6 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Dibeli pada Bursa Transfer

Termasuk pemain baru Real Madrid, Aurelien Tchouameni

Prancis merupakan negara yang kerap mengorbitkan banyak pemain top. Beberapa nama pesepak bola yang diketahui berasal dari Prancis adalah Kylian Mbappe, Hugo Lloris, Paul Pogba, hingga Raphael Varane.

Tak hanya itu, beberapa pesepak bola asal Prancis juga memiliki nilai transfer yang mahal. Ini enam pesepak bola asal Prancis termahal yang pernah dibeli pada bursa transfer.

1. Kylian Mbappe (Rp2,7 triliun)

6 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Dibeli pada Bursa TransferKylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Kylian Mbappe baru-baru ini menjadi perbincangan publik karena keputusannya bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) daripada pindah secara gratis ke Real Madrid. PSG pastinya tak mau kehilangan pesepak bola Prancis termahal sepanjang sejarah. 

Mbappe didatangkan pada 2018/2019 dari AS Monaco dengan harga 180 juta euro atau setara Rp2,7 triliun. Harga mahalnya tersebut cukup sepadan dengan berbagai prestasi yang diberikannya kepada PSG sejauh ini, mulai dari Piala Prancis hingga Ligue 1.

2. Ousmane Dembele (Rp2,1 triliun)

6 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Dibeli pada Bursa TransferOusmane Dembele bersama Barcelona (football-espana.net)

Pada akhir musim 2021/2022, Ousmane Dembele berhasil menunjukkan kualitasnya kembali di Barcelona. Pemain asal Prancis itu memang sempat mengalami kesulitan dalam 2 musim terakhir akibat cedera yang dialaminya. 

Dembele yang berstatus pemain mahal kedua asal Prancis didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017/2018. Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 140 juta euro atau setara Rp2,1 triliun untuk mendatangkan Dembele kala itu.

3. Antoine Griezmann (Rp1,8 triliun)

6 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Dibeli pada Bursa TransferAntoine Griezmann bersama Atletico Madrid (marca.com)

Antoine Griezmann merupakan pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Atletico Madrid pada 2021/2022. Barcelona sendiri mendatangkan Griezmann pada 2019/2022 dengan harga 120 juta euro atau Rp1,8 triliun. 

Menariknya, sejak didatangkan dari Atletico Madrid, penampilan Griezmann kerap inkonsisten. Hal tersebut membuatnya masuk dalam radar pemain yang akan dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Transfer Musim Dingin

4. Paul Pogba (Rp1,6 triliun)

6 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Dibeli pada Bursa TransferPaul Pogba bersama Prancis (manunitedcore.com)

Paul Pogba merupakan pemain Manchester United yang dipastikan akan meninggalkan klub tersebut pada Juli 2022 mendatang secara bebas transfer. Pogba bergabung dengan Manchester United pada 2016 lalu dengan harga 105 juta euro atau setara Rp1,6 triliun. 

Sejauh ini, terdapat beberapa klub yang dikabarkankan dapat mendatangkan Pogba secara gratis, yaitu Juventus, PSG, Real Madrid, hingga Manchester City. Juventus menjadi klub terfavorit yang bisa mendatangkan Pogba mengingat sang pemain juga sempat membela Si Nyonya Tua.

5. Aurelien Tchouameni (Rp1,22 triliun)

6 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Dibeli pada Bursa TransferAurelien Tchouameni bersama AS Monaco (asmonaco.com)

Baru-baru ini, Real Madrid menyelesaikan perburuan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Tchouameni dibeli dengan harga 80 juta euro atau setara Rp1,22 triliun. 

Pemain asal Prancis itu sebenarnya juga diminati Paris Saint-Germain yang siap membayar dengan harga mahal. Namun, ia tampaknya lebih senang berkelana ke Spanyol. Berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain berusia 22 tahun itu sendiri dipercaya akan menjadi suksesor N'Golo Kante di Timnas Prancis.

6. Lucas Hernandez (Rp1,2 triliun)

6 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Dibeli pada Bursa Transferpotret Lucas Hernandez bersama Timnas Prancis (intothecalderon.com)

Lucas Hernandez merupakan bek andalan Bayern Munich saat ini. Hernandez didatangkan dari Atletico Madrid pada 2019 lalu dengan harga 80 juta euro atau setara Rp1,2 triliun. 

Lulusan asli akademi Atletico Madrid itu bisa dirotasi menjadi bek sayap kiri jika diperlukan. Hernandez juga ditunjuk sebagai salah satu pemain belakang Timnas Prancis. Ia sudah tampil sebanyak 31 kali. 

Kylian Mbappe masih menjadi pemain termahal Prancis saat ini. Adakah pemain Prancis lainnya yang akan memecahkan rekor Mbappe?

Baca Juga: 10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran Torres

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya