5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak bagi Bayern Munchen

Thomas Müller merangsek ke urutan ketiga

Bayern Munchen merupakan salah satu klub top Eropa saat ini. Langganan juara Bundesliga itu saat ini diisi oleh para pemain bintang, seperti Robert Lewandowski, Manuel Neuer, Joshua Kimmich, hingga Leroy Sane. 

Terlepas dari hal itu, dalam sejarahnya terdapat beberapa pemain yang memiliki jumlah penampilan terbanyak bagi Bayern Munchen. Kira-kira siapa saja yang masuk dalam daftar ini? Langsung aja simak ulasan berikut ini, ya!

1. Sepp Maier (670 laga)

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak bagi Bayern Munchenpotret kiper legenda Bayern Munich, Sepp Maier (sportmob.com)

Fans Bayern Munchen mungkin tak asing dengan sosok Sepp Maier. Pasalnya, dia merupakan pemain yang paling sering bermain bagi Bayern Munich. Setidaknya dia sudah bermain sebanyak 670 kali bagi klub tersebut.

Berposisi sebagai kiper, Maier sudah membela tim senior sejak 1962 hingga 1980 sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun. Menariknya, Maier ternyata merupakan lulusan asli akademi Bayern Munchen. 

2. Oliver Kahn (632 laga)

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak bagi Bayern Munchenpotret Oliver Kahn bersama Bayern Munich (marcaenzona.com)

Setelah era Sepp Maier, Bayern Munchen mendapuk Oliver Kahn sebagai suksesor Maier. Kahn bergabung Bayern Munchen pada tahun 1994. Sejak itu, dia sudah tampil sebanyak 632 laga bagi Bayern Munchen. 

Kahn memutuskan untuk pensiun di Bayern Munich pada 2008 di usianya yang ke-38. Sudah ada delapan trofi Bundesliga dan satu trofi Liga Champions yang ia raih selama membela klub tersebut. 

Baca Juga: 5 Klub yang Kalahkan Bayern Munchen di Bundesliga 2021/2022

3. Thomas Müller (624 laga)

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak bagi Bayern Munchenpotret Thomas Müller bersama Bayern Munich (fotmob.com)

Thomas Müller hingga saat ini masih aktif bermain bagi Bayern Munchen. Pemain asal Jerman itu sudah tampil sebanyak 624 kali bagi klub tersebut. Mengingat usianya yang baru 32 tahun, masih ada potensi Muller untuk melampui rekor Sepp Maier. 

Setidaknya, Thomas Müller membutuhkan 47 laga lagi untuk melampui torehan Sepp Maier tersebut. Paling tidak Muller harus bertahan selama dua hingga tiga musim lagi di Bayern Munchen agar bisa mewujudkannya.

4. Gerd Müller (581 laga)

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak bagi Bayern Munchenpotret Gerd Müller (skysports.com)

Gerd Müller merupakan salah satu mantan penyerang andalan Bayern Munchen pada abad 20. Dia membela Bayern Munich sejak 1964 hingga 1979 sebelum akhirnya pindah ke FL Strikers. 

Sudah 581 laga yang dijalani oleh Gerd Müller bersama Bayern Munchen. Selama masa tersebut ia turut menyumbangkan satu trofi Liga Eropa dan tiga trofi Piala Super Eropa. 

5. Klaus Augenthaler (552 laga)

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak bagi Bayern Munchenpotret Klaus Augenthaler bersama Bayern Munchen (transfermarkt.us)

Klaus Augenthaler juga merupakan salah satu legenda Bayern Munchen. Produk asli akademi klub ini bergabung bersama tim senior sejak tahun 1976. Sejak itu, sudah ada 552 penampilan yang ia torehkan bersama Bayern Munchen. 

Klaus Augenthaler memutuskan untuk pensiun tahun 1991 di Bayern Munchen. Dia juga merupakan sweeper andalan Jerman yang sudah tampil sebanyak 27 kali sejak 1983 lalu. 

Hingga saat rekor caps terbanyak Bayern Munchen memang masih dipegang oleh Sepp Maier. Sebagai pemain aktif yang tersisa, mampukah Thomas Muller melampauinya?

Baca Juga: Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesliga

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya