Comscore Tracker

5 Pemain Serie A U-22 dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Ini

Dusan Vlahovic masih menjadi pemain U-22 termahal di Serie A

Serie A merupakan salah satu kompetisi liga top Eropa selain Premier League, Bundesliga, LaLiga, dan Ligue 1. Selain dikenal sangat kompetitif, ada cukup banyak klub top yang bermain di Serie A, seperti Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Selain itu, Serie A juga dikenal memiliki banyak sekali pemain muda berkualitas.

Tak hanya berkualitas, ada banyak pemain U-22 yang diketahui juga memiliki nilai pasar yang tinggi di ajang tersebut. Siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Dusan Vlahovic (Rp1,12 triliun)

5 Pemain Serie A U-22 dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat IniDusan Vlahovic saat diperkenalkan Juventus (instagram.com/vlahovicdusan)

Dusan Vlahovic merupakan rekrutan baru Juventus pada bursa transfer musim dingin ini. Dia dibeli dari Fiorentina dengan harga 81,6 juta euro atau Rp1,3 triliun. Pemain asal Serbia itu memang berhasil tampil impresif sejauh ini bersama Fiorentina.

Berbicara tentang kepindahannya ke Juventus, sebenarnya nilai pasar Vlahovic hanya mencapai 70 juta euro atau Rp1,12 triliun. Dengan demikian, dia menjadi pemain U-22 dengan nilai pasar tertinggi di Serie A saat ini.

2. Matthijs de Ligt (Rp1,04 triliun)

5 Pemain Serie A U-22 dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat IniMatthijs de Ligt bersama Juventus (cultofcalcio.com)

Matthijs de Ligt merupakan pemain Juventus yang dibeli dari Ajax pada 2019 lalu. Dia saat ini menjadi pemain belakang muda yang paling disegani di Serie A. Tak heran jika banderolnya masih tinggi, yaitu 65 juta euro atau setara Rp1,04 triliun.

Pemain asal Belanda itu diyakini akan menjadi suksesor jangka panjang Chiellini dan Bonucci di Juventus. Dengan demikian, kecil kemungkinan dia akan pindah dari Juventus dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: 10 Pemain Belanda dengan Transfer Termahal, Matthijs de Ligt Teratas!

3. Alessandro Bastoni (Rp961 miliar)

5 Pemain Serie A U-22 dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat IniAlessandro Bastoni bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Alessandro Bastoni merupakan pemain belakang andalan Inter Milan saat ini. Dia merupakan sosok penting atas keberhasilan Inter Milan menjuarai Serie A musim lalu. Dia juga dipercaya menjadi salah satu bek tengah andalan Timnas Italia saat ini.

Tak heran pemain berusia 22 tahun itu memiliki banderol yang tinggi, yaitu 60 juta euro atau setara Rp961 miliar. Mengingat umurnya yang masih muda, banderolnya berpotensi meroket dalam beberapa tahun ke depan asalkan dia konsisten tampil apik.

4. Sandro Tonali (Rp560 miliar)

5 Pemain Serie A U-22 dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat IniSandro Tonali bersama AC Milan (sempremilan.com)

Sandro Tonali merupakan salah satu pemain yang berhasil bersama AC Milan musim lalu. Berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain berusia 22 tahun itu tampil impresif sepanjang musim. Tak heran jika dia dipermanenkan AC Milan dari Brescia pada bursa transfer musim panas lalu.

Sandro Tonali sendiri saat ini memiliki banderol sebesar 35 juta euro atau setara Rp560 miliar. Hal tersebut membuatnya sebagai pemain tengah muda dengan nilai pasar tertinggi di Serie A sejauh ini.

5. Rafael Leão (Rp560 miliar)

5 Pemain Serie A U-22 dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat IniRafael Leão bersama AC Milan (forzaitalianfootball.com)

Selain Sandro Tonali, ada juga nama Rafael Leão yang juga memiliki nilai pasar Rp560 miliar. Sama-sama membela AC Milan, Rafael Leão berposisi sebagai penyerang sayap. Pada musim ini, dia berhasil tampil impresif di berbagai ajang.

Setidaknya Rafael Leão sudah menyumbang 8 gol dan 5 assists bagi AC Milan sejauh musim ini. Tak heran jika banderolnya perlahan-lahan melambung dalam beberapa waktu terakhir.

 

Vlahovic masih menjadi pemain U-22 dengan nilai pasar termahal di ajang Serie A. Dia sendiri diyakini akan menjadi tumpuan utama Juventus di lini depan walau harus bersaing dengan Alvaro Morata.

Baca Juga: 10 Fakta dan Potret Rafael Leao, Sang Pencetak Gol Tercepat di Serie A

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya