walaupun transfer tersebut tak pernah terjadi hingga saat ini. Jesús Corona dibanderol dengan harga 30 juta euro atau sekitar 509 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Pemain Top asal Portugal yang Pernah Berseragam Chelsea dan FC Porto

2. Nuno Mendes - Sporting CP

5 Pemain Sepak Bola di Liga NOS Portugal dengan Banderol Tertinggieurofootballrumours.com

Nuno Mendes merupakan wonderkid yang dimiliki oleh Sporting CP saat ini. Di lapangan, dia berposisi sebagai bek kiri. Pada 24 Maret 2021 lalu dia menjalani debutnya bersama Timnas Portugal senior di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 18 tahun tersebut langsung diminati oleh beberapa klub raksasa Eropa semenjak debutnya itu. Saat ini dia dibanderol dengan harga 25 juta euro atau sekitar 424 miliar rupiah. Nuno Mendes dikabarkan dilirik oleh kandidat terkuat juara Premier League musim ini, Manchester City.

3. Rafa Silva - Benfica

5 Pemain Sepak Bola di Liga NOS Portugal dengan Banderol Tertinggitalksport.com

Rafa Silva merupakan pemain Benfica yang berposisi sebagai pemain sayap. Pemain berusia 27 tahun ini merupakan pemain berkebangsaan Portugal. Ia sudah memberikan 19 penampilan bersama Timnas Portugal sejak tahun 2014.

Rafa Silva merupakan lulusan akademi Feirense sebelum hijrah ke Braga pada tahun 2013. Saat ini dia dibanderol dengan harga 23 juta euro atau sekitar 390 miliar rupiah. Dengan angka tersebut, dia menjadi pemain Benfica dengan banderol termahal saat ini.

4. Alejandro Grimaldo - Benfica

5 Pemain Sepak Bola di Liga NOS Portugal dengan Banderol Tertinggisport360.com

Satu lagi pemain Benfica dengan banderol yang tinggi adalah Alejandro Grimaldo. Pemain berusia 25 tahun itu dibanderol dengan harga 22 juta euro atau sekitar 373 miliar rupiah. Pemain asal Spanyol itu sayangnya belum pernah dipanggil oleh Timnas Spanyol sekali pun.

Meskipun demikian, namanya masuk dalam radar beberapa klub besar beberapa tahun lalu, seperti Juventus dan Arsenal. Banyak yang percaya dia akan segera membela klub besar pada musim panas mendatang.

5. Otávio - FC Porto

5 Pemain Sepak Bola di Liga NOS Portugal dengan Banderol Tertinggiportugoal.net

Otávio merupakan pemain asal Brasil yang saat ini membela FC Porto. Di lapangan, pemain berusia 26 tahun itu berposisi sebagai gelandang serang. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 21 juta euro atau sekitar 356 miliar rupiah.

Meskipun tampil gemilang musim ini, dirinya tidak pernah dipanggil sekali pun oleh Timnas Brasil hingga saat ini. Persaingan di posisi gelandang serang Timnas Brasil memang sangat ketat karena diisi beberapa pemain bintang dari klub top Eropa.

 

Itulah 5 pemain sepak bola di Liga NOS Portugal dengan banderol tertinggi saat ini. Beberapa di antara mereka ada yang belum pernah membela negaranya. Meskipun begitu, peluang besar mereka untuk bermain untuk negaranya masih terbuka lebar.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Sejarah FC Porto, Deretan Penyerang Jempolan! 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya