5 Pemain Muda Top Argentina yang Bermain di Premier League 2022/2023

Termasuk striker tajam Manchester City, Julian Alvarez!

Argentina memang dikenal sebagai salah satu negara yang paling banyak mencetak pesepak bola top di setiap generasinya. Sebut saja Diego Maradona, Lionel Messi, dan Sergio Aguero yang merupakan contoh dari deretan bintang asal Argentina.

Di English Premier League (EPL) 2022/2023, ada sejumlah pemain muda top yang memiliki potensi yang sangat tinggi untuk bersinar. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Alexis Mac Allister (Brighton)

5 Pemain Muda Top Argentina yang Bermain di Premier League 2022/2023Alexis MacAllister (instagram.com/alemacallister)

Alexis Mac Allister berhasil naik daun setelah tampil apik di sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar lalu. Pemain Brighton itu menjadi penyeimbang di lini tengah Timnas Argentina antara bertahan dan menyerang.

Pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan diminati oleh beberapa klub top setelah Piala Dunia 2022 seperti Juventus, Liverpool, dan Chelsea. Walau begitu, Mac Allister dipastikan akan bertahan di Brighton hingga akhir musim 2022/2023.

2. Alejandro Garnacho (Manchester United)

5 Pemain Muda Top Argentina yang Bermain di Premier League 2022/2023Alejandro Garnacho (twitter.com/agarnacho7)

Fans Manchester United pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Alejandro Garnacho. Dia diorbitkan oleh Erik ten Hag pada awal musim 2022/2023 ini. Penampilannya pada musim pertama pun cukup mengesankan.

Setidaknya dia sudah menyumbang 2 gol dan 5 assist bagi Manchester United sejauh ini. Pemain berusia 18 tahun itu diyakini akan menjadi pemain yang menjanjikan bagi Setan Merah dalam beberapa musim ke depan.

Baca Juga: Memuji Performa Pemain Muda MU, Alejandro Garnacho

3. Carlos Alcaraz (Southampton)

5 Pemain Muda Top Argentina yang Bermain di Premier League 2022/2023Carlos Alcaraz (twitter.com/TheSaintCentre)

Carlos Alcaraz merupakan pemain baru Southampton pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. Dia didatangkan dari Racing Club dengan harga 13,65 juta euro atau Rp223 miliar.

Alcaraz menjalani debutnya di laga melawan Everton pada 14 Januari 2023 lalu. Walau begitu, dia gagal tampil impresif selama 29 menit di laga debutnya. Alcaraz tampaknya memang harus menyesuaikan dengn gaya permainan Southampton yang saat ini di zona degradasi.

4. Facundo Buonanotte

5 Pemain Muda Top Argentina yang Bermain di Premier League 2022/2023Facundo Buonanotte (twitter.com/OfficialBHAFC)

Facundo Buonanotte juga merupakan pemain baru Brighton pada bursa transfer musim dingin 2023. Dia dibeli dari Rosario Central dengan harga 6 juta euro atau sekitar Rp97 miliar.

Pemain berusia 18 tahun itu juga dipercaya sebagai gelandang serang Timnas Argentina U-20. Selama bermain di Rosario Central, dia dikenal sebagai pemain yang cepat dan mampu membangun serangan dengan baik.

5. Julian Alvarez (Manchester City)

5 Pemain Muda Top Argentina yang Bermain di Premier League 2022/2023Julian Alvarez bermain bersama Manchester City. (twitter.com/ManCityES)

Julian Alvarez merupakan salah satu penyerang tajam yang dimiliki Manchester City saat ini. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan Manchester City dari River Plate pada Januari 2022 lalu dengan harga 21,4 juta euro atau 349 miliar.

Walau kerap bermain sebagai pelapis Erling Haaland, Alvarez sukses menyumbang sembilan gol dan dua assist bagi Manchester City pada musim 2022/2023. Alvarez juga sukses tampil gemilang selama bermain bersama Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar dengan mencetak 4 gol dan 1 assist.

 

Kelima pemain Argentina di atas merupakan prospek menarik di Premier League dalam beberapa musim mendatang. Apakah salah satu dari mereka ada yang meraih trofi Premier League 2022/2023?

Baca Juga: Kisah Julian Alvarez, si Laba-laba Muda yang Bersinar di Piala Dunia

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya