5 Pemain Primera Division Argentina dengan Nilai Pasar Tertinggi

Kelima pemain tersebut siap hijrah ke kompetisi Eropa!

Salah satu kompetisi sepak bola yang paling kompetitif yang ada di Amerika Latin  ialah Primera Division Argentina. Terdapat banyak sekali klub-klub dari kompetisi tersebut yang pernah menjuarai Copa Libertadores. Copa Libertadores merupakan kompetisi semacam Liga Champions khusus di Amerika Selatan.

Sejauh ini, terdapat beberapa pemain di Primera Division Argentina yang cukup menyita perhatian publik dengan nilai pasar yang fantastis. Nilai pasar yang tinggi tersebut tak lepas dari performa baik mereka di klub masing-masing. Berikut 5 pemain Primera Division Argentina dengan nilai pasar tertinggi.

1. Thiago Almada - Vélez Sarsfield

5 Pemain Primera Division Argentina dengan Nilai Pasar Tertinggimanchestereveningnews.co.uk

Salah satu pemain muda Vélez Sarsfield, Thiago Almada, merupakan pesepak bola yang bermain di Primera Division Argentina dengan nilai tertinggi. Pemain berusia 19 tahun tersebut merupakan pemain asli Argentina yang lahir di kota Buenos Aires. Nilai pasar yang dimilikinya ialah 20 juta euro.

Angka tersebut setara dengan sekitar Rp338 miliar. Saat ini, dia dipercaya membela Timnas Argentina U-20.

2. Nicolas De La Cruz - River Plate

5 Pemain Primera Division Argentina dengan Nilai Pasar Tertinggicaughtoffside.com

Nicola De La Cruz merupakan pemain asal Uruguay yang saat ini membela River Plate. Pemain berusia 23 tahun tersebut berposisi sebagai gelandang serang. Dia merupakan pemain internasional yang menjalani debutnya pada Oktober 2020 lalu.

Saat ini, dia mempunyai nilai pasar seharga 18 juta euro atau sekitar Rp304 miliar. De La Cruz merupakan lulusan klub asal Uruguay, yaitu Liverpool Montevideo.

3. Santos Borre - River Plate

5 Pemain Primera Division Argentina dengan Nilai Pasar Tertinggigolazoargentino.com

Satu lagi pemain River Plate dengan nilai yang tinggi ialah Santos Borre. Pemain berusia 25 tahun tersebut mempunyai nilai sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp254 miliar. Borre sendiri merupakan penyerang berkebangsaan Kolombia.

Santos Borre pernah merumput di beberapa klub ternama Eropa seperti Atletico Madrid dan Villareal. Sayangnya, pada tahun 2017 dia harus hijrah ke River Plate karena kalah bersaing dengan striker Atletico Madrid lainnya pada saat itu.

Baca Juga: 7 Pemain Inter Milan Asal Argentina dengan Penampilan Terbanyak

4. Cristian Pavon - Boca Juniors

5 Pemain Primera Division Argentina dengan Nilai Pasar Tertinggius.as.com

Cristian Pavon merupakan pemain sayap andalan Boca Juniors. Pavon sendiri sebenarnya merupakan pemain LA Galaxy yang dipinjamkan ke klub Argentina tersebut. Pemain berusia 25 tahun tersebut pemain kelahiran Anisacate, Argentina.

Dia juga dipercaya membela Timnas Argentina sejak tahun tahun 2017 dan sudah tampil sebanyak 11 kali. Pavon mempunyai nilai 15 juta euro atau sekitar Rp254 miliar. 

5. Gonzalo Montiel - River Plate

5 Pemain Primera Division Argentina dengan Nilai Pasar Tertinggimundoalbiceleste.com

Bek sayap muda River Plate, Gonzalo Montiel, juga mempunyai nilai yang tinggi. Montiel juga dapat bermain sebagai bek tengah jika diperlukan. Pemain berusia 24 tahun tersebut mempunyai nilai pasar sebesar 12,5 juta euro atau sekitar Rp211 miliar. 

Montiel sendiri merupakan lulusan asli dari akademi Rover Plate. Saat ini, dia juga dipercaya membela Timnas Argentina sejak tahun 2019 dan sudah tampil sebanyak 6 kali.

Nah, itu dia 5 pesepak bola Primera Division Argentina yang mempunyai nilai tertinggi. Kelima pemain tersebut mempunyai peran vital di klubnya masing-masing. Beberapa diantaranya bahkan masuk radar klub-klub Eropa. 

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Argentina Tersubur di Premier League, Aguero Memimpin!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya