6 Pemain Spanyol Ini Dipanggil di Olimpiade Tokyo dan Piala Eropa 2020

Mulai dari Unai Simon hingga Mikel Oyarzabal

Cabang sepak bola akan menjadi salah satu cabang olah raga yang dinanti-nanti di Olimpiade Tokyo 2020. Terdapat 16 negara yang akan saling bersaing untuk memperebutkan medali emas. Perebutan emas cabang olah raga sepak bola di Olimpiade Tokyo akan dilaksanakan pada 7 Agustus 2021 lalu.

Laga pembuka cabang sepak bola di Olimpiade Tokyo hanya berselang 2 minggu dari final Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021. Tak heran jika hampir semua negara yang ikut kedua kompetisi tersebut tak membawa pemain yang sama di Olimpiade Tokyo.

Uniknya, Spanyol sendiri membawa beberapa pemain yang bermain di Piala Eropa 2020 dalam ajang Olimpiode Tokyo 2020 ini. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Unai Simon

6 Pemain Spanyol Ini Dipanggil di Olimpiade Tokyo dan Piala Eropa 2020potret Unai Simon bersama Timnas Spanyol(fcbarcelonanoticias.com)

Unai Simon merupakan kiper utama Spanyol di Piala Eropa 2020. Uniknya, namanya juga dipanggil untuk membela Spanyol di Olimpiade Tokyo. Ada juga 2 kiper lainnya yang akan menemani Unai Simon, yaitu Álvaro Fernández dan Álex Domínguez. Unai Simon dipercaya akan saling bergantian bermain dengan kedua kiper lainnya di fase grup.

Spanyol berada di grup yang sama dengan Argentina, Mesir, dan Australia. Pengalaman Unai Simon yang berhasil membawa Spanyol lolos ke semifinal Piala Eropa 2020 pastinya akan sangat dibutuhkan di Olimpiade Tokyo ini. 

2. Eric Garcia

6 Pemain Spanyol Ini Dipanggil di Olimpiade Tokyo dan Piala Eropa 2020potret Eric Garcia bersama Timnas Spanyol(fcbarcelonanoticias.com)

Pemain baru Barcelona, Eric Garcia, juga dibawa Spanyol di ajang Olimpiade Tokyo. Padahal, Eric Garcia juga dibawa di ajang Piala Eropa 2020 dan bahkan bermain di semifinal kompetisi tersebut. Mantan pemain Manchester City itu memang tampil memukau jika diduetkan dengan Aymeric Laporte. 

Pada musim lalu, Eric Garcia dapat dikatakan kehilangan tempat di Manchester City akibat ketatnya persaingan di lini belakang klub tersebut. Hal tersebut meyakinkannya untuk pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer. 

Baca Juga: Termasuk Sergio Ramos, 5 Pemain Spanyol yang Saat Ini Membela PSG

3. Pau Torres

6 Pemain Spanyol Ini Dipanggil di Olimpiade Tokyo dan Piala Eropa 2020potret Pau Torres bersama Timnas Spanyol(90min.com)

Selain Eric Garcia, ada juga nama Pau Torres yang dibawa Spanyol di Olimpiade Tokyo. Pau Torres juga merupakan salah satu bek tengah yang dibawa Luis Enrique untuk bermain di Piala Eropa 2020. Pau Torres sendiri sering bergantian bermain dengan Eric Garcia di Piala Eropa 2020. 

Pemain Villareal itu diyakini masih akan menjadi pilihan utama Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo nanti. Selain Torres dan Garcia, ada juga nama-nama pemain belakang lainnya yang dibawa seperti Óscar Mingueza (FC Barcelona), Jesus Vallejo (Granada CF), Óscar Gil (RCD Espanyol), dan Juan Miranda (Real Betis Balompié). 

4. Pedri

6 Pemain Spanyol Ini Dipanggil di Olimpiade Tokyo dan Piala Eropa 2020potret Pedri bersama Timnas Spanyol(beinsports.com)

Pemain muda terbaik Piala Eropa 2020, Pedri, juga dibawa Spanyol di Olimpiade Tokyo. Sosok Pedri memang tak tergantikan di lini tengah Spanyol saat bermain di Piala Eropa 2020. Pedri dipercaya masih akan menjadi tumpuan di lini tengah dalam ajang Olimpiade Tokyo itu. 

Pemain Barcelona itu memang mempunyai akurasi umpan dan kreativitas yang dapat memanjakan para pemain depan Spanyol di lapangan. Tak heran jika namanya juga dipanggil Spanyol di Olimpiade Tokyo cabang sepak bola nanti. 

5. Dani Olmo

6 Pemain Spanyol Ini Dipanggil di Olimpiade Tokyo dan Piala Eropa 2020potret Dani Olmo bersama Timnas Spanyol(marca.com)

Dani Olmo berhasil tampil gemilang bersama Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020. Setidaknya dia sudah menyumbangkan 3 assist di ajang tersebut bagi negaranya. Dia merupakan salah satu pemain yang juga dipanggil Spanyol di Olimpiade Tokyo. 

Dani Olmo dipercaya akan menjadi tumpuan utama Spanyol dalam membangun serangan dari sayap. Pemain RB Leipzig ini sudah memberikan penampilan sebanyak 16 kali sejak tahun 2019 lalu bagi Timnas Spanyol. 

6. Mikel Oyarzábal

6 Pemain Spanyol Ini Dipanggil di Olimpiade Tokyo dan Piala Eropa 2020potret Mikel Oyarzabal bersama Timnas Spanyol(90min.com)

Satu lagi pemain Spanyol di Piala Eropa 2020 yang juga dibawa di Olimpiade Tokyo adalah Mikel Oyarzábal. Pemain Real Sociedad itu memang kerap bermain di Piala Eropa 2020 sebagai pemain pengganti. Meskipun begitu, dia diyakini akan menjadi sterter di Olimpiade Tokyo nanti. 

Penampilannya di Piala Eropa 2020 juga dapat dikatakan memuaskan dan dia berkonstribusi besar atas lolosnya Spanyol menuju semifinal. Dia diyakini akan lebih sering bermain sebagai striker daripada winger di ajang Olimpiade Tokyo melihat opsi-opsi lini depan Spanyol yang dibawa. 

Nah, itu dia 6 pemain Spanyol yang dibawa di ajang Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo. Keenam pemain tersebut merupakan pemain penting bagi skuad Spanyol saat ini. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Tak Ikut Piala Eropa, 5 Pemain Spanyol Top Ini Main di Olimpiade Tokyo

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya