Comscore Tracker

5 Pemain Non Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal pada Awal 2022

Mulai dari Luis Diaz hingga Antony

Bagi seorang pesepak bola, memiliki banderol yang mahal merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Semakin mahal banderolnya, semakin bernilai pula pemain tersebut dihadapan sebuah tim. Berbicara tentang banderol yang mahal, ternyata terdapat para pemain yang bukan dari liga top Eropa dengan nilai pasar yang tinggi.

Kompetisi liga top Eropa sendiri terdiri dari Premier League, Bundesliga, Serie A, LaLiga, dan Ligue 1. Berikut 5 pemain non liga top Eropa dengan banderol termahal pada awal 2022. 

1. Luis Diaz (Rp649 miliar)

5 Pemain Non Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal pada Awal 2022Luis Diaz bersama FC Porto (archysport.com)

Luis Diaz merupakan pemain sayap yang sedang naik daun dalam satu tahun terakhir. Dia sendiri dikabarkan masuk dalam radar target transfer Liverpool belakangan ini. Memang, dia layak menjadi incaran klub top karena sudah tampil apik bersama FC Porto dengan menorehkan 15 gol dan 5 assists

Tak heran jika banderolnya juga mahal, yaitu 40 juta euro atau setara Rp649 miliar. Dengan hal tersebut, Luis Diaz menjadi pemain dengan banderol termahal di liga non top Eropa sejauh ini.

2. Pedro Gonçalves (Rp617 miliar)

5 Pemain Non Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal pada Awal 2022Pedro Gonçalves bersama Sporting CP (weallfollowunited.com)

Pedro Gonçalves merupakan pemain Sporting CP yang berposisi sebagai penyerang sayap. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil tampil meyakinkan pada musim ini dengan menorehkan 12 gol dan 9 assists di berbagai kompetisi yang dijalaninya. Tak heran jika banderolnya meroket tajam pada musim ini.

Setidaknya dia memiliki banderol sebesar 38 juta euro atau setara Rp617 miliar. Walau berhasil tampil apik dan memiliki banderol tinggi, Pedro Gonçalves masih belum dipercaya untuk menjadi pemain inti Portugal saat ini.

Baca Juga: 5 Striker dengan Banderol Termahal pada Awal Tahun 2022

3. Ryan Gravenberch (Rp568 miliar)

5 Pemain Non Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal pada Awal 2022Ryan Gravenberch bersama Ajax (fcbarcelonanoticias.com)

Ryan Gravenberch berhasil tampil bagus sepanjang tahun 2021 kemarin bersama Ajax. Pada musim ini, dia berhasil menjadi pemain tengah andalan Ten Haag di berbagai ajang. Padahal, usianya sendiri masih tergolong muda, yaitu 19 tahun.

Dia juga dipercaya untuk membela Timnas Belanda dan sudah tampil sebanyak 10 kali sejauh ini. Saat ini, Ryan Gravenberch dibanderol dengan harga 35 juta euro atau setara Rp568 miliar.

4. Karim Adeyemi (Rp568 miliar)

5 Pemain Non Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal pada Awal 2022Karim Adeyemi bersama RB Salzburg (24hoursworld.com)

Karim Adeyemi berhasil melakono debutnya bersama Timnas Jerman pada 5 September 2021 lalu. Memang, dia layak dipanggil Hansi Flick di Timnas Jerman mengingat penampilan gemilangnya bersama RB Salzburg. Pada musim ini, Adeyemi berhasil menyumbang 17 gol dan 5 assists bagi RB Salzburg.

Banderolnya pun juga melonjak tajam menjadi 35 juta euro atau setara Rp568 miliar. Dengan hal itu, Adeyemi menjadi yang termahal di Bundesliga Austria sejauh ini. 

5. Antony (Rp568 miliar)

5 Pemain Non Liga Top Eropa dengan Banderol Termahal pada Awal 2022Antony bersama Ajax (teamtalk.com)

Selain Ryan Gravenberch, ada juga pemain Ajax lainnya yang dibanderol Rp568 miliar, yaitu Antony. Antony juga tampil cukup memuaskan sejauh musim ini dengan menorehkan 9 gol dan 5 assists. Pemain berusia 21 tahun itu juga dipanggil untuk membela Timnas Brasil saat ini.

Di lapangan, Antony berposisi sebagai penyerang sayap. Kemampuannya dalam menusuk lini pertahanan lawan dan memberikan umpan silang yang akurat menjadi alasan mengapa dia layak dibanderol mahal.

 

Kelima pemain tersebut berhasil menunjukkan bahwa tak hanya pemain di liga top Eropa saja yang dapat dibanderol mahal. Pemain di liga non top Eropa juga bisa memiliki banderol yang mahal dengan tampil apik di klub masing-masing.

Baca Juga: 5 Wonderkid U-19 Bundesliga dengan Banderol Termahal Saat Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya