Deretan Pemain Muda yang Diorbitkan Klub Premier League pada 2022/2023

Adakah pemain dari klub favoritmu?

Pada musim 2022/2023, cukup banyak beberapa pemain muda yang diorbitkan oleh klubnya masing-masing. Sebagian dari mereka bahkan ada yang sukses menembus skuad utama di klubnya.

Bukan perkara mudah untuk menembus skuad utama klub-klub Premier League mengingat mereka harus menggeser para pemain senior yang memiliki posisi yang sama. Berikut lima pemain muda yang diorbitkan oleh klub Premier League pada musim 2022/2023.

1. Alejandro Garnacho (Manchester United)

Deretan Pemain Muda yang Diorbitkan Klub Premier League pada 2022/2023Alejandro Garnacho (twitter.com/agarnacho7)

Sejak Erik ten Hag menjadi pelatih Manchester United pada musim 2022/2023, Alejandro Garnacho diberi kesempatan cukup banyak menit bermain. Setidaknya dia sudah dimainkan di skuad Manchester United sebanyak 20 kali di berbagai kompetisi.

Garnacho juga berhasil tampil meyakinkan dengan menyumbang 3 gol dan 6 assist bagi Setan Merah. Tak heran Manchester United ingin memperpanjang kontraknya di saat Real Madrid menaruh minat terhadap sang pemain.

2. Stefan Bajcetic (Liverpool)

Deretan Pemain Muda yang Diorbitkan Klub Premier League pada 2022/2023Stefan Bajcetic bermain bersama Liverpool. (instagram.com/stefanbajcetic)

Jurgen Klopp sukses mengorbitkan Stefan Bajcetic di Liverpool pada musim 2022/2023. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Bajcetic diproyeksikan untuk menjadi suksesor Jordan Henderson dan Fabinho.

Dia mampu mengimbangin para pemain tengah senior Liverpool lainnya selama bermain di Premier League, Piala FA, ataupun Liga Champions. Liverpool dikabarkan siap untuk meningkatkan gaji dan memperpanjang kontrak Bajcetic sebagai hadiah karena tampil apil sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool Ini Bisa Pergi Secara Gratis pada Musim Panas 2023

3. Roméo Lavia (Southampton)

Deretan Pemain Muda yang Diorbitkan Klub Premier League pada 2022/2023Romeo Lavia bermain bersama Southampton. (instagram.com/lavizzy6)

Roméo Lavia merupakan salah satu gelandang bertahan andalan Southampton pada musim 2022/2023. Dibeli dari Manchester City, pemain asal Belgia itu sukses menembus skuad utama Southampton pada musim pertamanya. 

Pemain berusia 19 tahun itu juga bisa berposisi sebagai bek tengah jika diperlukan. Sayangnya, Lavia memiliki tugas berat untuk mengeluarkan Southampton dari zona degradasi Premier League 2022/2023.

4. Evan Ferguson (Brighton)

Deretan Pemain Muda yang Diorbitkan Klub Premier League pada 2022/2023Evan Ferguson bermain bersama Brighton. (instagram.com/evan.ferguson.9)

Pada musim 2022/2023, Brighton telah mengorbitkan lulusan akademi mereka yang bernama Evan Ferguson. Pemain berusia 18 tahun itu cukup tajam di lini depan Brighton di berbagai kompetisi.

Setidaknya Evan sudah menyumbang 6 gol dan 5 assist di berbagai kompetisi pada musim 2022/2023. Pemain asal Republik Irlandia itu dikenal sebagai pemain yang mampu memanfaatkan bola-bola atas dengan baik.

5. Rico Lewis (Manchester City)

Deretan Pemain Muda yang Diorbitkan Klub Premier League pada 2022/2023Rico Lewis bermain bersama Manchester City. (instagram.com/rico.lewis)

Rico Lewis berhasil menjadi salah satu pemain belakang andalan Pep Guardiola pada musim 2022/2023. Lewis mampu menggeser bek kanan top Kyle Walker dan Joao Cancelo ketika kedua pemain tersebut tak mampu tampil apik di laga sebelumnya.

Rico Lewis sudah dimainkan sebanyak 14 kali oleh Pep Guardiola di berbagai kompetisi pada musim 2022/2023. Pemain asal Inggris itu memang memiliki umpan-umpan silang yang mumpuni sesuai yang dibutuhkan Pep Guardiola untuk menerapkan strateginya.

 

Kelima pemain di atas menjadi salah satu andalan di klubnya masing-masing pada musim 2022/2023. Adakah di antara mereka yang mampu tampil konsisten hingga akhir musim nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Rentan Mengalami Cedera, Sering Absen!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya