Comscore Tracker

5 Pemain Muda Top Ini Negaranya Tak Lolos Fase Gugur Piala Eropa 2020

Termasuk Scott McTominay dan Kieran Tierney

Fase gugur Piala Eropa 2020 dibuka dengan laga Wales melawan Denmark. Di fase gugur tersebut, setidaknya terdapat 16 negara yang akan saling bersaing untuk memperebutkan tiket ke babak 8 besar. Di sisi lain, terdapat 8 negara yang gagal melaju ke fase gugur tersebut.

Sayangnya, terdapat beberapa pemain muda top yang termasuk dalam 8 negara yang tidak lolos tersebut. Berikut 5 pemain muda top yang negaranya tak lolos ke fase gugur Piala Eropa 2020. 

1. Ozan Kabak - Turki

5 Pemain Muda Top Ini Negaranya Tak Lolos Fase Gugur Piala Eropa 2020potret Ozan Kabak bersama Liverpool(turkish-football.com)

Nama Ozan Kabak mulai tenar saat masa peminjamannya ke Liverpool dari FC Schalke 04 pada bursa transfer musim dingin lalu. Penampilannya pun dapat dikatakan cukup bagus selama masa peminjamannya, baik di Premier League maupun Liga Champions. Meskipun begitu, Ozan Kabak tidak diberi kesempatan untuk tampil di fase grup Piala Eropa 2020.

Pelatih Turki, Senol Gunes, lebih memilih duet Caglar Söyüncü dan Merih Demiral untuk mengisi posisi lini belakang. Absennya Ozan Kabak pastinya menjadi kesedihan tersendiri bagi para fansnya. Pemain berusia 21 tahun itu sendiri sudah memberikan penampilan sebanyak 12 kali bagi Timnas Turki.

2. Attila Szalai - Hungaria

5 Pemain Muda Top Ini Negaranya Tak Lolos Fase Gugur Piala Eropa 2020potret Attila Szalai bersama Timnas Hungaria(mbsoccerevents.com)

Attila Szalai merupakan bek tengah andalan Fenerbahce di ajang Süper Lig Turki. Dapat dikatakan pemain berusia 23 tahun itu merupakan salah satu bek paling tangguh di kompetisi liga sepak bola kasta tertinggi di Turki itu. Di Piala Eropa 2020, Attila Szalai tak pernah absen di seluruh pertandingan fase grup bersama Hungaria.

Sayangnya, Hungaria sendiri tak lolos ke fase gugur setelah hanya mengoleksi 2 poin di fase grup. Attila Szalai tampil bagus di fase grup Piala Eropa 2020 bersama Hungaria walau negaranya tak berhasil mengungguli perolehan poin dari Jerman, Prancis, dan Portugal di Grup F.

Baca Juga: 5 Kandidat Terkuat yang Bakal Juara Piala Eropa hingga Babak 16 Besar

3. Kieran Tierney - Skotlandia

5 Pemain Muda Top Ini Negaranya Tak Lolos Fase Gugur Piala Eropa 2020potret Kieran Tierney bersama Timnas Skotlandia(heraldscotland.com)

Bagi kamu para fans Arsenal, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Kieran Tierney. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan salah satu bek kiri yang dibawa Timnas Skotlandia di Piala Eropa 2020. Dia sendiri sudah tampil di 2 pertandingan fase grup kompetisi tersebut.

Sayangnya, Kieran Tierney tak mampu membawa Skotlandia keluar dari juru kunci Grup D. Skotlandia sendiri hanya mengoleksi 1 poin yang berasal dari hasil imbang saat melawan Inggris. Pastinya hal tersebut menambah kekecewaan dari Kieran Tierney setelah Arsenal dipastikan tidak bermain di Liga Champions maupun Liga Europa musim depan.

4. Scott McTominay - Skotlandia

5 Pemain Muda Top Ini Negaranya Tak Lolos Fase Gugur Piala Eropa 2020potret Scott McTominay bersama Timnas Skotlandia(news.stv.tv)

Satu lagi pemain muda top milik Skotlandia adalah Scott McTominay. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan pemain tengah andalan Manchester United. Perannya sangat penting dalam membantu lini bertahan saat diserang sekaligus merancang pola serangan di Timnas Skotlandia.

Sayangnya, Scott McTominay tidak mampu berkonstribusi besar dalam hal menciptakan peluang. Scott McTominay kesulitan untuk mendistribusikan bola ke para pemain depan Skotlandia di 3 pertandingan fase grup Piala Eropa 2020. Alhasil, Timnas Skotlandia hanya mampu mencetak 1 gol di fase grup.

5. Marcus Forss - Finlandia

5 Pemain Muda Top Ini Negaranya Tak Lolos Fase Gugur Piala Eropa 2020potret Marcus Forss bersama Timnas Finlandia(brentfordfc.com)

Marcus Forss merupakan pemain muda yang menjadi salah satu kunci keberhasilan Brentford atas promosinya ke Premier League 2021/2022. Pemain berusia 22 tahun itu tampil sebanyak 39 kali dan sudah menyumbang 7 gol dan 1 assist di Championship musim 2020/2021. Tak heran jika namanya dipanggil Timnas Finalndia untuk mengisi lini depan.

Sayangnya, Marcus Forss tak mampu membuat Finlandia lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 walau poin mereka sama dengan peringkat kedua Grup B, yaitu Denmark. Finalndia kalah dalam hal selisih gol dari Denmark yang berjumlah 3 gol. 

Nah, itu dia 5 pemain muda top yang negaranya tak lolos fase gugur Piala Eropa 2020. Sebenarnya banyak diantara mereka yang sudah tampil gemilang bersama negaranya di fase grup. Sayangnya, peforma baik mereka tak cukup untuk membuat negaranya lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: 5 Tim Kuda Hitam di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya