Comscore Tracker

5 Pemain Ini Dikabarkan Pindah Kewarganegaraan untuk Membela Ghana

Timnas Ghana semakin kuat di Piala Dunia 2022

Ghana merupakan salah satu peserta Piala Dunia 2022 yang akan dilaksanakan di Qatar. Ghana berada di Grup H bersama tiga peserta lainnya, yakni Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan.

Untuk mempersiapkan Piala Dunia 2022, Ghana telah membujuk beberapa pemain top untuk bersedia pindah kewarganegaraan. Kebanyakan dari mereka berasal dari negara-negara yang memiliki persaingan yang ketat. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Inaki Williams

5 Pemain Ini Dikabarkan Pindah Kewarganegaraan untuk Membela GhanaInaki Williams (twitter.com/Williaaams45)

Iñaki William sempat membela Timnas Spanyol pada 2016 lalu. Sayangnya, dalam beberapa musim terakhir, dia sudah jarang dipanggil Luis Enrique untuk membela La Furias Roja. Hal ini dimanfaatkan oleh Ghana Football Association (GFA) untuk dapat membawa Inaki memperkuat tim nasional mereka yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Williams resmi pindah kewarganegaraan dari Spanyol menuju Ghana dan hal ini sudah diumumkan oleh sang pemain baru-baru ini. Williams pastinya akan menjadi salah satu penyerang Timnas Ghana di Piala Dunia 2022 mendatang.

2. Tariq Lamptey

5 Pemain Ini Dikabarkan Pindah Kewarganegaraan untuk Membela GhanaTariq Lamptey bersama Brighton (twitter.com/TariqLamptey)

Tariq Lamptey juga menjadi salah satu nama yang baru saja resmi pindah kewarganegaraan ke Ghana. Sebelumnya, Lamptey merupakan pemain yang berkewarganegaraan Inggris. 

Pemain berusia 21 tahun itu akan memperkuat Timnas Ghana di posisi bek sayap kanan. Pemain asal Brighton tersebut diyakini akan menjadi andalan Ghana di Piala Dunia 2022 mengingat pengalamannya yang banyak di Timnas Inggris junior.

Baca Juga: 10 Fakta Inaki Williams, Pemain yang Ingin Bela Ghana di Piala Dunia

3. Stephan Ambrosius

5 Pemain Ini Dikabarkan Pindah Kewarganegaraan untuk Membela GhanaStephan Ambrosius bersama Hamburger SV (twitter.com/Kickgh)

Bek tengah andalan Hamurger SV,  Stephan Ambrosius, juga pindah kewarganegaraan ke Ghana. Pemain yang sempat membela Timnas Jerman junior itu memang dikabarkan telah dipantau tim kepelatihan Ghana sejak lama.

Ambrosius sendiri juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan. Hal ini pastinya merupakan kelebihan tersendiri jika Ghana ingin menerapkan berbagai skema bertahan di ajang Piala Dunia 2022 nanti.

4. Callum Hudson-Odoi

5 Pemain Ini Dikabarkan Pindah Kewarganegaraan untuk Membela GhanaCallum Hudson-Odoi bersama Chelsea (twitter.com/Calteck10)

Federasi Sepak Bola Ghana (GFA) memang belum mengumumkan pergantian kewarganegaraan Callum Hudson-Odoi. Namun, Callum Hudson-Odoi dikabarkan akan segera bergabung dengan Timnas Ghana dalam beberapa waktu ke depan. 

Callum Hudson-Odoi yang sempat membela Timnas Inggris itu memang belakangan ini jarang dipanggil oleh Gareth Southgate. Hal inilah yang menjadi pertimbangan pemain Chelsea itu untuk segera bergabung Timnas Ghana yang akan bermain di Piala Dunia 2022.

5. Ransford-Yeboah Königsdörffer

5 Pemain Ini Dikabarkan Pindah Kewarganegaraan untuk Membela GhanaRansford-Yeboah Königsdörffer (twitter.com/_owurakuampofo)

Ghana juga resmi memperkenalkan pemain baru mereka, Ransford-Yeboah Königsdörffer. Dia sempat bermain untuk Timnas Jerman junior. Pemain berusia 20 tahun itu saat ini membela Hamburger SV. 

Berposisi sebagai penyerang depan, dia juga dikenal cukup produktif dalam mencetak gol di kompetisi Jerman. Setidaknya sudah ada 26 gol dan 14 assist yang ditorehkannya selama membela beberapa klub Jerman.

 

Selain nama-nama di atas, Ghana juga dikabarkan tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan jasa Eddie Nketiah dan Nico Williams. Pastinya kedua pemain ini akan membuat skuad Ghana semakin kuat di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Ghana yang Pernah Juara Liga Champions, Siapa Saja?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya