5 Pemain Muda Ini Tampil Menjanjikan di Liga Champions

Apakah ada pemain favoritmu di bawah ini

Liga Champions sudah berada di pekan ketiga. Beberapa klub seperti FC Bayern Munchen, Manchester City, Liverpool, hingga FC Barcelona berhasil meraih sembilan poin dan berada di puncak masing-masing grup mereka. 

Hingga pekan ketiga, banyak sekali pemain muda yang tampil cemerlang. Bahkan, beberapa diantara mereka berhasil berada di posisi top score sementara. Berikut lima pemain muda yang tampil sangat menjanjikan di Liga Champions hingga pekan ketiga.

1. Erling Haaland - Borussia Dortmund

5 Pemain Muda Ini Tampil Menjanjikan di Liga Championsinstagram.com/erling.haaland

Salah satu striker andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, kembali menunjukkan performa terbaiknya di tiga pertandingan awal Liga Champions. Pemain berusia 20 tahun ini berhasil mencetak empat gol dan menjadikan dirinya sebagai top score sementara bersama Diogo Jota, Marcus Rashford dan Alvaro Morata.

Haaland juga dipercaya untuk membela Timnas Norwegia di ajang UEFA Nations League. Di Bundersliga, dia juga sudah tampil lima kali dan berhasil mencetak lima gol. 

2. Ansu Fati - Barcelona

5 Pemain Muda Ini Tampil Menjanjikan di Liga Championsinstagram.com/ansufati

Ansu Fati yang tahun lalu memecahkan rekor di Liga Champions sebagai pemain termuda yang mencetak gol berhasil tampil gemilang lagi di tahun ini. Dia sudah berkonstribusi cukup besar dengan mencetak satu gol dan dua assist

Pemain yang berusia 18 tahun ini juga dipercaya membela Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League. Perpaduan antara Ansu Fati, Griezmann dan Messi membuat FC Barcelona berhasil beradi di puncak klasemen grup G.

3. Ferran Torres - Manchester City

5 Pemain Muda Ini Tampil Menjanjikan di Liga Championsinstagram.com/ferrantorres7

Salah satu pembelian Manchester City di musim ini, Ferran Torres, berhasil menunjukkan ketajamannya di Liga Champions. Ferran selalu mencetak satu gol di tiga pertandingan pertama fase kualifikasi grup.

Di Liga Champions, Ferran lebih sering berada di posisi striker untuk menggantikan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus yang mengalami cedera sebelumnya. Ferran sudah mencetak tiga gol bersama beberapa pemain lainnya seperti Alassane Plea, Lionel Messi, Duván Zapata dan Timo Werner. 

Baca Juga: Berikut 5 Klub Asal Inggris yang Pernah Juara UEFA Champions League

4. Kai Havertz - Chelsea

5 Pemain Muda Ini Tampil Menjanjikan di Liga Championsinstagram.com/kaihavertz29

Pemain yang baru didatangkan Chelsea di musim ini dari Bayer 04 Leverkusen merupakan salah satu andalan Frank Lampard untuk mengatur serangan. Dia sudah bermain 10 laga bersama Chelsea. Dia setidaknya sudah berkonstribusi 1 assist dari 2 pertandingan yang dia jalani di Liga Champions.

Kecepatannya dalam membangun serangan membuat dirinya juga menjadi pemain andalan Chelsea di ajang Liga Primer. Dia juga dipercaya untuk membela Timnas Jerman di ajang UEFA Nations League. 

5. Phil Foden - Manchester City

5 Pemain Muda Ini Tampil Menjanjikan di Liga Championsinstagram.com/philfoden

Manchester City saat ini mempunyai beberapa stok pemain pemuda yang cemerlang, diantaranya ialah Phil Foden. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang mampu mengatur pola serangan dari berbagai lini. Selain itu, Foden juga tanggap untuk menghalau serangan lawan.

Di ajang Liga Champions, Foden mampu memberikan satu assist dari tiga pertandingan yang dia mainkan. Meskipun begitu, pemain yang berusia 20 tahun ini merupakan pemain penting bagi Manchester City saat ini.

Nah, itu dia lima pemain muda yang sudah tampil menjanjikan di Liga Champions hingga pekan ketiga. Apakah mereka mampu mempertahankan performa terbaik mereka hingga akhir liga fase grup? Mari kita lihat!

Baca Juga: 5 Pemain Berlabel "Raja Penalti" di Liga Champions, CR7 atau Messi?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya