Comscore Tracker

5 Pemain yang Pindah dari Klub Ligue 1 ke Premier League Musim Ini

Mulai dari Yoane Wissa hingga Boubakary Soumaré

Ligue 1 merupakan kompetisi liga sepak bola kasta tertinggi di Prancis. Ligue 1 dikenal sebagai kompetisi yang memiliki tempo permainan yang cukup lambat dan mengandalkan umpan-umpan pendek. Selain itu, banyak yang berargumen bahwa Ligue 1 tak sekompetitif liga sepak bola lainnya, seperti Premier League, Serie A, dan LaLiga. 

Menariknya, terdapat beberapa pemain dari klub Ligue 1 yang ternyata pindah ke klub Premier League pada bursa transfer musim panas ini. Pastinya hal tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi sang pemain mengingat gaya permainan klub-klub Premier League yang begitu cepat. Berikut 5 pemain yang pindah dari klub Ligue 1 ke Premier League musim ini. 

1. Yoane Wissa (FC Lorient ke Brentford)

5 Pemain yang Pindah dari Klub Ligue 1 ke Premier League Musim Inipotret Yoane Wissa berseragam Brentford (akhbarkora.com)

Yoane Wissa berhasil tampil impresif di 2 laga awalnya bersama Brentford dalam ajang Premier League. Walau bermain sebagai pemain cadangan di 2 laga awalnya, Yoane Wissa mampu menunjukkan ketajamannya di lini pertahanan lawan. Dia merupakan pemain baru Brentford yang dibeli dari klub FC Lorient.

Setidaknya Brentford harus mengeluarkan biaya sebesar 10 juta euro atau setara 168 miliar rupiah untuk mendatangkan pemain Republik Demokratik Kongo itu. Pemain berusia 25 tahun itu akan memberikan persaingan yang ketat kepada Joel Valencia, Tariqe Fosu, dan Sergi Canos yang berposisi sama dengannya.

2. Maxwel Cornet (Lyon ke Burnley)

5 Pemain yang Pindah dari Klub Ligue 1 ke Premier League Musim Inipotret Maxwel Cornet bersama Burnley (africafootunited.com)

Salah satu bek kiri andalan Lyon, Maxwel Cornet, dijual ke Burnley pada bursa transfer musim panas ini dengan harga 15 juta euro atau setara 252 miliar rupiah. Meskipun begitu, dia tak sempat dimainkan oleh Burnley di 3 laga awal Premier League. Sejauh ini, Charlie Taylor masih menjadi pilihan utama Sean Dyche untuk mengisi posisi bek kiri dibandingkan Cornet yang berstatus pemain baru. 

Cornet merupakan pemain kebangsaan Pantai Gading yang sudah memberikan penampilan sebanyak 22 kali sejak tahun 2017 lalu. Uniknya, dia juga pernah membela tim nasional muda Prancis seperti Prancis U-21, U-19, hingga U-16.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak West Ham United di Premier League, Moncer!

3. Joachim Andersen (Lyon ke Crystal Palace)

5 Pemain yang Pindah dari Klub Ligue 1 ke Premier League Musim Inipotret Joachim Andersen bersama Timnas Denmark (twitter.com/DeadlineDayLive)

Pada musim lalu, Joachim Andersen dipinjamkan Lyon ke Fulham selama satu musim. Sayangnya, bek tengah andalan Denmark itu tak mampu mengeluarkan Fulham dari zona degradasi musim lalu. Pada bursa transfer musim panas ini, Joachim Andersen dijual secara permanen ke Crystal Palace dengan harga 17,5 juta euro atau setara 294 miliar rupiah. 

Walau berstatus pemain baru, dia langsung menjadi andalan di lini belakang Cristal Palace pada 3 laga awal Premier League. Sayangnya, timnya sudah kebobolan 5 gol dan belum bisa meraih kemenangan sejauh ini. Pastinya hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi Joachim Andersen agar dapat membawa klubnya keluar dari papan bawah musim ini.

4. Alphonse Areola (Paris Saint-Germain ke West Ham)

5 Pemain yang Pindah dari Klub Ligue 1 ke Premier League Musim Inipotret Alphonse Areola berseragam West Ham (premierleague.com)

Satu lagi pemain pinjaman Fulham dari Ligue 1 yang ternyata bermain lagi di Premier League musim ini ialah Alphonse Areola. Kali ini, Areola dipinjamkan ke West Ham yang bermain di Liga Europa pada musim ini. Peminjamannya tersebut tak lepas dari hadirnya sosok Gianluigi Donnarumma yang datang ke Paris Saint-Germain secara bebas transfer. 

Walau belum sempat dimainkan West Ham, Areola dipercaya akan menjadi pelapis yang tepat bagi Lukasz Fabianski. Kiper berusia 28 tahun itu memiliki pengalaman di kancah Eropa yang cukup tinggi. Bahkan, dia masuk dalam skuad Prancis di Piala Dunia 2018 yang mana negaranya berhasil menjuarai ajang tersebut.

5. Boubakary Soumaré (LOSC Lille ke Leicester City)

5 Pemain yang Pindah dari Klub Ligue 1 ke Premier League Musim Inipotret Boubakary Soumaré bersama LOSC Lille (skysports.com)

Boubakary Soumaré merupakan salah satu pembelian menjanjikan Leicester City pada bursa transfer musim panas ini. Dia dibeli dari Lille dengan harga 20 juta euro atau setara 336 miliar rupiah. Boubakary Soumaré merupakan pemain penting yang membawa LOSC Lille menjuarai Ligue 1 musim lalu.

Dia sudah bermain sebanyak 2 kali di Leicester City dalam ajang Premier League walau hanya sebagai pemain cadangan. Meskipun begitu, dari 2 laga awalnya itu, dia mampu tampil disiplin di lini tengah Leicester City sehingga para pemain tengah lawan kesulitan dalam memberikan kreativitas.

 

Itu dia 5 pemain yang pindah dari klub Ligue 1 ke Premier League pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa pemain di antaranya pastinya harus menyesuaikan gaya permainan seiring dengan ketatnya persaingan di Premier League. Di sisi lain, ada juga beberapa pemain yang sebelumnya sudah bermain di Premier League seperti Areola dan Andersen.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Menjuarai Ligue 1 bersama Dua Klub Berbeda

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya