5 Pemain Premier League yang Dipanggil Timnas Amerika Serikat

Mereka akan membela negaranya di jeda internasional nanti 

Pekan depan, berbagai negara di dunia akan menjalani jeda internasional. Beberapa negara bahka ada yang sudah merillis daftar pemain yang akan dibawa. Salah satu negara yang sudah merilis nama-nama pemain yang dibawa ialah Amerika Serikat.

Di Premier League, terdapat beberapa pemain yang diminta untuk membela Timnas Amerika Serikat. Berikut 5 pemain Premier League yang dipanggil oleh Timnas Amerika Serikat.

1. Zack Steffen - Manchester City

5 Pemain Premier League yang Dipanggil Timnas Amerika Serikaten.as.com

Zack Steffen merupakan pelapis dari Ederson Moraes untuk posisi penjaga gawang di Manchester City. Kiper berusia 25 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Amerika Serikat. Dia sendiri ditugaskan untuk bermain di Carabao Cup dan Piala FA.

Meskipun begitu, dia tetap dipanggil oleh Timnas Amerika terlepas dari menit bermainnya yang tak banyak. Dia sudah tampil membela Timnas Amerika Serikat sebanyak 19 kali.

2. Chituru Odunze - Leicester City U-18

5 Pemain Premier League yang Dipanggil Timnas Amerika Serikatwhitecapsfc.com

Chituru Odunze merupakan kiper Leicester City U-18. Namanya dipanggil oleh Timnas Amerika Serikat untuk jeda internasional kedepan. Sebelumnya, dia merupakan kiper dari Timnas Amerika Serikat U-20.

Pemain berusia 18 tahun itu didatangkan dari Leicester City pada 2019 lalu dari klub Vancouver. Dia sendiri sebenarnya memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Amerika Serikat dan Kanada.

3. Tim Ream - Fulham

5 Pemain Premier League yang Dipanggil Timnas Amerika Serikatussoccerplayers.com

Tim Ream merupakan salah satu bek tengah yang dimiliki Fulham. Pemain berusia 33 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Amerika Serikat. Dia sendiri merupakan lulusan akademi St. Louis SGM.

Tim Ream sudah membela Timnas Amerika Serikat sebanyak 41 kali sejak tahun 2010. Jika diperlukan, dia dapat berposisi sebagai gelandang bertahan atau bek kiri.

Baca Juga: 6 Pemain Amerika Serikat yang Kini Bermain di Premier League

4. Owen Otasowie - Wolverhampton U-23

5 Pemain Premier League yang Dipanggil Timnas Amerika Serikatexpressandstar.com

Owen Otasowie merupakan pemain Amerika Serikat yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Saat ini, dia bermain bagi klub Wolverhampton U-23. Pemain berusia 20 tahun itu dipanggil Timnas Amerika Serikat untuk jeda internasional mendatang.

Dia sendiri memulai debutnya di Timnas Amerika Serikat senior pada November 2020 lalu. Sebelumnya, dia merupakan pemain Timnas Amerika Serikat U-18.

5. Christian Pulisic - Chelsea

5 Pemain Premier League yang Dipanggil Timnas Amerika Serikatfootball-talk.co.uk

Satu lagi pemain Premier League yang dipanggil Timnas Amerika Serikat adalah Christian Pulisic. Pulisic merupakan pemain sayap yang saat ini membela Chelsea. Dia didatangkan dari Borussia Dortmund pada tahun 2019 lalu.

Di Timnas Amerika Serikat, dia sudah tampil sebanyak 34 kali sejak tahun 2016. Dia sendiri juga pernah membela Timnas Amerika Serikat U-17 dan U-15 saat dia masih remaja.

Nah, itu dia 5 pesepak bola Premier League yang dipanggil Timnas Amerika Serikat. Beberapa diantaranya memang bermain di ajang Premier League umur tertentu. Meskipun begitu, mereka semua ialah pemain top di klub masing-masing.

Baca Juga: 10 Pemain Amerika Serikat dengan Banderol Termahal, Siapa Teratas?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya