5 Pemain Sayap Top asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnas

Siapakah yang seharusnya dibawa timnas Prancis?

Dalam pertandingan pertama pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, secara mengejutkan Prancis ditahan imbang oleh Ukraina dengan skor 1-1. Padahal, secara materi pemain, timnas Prancis lebih unggul dibandingkan Ukraina. Salah satu posisi yang disoroti karena performanya yang kurang optimal dalam pertandingan tersebut ialah pemain winger atau sayap kanan.

Sejauh ini, terdapat beberapa pemain top yang berposisi sebagai winger kanan yang tak dibawa Prancis di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut 5 pemain sayap kanan asal Prancis yang tak dibawa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. 

1. Florian Thauvin - Marseille

5 Pemain Sayap Top asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnasfutballnews.com

Florian Thauvin merupakan pemain Marseille yang merupakan pemain berkebangsaan Prancis. Namanya sempat dibawa Prancis di ajang UEFA Nations League pada tahun lalu. Sayangnya, namanya tidak terdaftar dalam daftar pemain Prancis di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Padahal, dia selalu tampil konsisten di Ligue 1 dan Liga Champions bersama Marseille di musim ini. Banyak yang menyayangkan mengapa Florian Thauvin tidak dimasukkan dalam skuad Prancis di jeda internasional kali ini.

2. Jonathan Ikoné - LOSC Lille

5 Pemain Sayap Top asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnasoutlookindia.com

Tampil gemilang bersama LOSC Lille dan membawa klub tersebut di posisi kedua Ligue 1 tak menjamin Jonathan Ikoné dibawa timnas Prancis di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, dia sempat dibawa Prancis dalam ajang UEFA Nations League. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan lulusan akademi Paris Saint-Germain.

Jonathan Ikoné hijrah ke LOSC Lille pada tahun 2018 lalu dan mampu menunjukkan perkembangan yang memukau bersama klub barunya itu. Meskipun pernah tersingkirkan di Paris Saint-Germain, penampilannya di musim ini selalu membahayakan pertahanan lawan, baik bagi klub-klub di Ligue 1 dan Liga Europa.

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Top Asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnas

3. Bryan Mbeumo - Brentford

5 Pemain Sayap Top asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnasbrentfordfc.com

Bryan Mbeumo merupakan pemain asal Prancis yang saat ini membela klub asal Inggris, yaitu Brentford. Klub ini berada di posisi keempat di liga Championship dan masih memiliki peluang besar untuk promosi ke Premier League pada musim depan. Bryan Mbeumo merupakan sosok penting di balik keberhasilan Brentdord di zona papan atas liga tersebut.

Bryan Mbeumo belum pernah sama sekali dipanggil oleh timnas Prancis senior. Meskipun begitu, dia sempat membela timnas Prancis U-21, U-20, dan U-17. Dia sendiri merupakan lulusan akademi Troyes yang saat ini berada di naungan City Football Group.

4. Yann Karamoh - Parma

5 Pemain Sayap Top asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnassempreinter.com

Yann Karamoh merupakan pemain yang baru didatangkan Parma dari Inter Milan pada September 2020 lalu. Selama di Inter Milan, dia sendiri lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Bordeaux. Hal tersebut membuat pemain berusia 22 tahun itu kesulitan dalam menembus skuad timnas Prancis.

Meskipun begitu, dia sempat membela timnas Prancis U-21, U-20, dan U-19. Pemain asal Prancis itu memiliki kelebihan dalam mengambil bola-bola udara karena posturnya yang cukup tinggi, yaitu sekitar 1,85 meter.

5. Rémi Oudin - Bordeaux

5 Pemain Sayap Top asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnasfrancefootball.fr

Rémi Oudin merupakan winger kanan andalan klub asal Prancis, yaitu Bordeaux. Tampil cemerlang di Ligue 1 tak membuat dirinya dipanggil Prancis dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejauh ini, dia memang belum pernah dipanggil oleh timnas Prancis.

Lulusan akademi Stade Reims itu masih harus berjuang lebih keras jika dirinya ingin dipanggil oleh negaranya. Meskipun begitu, banyak yang meyakini bahwa Rémi Oudin akan mampu menembus skuad timnas Prancis dalam beberapa tahun ke depan mengingat umurnya yang baru 24 tahun. 

 

Nah, itu dia 5 pemain sayap kanan asal Prancis yang tak dipanggil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Banyak yang menyayangkan beberapa di antara mereka tak dipanggil timnas Prancis. Memang, persaingan di posisi sayap kanan Prancis cukup ketat sejauh ini. 

Baca Juga: 9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancis

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya