5 Pemain Pinjaman pada Musim 2021/2022 yang Resmi Dipermanenkan

Termasuk Philippe Coutinho

Musim 2021/2022 telah berakhir dengan berbagai kejutan. Artinya, akan segera dibuka bursa transfer musim panas 2022 yang dibuka pada 1 Juli mendatang. Walau begitu, terdapat beberapa klub yang sudah berhasil mendapatkan tanda tangan pemain yang diincar. 

Beberapa pemain tersebut merupakan pemain pinjaman yang dipermanenkan. Hal itu menunjukkan pemain pinjaman tersebut sukses memberikan dampak kepada klubnya. Berikut lima pemain pinjaman pada musim 2021/2022 yang resmi dipermanenkan klub barunya. 

1. Pedro Porro (Sporting CP)

5 Pemain Pinjaman pada Musim 2021/2022 yang Resmi Dipermanenkanpotret Pedro Porro bersama Sporting CP (premierleaguenewsnow.com)

Pedro Porro dipinjamkan dari Manchester City ke Sporting CP sejak 2020 lalu. Dia memang gagal bersaing di posisi bek sayap kanan Manchester City yang saat ini diisi oleh Kyle Walker dan Joao Cancelo.

Walau begitu, pemain asal Spanyol itu berhasil tampil impresif di Liga NOS Portugal selama masa peminjamannya. Tak heran jika Sporting CP mempermanenkan Pedro Porro dengan harga 8,5 juta euro atau Rp133 miliar. 

2. Matteo Guendouzi (Marseille)

5 Pemain Pinjaman pada Musim 2021/2022 yang Resmi DipermanenkanMatteo Guendouzi bersama Marseille (ligue1.com)

Matteo Guendouzi merupakan pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Marseille pada musim 2021/2022. Dia berhasil menjadi salah satu kunci di lini tengah Marseille di sepanjang musim. 

Bagaimana tidak, dia berhasil menyumbang empat gol dan empat assist bagi Marseille di Ligue 1 2021/2022. Dia sendiri dipermanenkan Marseille dengan harga 11 juta euro atau setara Rp172 miliar. 

Baca Juga: 6 Catatan Terakhir Jurgen Klopp di Final Sepak Bola Eropa, Tanpa Cela!

3. Jeremie Boga (Atalanta)

5 Pemain Pinjaman pada Musim 2021/2022 yang Resmi DipermanenkanJeremie Boga saat diperkenalkan Atalanta (blazetrends.com)

Nama Jeremie Boga berhasil naik daun pada musim 2021/2022 setelah tampil apik bersama Atalanta. Pemain pinjaman asal Sassuolo itu menjadi salah satu penyerang sayap paling berbahaya di Serie A saat ini. 

Boga dipermanenkan secara mahal oleh Atalanta, yaitu 22 juta euro atau setara Rp344 miliar. Lulusan akademi Chelsea itu memang menjadi prospek jangka menarik bagi Atalanta mengingat dia juga tampil apik saat membela Timnas Pantai Gading. 

4. Joaquin Correa (Inter Milan)

5 Pemain Pinjaman pada Musim 2021/2022 yang Resmi Dipermanenkanpotret Joaquín Correa berseragam Inter Milan (sempreinter.com)

Joaquin Correa juga dipermanenkan oleh Inter Milan setelah dipinjam dari Lazio pada musim 2021/2022. Correa dipermanenkan dengan harga 23,6 juta euro atau setara Rp369 miliar. 

Correa cukup tampil apik bersama Inter Milan walau hanya menyumbang enam gol dan satu assist di Serie A 2021/2022. Pemain asal Argentina itu mampu menjadi kreator serangan di lini depan yang mumpuni. 

5. Philippe Coutinho (Aston Villa)

5 Pemain Pinjaman pada Musim 2021/2022 yang Resmi DipermanenkanPhilippe Coutinho bersama Aston Villa (football-espana.net)

Philippe Coutinho berhasil tampil impresif bersama Aston Villa selama masa peminjamannya sejak Januari 2022 lalu. Dipinjamkan dari Barcelona, Coutinho resmi dipermanenkan Aston Villa dengan biaya 20 juta euro atau Rp313 miliar. 

Coutinho berhasil menyumbang lima gol dan tiga assist selama masa peminjaman di Aston Villa. Penampilan apiknya itu membuat Coutinho dipanggil kembali ke dalam skuad Timnas Brasil saat ini. 

Kelima pemain pinjaman di atas berhasil menunjukkan kualitasnya selama masa peminjaman. Tak heran jika mereka dipermanenkan oleh klubnya masing-masing. 

Baca Juga: 5 Klub Spanyol Paling Sering Dihadapi Bayern Munich di Liga Champions

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya