Comscore Tracker

5 Pemain Sepak Bola yang Pindah Kewarganegaraan dari Eropa ke Afrika

Apakah keputusan pindah kewarganegaraan mereka sudah tepat?

Hampir setiap pesepak bola pastinya menginginkan membela sebuah negara. Beberapa negara di Eropa, seperti Inggris, Jerman, dan Prancis memiliki tingkat persaingan yang ketat dalam memperebutkan posisi di timnas. Tak heran jika terdapat beberapa pesepak bola Eropa yang memutuskan untuk pindah kewarganegaraan, salah satunya ke Benua Afrika.

Terdapat beberapa pesepak bola dari Eropa yang sejauh ini pindah kewarganegaraan ke negara di Afrika walaupun statusnya merupakan pemain top. Berikut 5 pemain yang pindah kewarganegaraan dari Eropa ke Afrika.

1. Victor Moses - Spartak Moscow

5 Pemain Sepak Bola yang Pindah Kewarganegaraan dari Eropa ke Afrikabrila.net

Victor Moses merupakan pemain Chelsea yang tersingkirkan dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, dia masih dalam masa peminjaman di klub asal Rusia, Spartak Moscow. Moses lahir pada 12 Desember 1990 di Kaduna, Nigeria.

Saat ini dia memang merupakan pemain internasional Nigeria sejak tahun 2012. Dia sudah memberikan penampilan sebanyak 38 kali dan sudah mencetak 12 gol. Uniknya, pada saat dirinya masih muda, Moses merupakan pemain internasional Inggris U-21, U-17, dan U-19.

Baca Juga: Victor Moses Umumkan Pensiun dari Timnas Nigeria di Usia 27 Tahun

2. Cédric Bakambu - BJ Guoan

5 Pemain Sepak Bola yang Pindah Kewarganegaraan dari Eropa ke Afrikafcbarcelonanoticias.com

Cédric Bakambu merupakan pemain berkebangsaan Republik Demokratik Kongo yang saat ini membela BJ Guoan. Namanya sempat tenar saat masih membela klub asal Spanyol, Villareal, pada tahun 2015--2018. Dia sendiri merupakan produk akademi dari FC Sochaux yang merupakan klub di Prancis.

Bakambu sempat membela Timnas Prancis U-20 dan U-19 saat dirinya masih remaja. Ketatnya persaingan di posisi striker membuatnya yakin bahwa keputusan pindah kewarganegaraan ke Republik Demokratik Kongo merupakan keputusan yang tepat.

3. Kevin-Prince Boateng - Monza

5 Pemain Sepak Bola yang Pindah Kewarganegaraan dari Eropa ke Afrikaafroballers.com

Kevin-Prince Boateng merupakan pemain yang sempat naik daun pada tahun 2016--2018. Dia sempat membela beberapa klub besar, seperti Barcelona dan AC Milan. Dia mengawali karier sebagai pemain internasional bersama tim muda Jerman, mulai dari U-15 hingga U-21.

Sayangnya, pada tahun 2010 dia memutuskan untuk membela Timnas Ghana. Hal tersebut tak lepas dari ketatnya persaingan di Timnas Jerman, khususnya untuk posisi gelandang serang. Sejauh ini, dia sudah memberikan penampilan bagi Ghana sebanyak 15 kali.

4. Yacine Brahimi - Al-Rayyan SC

5 Pemain Sepak Bola yang Pindah Kewarganegaraan dari Eropa ke Afrikaarchyde.com

Yacine Brahimi merupakan pemain Timnas Aljazair yang saat ini membela klub Al-Rayyan SC. Dia merupakan lulusan akademi Paris Saint-Germain yang sempat membela klub-klub besar seperti Stade Rennais dan FC Porto. Dia juga sempat membela Timnas Prancis U-19, U-20, dan U-21.

Ketatnya persaingan di lini sayap Timnas Prancis membuat dirinya yakin untuk pindah kewarganegaraan menjadi Aljazair. Di Timnas Aljazair, dia sudah bermain sebanyak 56 kali sejak tahun 2013.

5. Abdou Diallo - Paris Saint-Germain

5 Pemain Sepak Bola yang Pindah Kewarganegaraan dari Eropa ke Afrikalapelotita.com

Abdou Diallo merupakan salah satu bek tengah andalan Paris Saint-Germain. Di Ligue 1, dia sudah bermain sebanyak 18 kali dan di Liga Champions sebanyak 5 kali. Abdou Diallo memiliki pengalaman membela Timnas Prancis U-21, U-20, dan U-19.

Uniknya, dia lebih memilih pindah kewarganegaraan menjadi Timnas Senegal. Namun, sejauh ini dirinya belum pernah dipanggil oleh Senegal di ajang apa pun. Pemain berusia 24 tahun tersebut memang kesulitan untuk menembus skuad utama Timnas Prancis mengingat persaingan di posisi bek tengah sangat ketat.

 

Nah, itu dia 5 pemain yang pindah kewarganegaraan dari Eropa ke Afrika. Banyak penggemar yang menyayangkan kepindahan para pemain tersebut. Di sisi lain, kelima pemain di atas pasti mempunyai pertimbangan tersendiri mengapa memutuskan untuk pindah negara.

Baca Juga: 10 Tim Nasional Asal Benua Afrika dengan Skuad Termahal Saat Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya