Comscore Tracker

5 Pemain Premier League yang Gagal Pindah di Bursa Transfer Januari

Mengapa mereka gagal pindah dari klub masing-masing?

Beberapa hari lalu bursa transfer musim dingin resmi ditutup. Berbagai klub telah berhasil mendatangkan, menjual, dan meminjamkan pemain. Ada yang unik dari bursa transfer musim dingin lalu, yaitu beberapa pemain dinyatakan batal pindah.

Di Premier League, ada beberapa pemain top yang dirumorkan kuat akan pindah, namun pada akhirnya mereka masih bertahan ke klubnya masing-masing. Berikut 5 pesepak bola Premier League yang gagal pindah pada bursa transfer musim dingin lalu.

Baca Juga: Mudik di Masa Corona, Begini Perjuangan Sergio Romero ke Argentina  

1. Sergio Romero - Manchester United

5 Pemain Premier League yang Gagal Pindah di Bursa Transfer Januari90min.com

Sempat dikabarkan kuat pindah ke Inter Miami, kiper Manchester United ini malah harus berada di Old Trafford untuk 6 bulan ke depan. Padahal, dia sudah tidak menjadi andalan Manchester United pada musim ini. Pemain berusia 33 tahun tersebut kalah bersaing dengan David De Gea dan Dean Henderson.

Belum ada alasan secara pasti mengapa pemain Argentina ini gagal pindah. Pastinya hal tersebut bukan merupakan kondisi yang baik bagi Romero.

2. Dele Alli - Tottenham Hotspur

5 Pemain Premier League yang Gagal Pindah di Bursa Transfer Januariteamtalk.com

Sebenarnya, Dele Alli dapat saja pindah ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer kemarin andaikan Tottenham Hotspur menemukan pengganti dirinya. Sayangnya, Tottenham Hotspur belum menemukan pengganti Alli hingga bursa transfer ditutup.

Alli sendiri sangat jarang dimainkan Jose Mourinho sepanjang musim ini. Padahal, pada beberapa musim lalu, Alli merupakan salah satu pemain kunci klub asal London tersebut.

3. Eric Garcia - Manchester City

5 Pemain Premier League yang Gagal Pindah di Bursa Transfer Januaribesoccer.com

Untuk kedua kalinya Eric Garcia gagal pindah ke Barcelona. Meskipun begitu, dia dipastikan akan bergabung ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti dengan status bebas transfer. Memang isu kepindahan Eric Garcia sudah mencuat ke publik sejak beberapa bulan lalu.

Namun, Barcelona sendiri tampaknya lebih ingin mendatangkan Garcia secara gratis. Posisi Garcia di Manchester CIty saat ini juga sudah jarang dimainkan karena bagusnya performa bek tengah lainnya di klub tersebut.

4. Daniel James - Manchester United

5 Pemain Premier League yang Gagal Pindah di Bursa Transfer Januaristrettynews.com

Sempat dikabarkan akan dipindahkan ke Leeds United, rumor tersebut tak kunjung terealisasi. Leeds United sendiri merupakan salah satu klub yang mengincar Daniel James dari Swansea sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Manchester United.

Kurangnya menit bermain pemain berusia 23 tahun itu membuat rumor peminjaman James ke Leeds sangat menguat. James sendiri masih akan bertahan di Manchester United walaupun menit bermainnya di klub tersebut tidak pasti di musim ini.

5. Tom Davies - Everton

5 Pemain Premier League yang Gagal Pindah di Bursa Transfer Januaridailyecho.co.uk

Beberapa bulan lalu, Southampton sempat menyatakan ketertarikannya terhadap Tom Davies. Pemain berusia 22 tahun ini berposisi sebagai pemain tengah. Ketatnya persaingan lini tengah di Everton membuat kabar kepindahan Tom Davies mencuat pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Sayangnya, kepindahan Tom Davies hanya sekedar rumor belaka walaupun Southampton sempat ingin merekrutnya beberapa bulan lalu. Walaupun begitu, masa depan Tom Davies masih sangat cerah mengingat penampilannya yang stabil pada musim ini.

 

Nah, itu dia 5 pemain Premier League yang gagal pindah pada bursa transfer musim dingin kemarin. Banyak sekali alasan mengenai kegagalan kepindahan mereka. Bahkan, ada juga yang menjadi korban rumor belaka. 

Baca Juga: 10 Bek Sayap Kiri dengan Banderol Termahal, Davies Hingga Telles

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya