5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua Prancis

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Prancis merupakan salah satu tim sepak bola yang paling sering difavoritkan menjuarai suatu kompetisi di level internasional. Hal tersebut tak lepas dari kedalaman skuad yang dimiliki oleh negara tersebut saat ini. Selain itu, Prancis juga dikenal memiliki banyak pemain yang memiliki keturunan asing.

Di sisi lain, ada juga beberapa pemain top Prancis yang ternyata memiliki dua kewarganegaraan. Beberapa di antaranya bahkan memilih untuk membela negara lain atau menjadikan Prancis sebagai kewarganegaraan kedua. Siapa saja mereka? Berikut penjelasannya.

1. Leroy Sane (Jerman - Prancis)

5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua PrancisLeroy Sane bersama Jerman (skysports.com)

Leroy Sane merupakan salah satu penyerang berbahaya milik Bayern Munich saat ini. Bagaimana tidak, dia sudah terlibat dalam 11 gol dan 13 assists untuk Bayern Munich sejauh musim 2021/2022. Tak heran jika menjadi andalan Jerman saat ini dengan memberikan penampilan sebanyak 40 kali. 

Menariknya, Sane ternyata juga memiliki kewarganegaraan Prancis. Walau begitu, dia sejak remaja memutuskan untuk membela Timnas Jerman junior sebelum akhirnya dipercaya memperkuat tim senior.

2. Kalidou Koulibaly (Senegal - Prancis)

5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua PrancisKalidou Koulibaly bersama Senegal (sportmob.com)

Kalidou Koulibaly merupakan salah satu bek tangguh di Serie A saat ini. Dia saat ini memperkuat Timnas Senegal dengan memberikan penampilan sebanyak 53 kali. Bahkan, dia dipercaya menjadi kapten untuk Senegal di ajang Piala Afrika 2021.

Koulibaly diketahui memiliki kewarganegaraan Prancis. Hal tersebut tak lepas dari dirinya yang lahir di Saint-Dié-des-Vosges, Prancis. Di sisi lain, dia sendiri memiliki keturunan Senegal dari orang tuanya.

Baca Juga: 10 Pemain Napoli dengan Gaji Tertinggi Musim Ini, Koulibaly Teratas!

3. Riyad Mahrez (Aljazair - Prancis)

5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua PrancisRiyad Mahrez bersama Aljazair (sports-news-now.com)

Riyad Mahrez merupakan salah satu pemain kunci di skuad Aljazair saat ini. Walau harus tersisih di babak fase grup Piala Afrika 2021, Mahrez masih menjadi salah satu penyerang sayap yang paling ditakuti di Benua Afrika. Dia sendiri berhasil membawa Aljazair menjuarai Piala Afrika 2019 lalu.

Mahrez lahir pada 21 Februari 1991 di Sarcelles, Prancis. Tak heran jika dia memiliki kewarganegaraan kedua di negara Prancis karena lahir dan besar di negara tersebut.

4. Aymeric Laporte (Spanyol - Prancis)

5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua PrancisAymeric Laporte bersama Spanyol (fcbarcelonanoticias.com)

Sebenarnya Aymeric Laporte lahir dan besar di negara Prancis. Walau begitu, dia memutuskan untuk membela Spanyol sebelum Piala Eropa 2020 berlangsung. Hal tersebut tak lepas dari diacuhkannya Laporte dari skuad Prancis kala itu.

Pemain Manchester City itu gagal meraih satu tempat di skuad Prancis di bawah asuhan Didier Deschamps. Padahal, penampilannya di Manchester City kala itu dapat dikatakan memuaskan.

5. Pierre-Emile Höjbjerg (Denmark - Prancis)

5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua PrancisPierre-Emile Höjbjerg bersama Denmark (aminoapps.com)

Pierre-Emile Höjbjerg merupakan pemain tengah top milik Tottenham Hotspur. Pemain berusia 26 tahun itu saat ini membela Timnas Denmark dan sudah memberikan penampilan sebanyak 52 kali. Sejak remaja, dia sendiri memang sudah dipercaya membela Timnas Denmark junior.

Pierre-Emile Höjbjerg memiliki kewarganegaraan kedua di negara Prancis karena ibunya berasal dari negara tersebut. Ayahnya sendiri merupakan pria asli asal Denmark.

 

Kelima pemain top tersebut sebenarnya bisa saja membela Timnas Prancis. Walau begitu, mereka sudah dipercaya untuk membela negaranya masing-masing saat ini. Peluang mereka untuk membela Prancis ke depannya cukup kecil.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua Inggris

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya