Comscore Tracker

Tak Muda Lagi, 5 Pemain Premier League Ini Masih Menjadi Andalan

Adakah pemain favoritmu di bawah?

Liga Inggris atau biasa dikenal dengan Premier League sudah memasuki pekan ke-7. Beberapa pemain sudah menunjukkan performa terbaiknya mulai dari yang muda hingga yang tua.

Biasanya, para pemain yang sudah berumur di atas 32 tahun cukup jarang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Hal ini dikarenakan faktor fisik, cedera, hingga ketajaman. 

Namun, ada beberapa pemain yang dapat dikatakan sudah berumur tua namun masih menjadi andalan bagi klubnya. Berikut lima pemain di Premier League yang masih menjadi andalan untuk klubnya meskipun umurnya sudah tidak muda lagi. 

1. Hugo Lloris - 34 tahun

Tak Muda Lagi, 5 Pemain Premier League Ini Masih Menjadi Andalaninstagram.com/captainlloris

Hugo Lloris merupakan kiper andalan Tottenham Hotspur selama  hampir 1 dekade terakhir. Pemain asal Perancis ini bergabung The Lilywhites sejak tahun 2012. Di musim ini, dia sudah bermain sebanyak 10 kali, 7 Liga Primer; 1 Piala Liga; dan 2 Liga Europa. 

Selain itu, Lloris juga dipercaya lagi menjadi kapten di musim ini. Pemain yang lahir di Nice tersebut juga merupakan kiper andalan Timnas Perancis. Bahkan, dia bermain sebanyak 4 kali di ajang UEFA Nations League. 

2. Jamie Vardy - 34 tahun

Tak Muda Lagi, 5 Pemain Premier League Ini Masih Menjadi Andalaninstagram.com/vardy7

Hingga pekan ke-7, Jamie Vardy telah mencetak gol sebanyak 7 kali dan hanya berada di bawah perolehan Son Heung-Min dan Calvert-Lewin yang masing-masing telah mencetak 8 gol. Pemain kelahiran Sheffield ini sudah tampil sebanyak 7 kali, 6 pertandingan di Liga Primer dan 1 pertandingan di Liga Europa. 

Jamie Vardy juga merupakan pemain Timnas Inggris sejak tahun 2015. Dia sudah tampil di 26 pertandingan dan mencetak 7 gol untuk negaranya. 

Baca Juga: Yang Tak Biasa dari Jamie Vardy

3. Rui Patricio - 33 tahun

Tak Muda Lagi, 5 Pemain Premier League Ini Masih Menjadi Andalaninstagram.com/rpatricio1

Selain Lloris, Rui Patricio juga menjadi salah satu kiper berumur yang masih menjadi andalan di klubnya. Pemain ini didatangkan dari Sporting CP pada tahun 2018 dan sudah memainkan setidaknya 82 pertandingan bersama Wolverhampton Wanderers. Hingga pekan ke-7, Patricio selalu menjadi starter di Liga Primer Inggris. 

Patricio juga bermain bersama Timnas Portugal sejak tahun 2010 dan sudah memainkan 90 laga. Dia juga sempat membela negaranya di ajang UEFA Nations League dan bermain sebanyak 2 kali. 

4. Thiago Silva - 36 tahun

Tak Muda Lagi, 5 Pemain Premier League Ini Masih Menjadi Andalaninstagram.com/thiagosilva

Salah satu mantan bintang PSG yang baru didatangkan Chelsea di musim ini, Thiago Silva, tampaknya akan menjadi pemain sentral untuk menjaga lini pertahanan. Silva sudah bermain sebanyak 6 kali dengan rincian 4 kali di Liga Primer, 1 kali Piala Liga, dan 1 kali Liga Champions.

Silva juga masih dipercaya oleh Timnas Brazil untuk membela negaranya di ajang kualifikasi Piala Dunia di zona Amerika Selatan. Dia ajang tersebut, dia sudah bermain sebanyak 2 kali dan berhasil membawa Brazil berada di puncak klasemen sementara. 

5. Adam Lallana - 33 tahun

Tak Muda Lagi, 5 Pemain Premier League Ini Masih Menjadi Andalaninstagram.com/officiallallana

Salah satu bintang Brighton &Hove Albion, Adam Lallana, merupakan pemain yang selalu tampil di Liga Primer musim ini hingga pekan ke-7. Walaupun belum mencetak gol, Lallana selalu dipercaya untuk menjaga ritme permainan dan mengatur serangan. Di lini tengah sendiri, dia harus bersaing dengan beberapa pemain muda seperti Max Sanders dan Peter Gwargis.

Sudah berumur namun masih menjadi andalan bagi klubnya. Mereka dapat membuktikan bahwa umur bukan menjadi masalah untuk dapat bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda. Adakah pemain favoritmu di atas?

Baca Juga: Pamit dari Liverpool, Adam Lallana Terima Pinangan Brighton?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya