Comscore Tracker

5 Pemain Top Ligue 1 yang Bermain di Piala Afrika 2021

Termasuk bintang PSG, Achraf Hakimi

Fase grup Piala Afrika 2021/2022 sudah memasuki tahap akhir. Nantinya, akan ada 16 negara yang akan bertarung di babak 16 besar Piala Afrika 2021. Di sisi lain, terdapat cukup banyak pemain yang tampil apik di ajang ini.

Beberapa di antaranya diketahui merupakan pemain Ligue 1. Ligue 1 merupakan salah satu liga top Eropa selain Premier League, Bundesliga, LaLiga, dan Serie A. Berikut 5 pemain top Ligue 1 yang bermain di Piala Afrika 2021. 

1. Karl Toko-Ekambi (Kamerun)

5 Pemain Top Ligue 1 yang Bermain di Piala Afrika 2021Karl Toko-Ekambi bersama Kamerun (takebet.com)

Karl Toko-Ekambi merupakan salah satu pemain yang bersinar bersama Lyon saat ini. Bagaimana tidak, dia sudah berhasil mencetak 11 gol dan 4 assist bagi Lyon sejauh musim ini. Tak heran jika dia menjadi andalan Kamerun di Piala Afrika 2021.

Dari 3 laga yang dijalaninya di turnamen ini, dia sudah menyumbang 2 gol di laga melawan Ethiopia. Dia juga menjadi salah satu pemain kunci di dua laga lainnya saat Kamerun melawan Burkina Faso dan Cape Verde.

2. Abdou Diallo (Senegal)

5 Pemain Top Ligue 1 yang Bermain di Piala Afrika 2021Abdou Diallo bersama Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Abdou Diallo merupakan bek kiri milik Paris Saint-Germain. Sempat membela Timnas Prancis junior, saat ini dia dipercaya untuk membela Timnas Senegal. Di Piala Afrika 2021, dia bermain penuh di laga melawan Zimbabwe, Guinea, dan Malawi.

Menariknya, Diallo berhasil meraih tiga clean sheets dari laga-laga tersebut. Perannya di lini belakang cukup penting dalam menghalau berbagai skema serangan lawan yang dilancarkan ke lini pertahanan Senegal.

Baca Juga: Jadwal Babak 16 Besar Piala Afrika 2022, Ada Big Match

3. Idrissa Gueye (Senegal)

5 Pemain Top Ligue 1 yang Bermain di Piala Afrika 2021Idrissa Gueye bersama Senegal (en.psg.fr)

Satu lagi pemain Paris Saint-Germain yang membela Senegal ialah Idrissa Gueye. Pemain berusia 32 tahun itu berposisi sebagai gelandang bertahan di lapangan. Dapat dikatakan dia merupakan salah satu pemain paling senior di skuad Senegal.

Pasalnya, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 84 kali sejak 2011 lalu. Di Piala Afrika 2021, dia dimainkan di laga Senegal melawan Zimbabwe dan Malawi. Dia berhasil membawa Senegal untuk tidak kebobolan di dua laga tersebut.

4. Islam Slimani (Aljazair)

5 Pemain Top Ligue 1 yang Bermain di Piala Afrika 2021Islam Slimani bersama Aljazair (english.ahram.org.eg)

Islam Slimani merupakan salah satu penyerang utama yang menjadi andalan Aljazair saat menjuarai Piala Afrika 2019. Di edisi Piala Afrika 2021, Slimani juga tampil di dua laga pertama Aljazair dalam fase grup melawan Sierra Leone dan Equatorial Guinea. Sayangnya, dia gagal mencetak satu gol pun di kedua laga tersebut.

Slimani sendiri merupakan penyerang klub asal Prancis, Lyon. Sejauh musim ini dia sudah menyumbangkan 4 gol dan 1 assist untuk Lyon di Liga Europa dan Ligue 1.

5. Achraf Hakimi (Maroko)

5 Pemain Top Ligue 1 yang Bermain di Piala Afrika 2021Achraf Hakimi bersama Maroko (breakingthelines.com)

Sejak membela Paris Saint-Germain pada awal musim ini, nama Achraf Hakimi memang semakin tenar. Hakimi memang tampil apik selama membela PSG sejauh ini, baik di ajang Ligue 1 maupun Liga Champions. Dia kerap menjalankan skema serangan balik dengan apik. 

Tak heran jika dia menjadi andalan Timnas Maroko di Piala Afrika 2021. Dia tak pernah absen di tiga laga awal Maroko di turnamen saat melawan Ghana, Komoro, dan Gabon. Dia bahkan mencetak satu gol saat melawan Gabon.

 

Kelima pemain Ligue 1 tersebut berhasil menjadi kepercayaan negaranya masing-masing. Menurutmu, adakah pemain di atas yang akan berhasil meraih trofi Piala Afrika 2021?

Baca Juga: Bek Ganas Belanda Jadi Suksesor Hakimi di Inter Milan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya