Comscore Tracker

Tak Ikut Piala Eropa, 5 Pemain Spanyol Top Ini Main di Olimpiade Tokyo

Mulai dari Óscar Mingueza hingga Bryan Gil

Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021 baru saja selesai beberapa waktu lalu. Italia berhasil menjuarai Piala Eropa 2020, sedangkan Argentina berhasil menjuarai Copa America 2021. Bagi kamu para penggemar bola, hiburan masih berlanjut. Karena ternyata masih ada kompetisi yang tak kalah menarik, yaitu Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola. 

Laga perdana Olimpiade Tokyo cabang sepak bola akan dimulai pada 22 Juli 2021 dan terdapat 16 negara yang akan bersaing memperebutkan medali emas. Salah satu negara peserta dalam ajang tersebut ialah Spanyol. 

Uniknya, terdapat beberapa pemain top Spanyol yang tak dibawa di Piala Eropa 2020, namun dibawa di ajang Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut penjelasannya. 

1. Óscar Mingueza - Barcelona

Tak Ikut Piala Eropa, 5 Pemain Spanyol Top Ini Main di Olimpiade Tokyopotret Óscar Mingueza(fcbarcelonanoticias.com)

Nama Óscar Mingueza memang tak bawa Luis Enrique di Piala Eropa 2020. Pemain berusia 22 tahun itu dapat dikatakan kalah bersaing dengan beberapa nama top seperti Aymeric Laporte, Eric Garcia, hingga Pau Torres, Óscar Mingueza sendiri merupakan pemain Barcelona yang baru membela Spanyol sebanyak satu kali pada laga uji coba sebelum Piala Eropa 2020. 

Menariknya, Óscar Mingueza ternyata masuk dalam skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Kemungkinan besar dia akan diduetkan dengan Pau Torres dan Eric Garcia yang menjadi salah satu andalan Luis Enrique untuk memperkuat lini belakang Spanyol di Piala Eropa 2020. 

2. Dani Ceballos - Real Madrid

Tak Ikut Piala Eropa, 5 Pemain Spanyol Top Ini Main di Olimpiade Tokyopotret Dani Ceballos bersama Timnas Spanyol(skysports.com)

Dani Ceballos merupakan Real Madrid yang dipinjamkan ke Arsenal selama dua musim terakhir. Bersama Arsenal, dapat dikatakan performanya tak terlalu gemilang. Meskipun begitu, namanya tetap dipercaya untuk membela Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 nanti. 

Dani Ceballos sendiri sudah memberikan penampilan sebanyak 11 kali bagi Spanyol sejak September 2018 lalu. Sayangnya, dia tak masuk dalam skuad Spanyol di Piala Eropa 2020 karena ketatnya persaingan di lini tengah yang mana ada nama-nama top seperti Busquets, Rodrigo, Pedri, hingga Koke.

Baca Juga: 5 Negara yang Dijagokan Meraih Emas Sepak Bola di Olimpiade Tokyo 2020

3. Mikel Merino - Real Sociedad

Tak Ikut Piala Eropa, 5 Pemain Spanyol Top Ini Main di Olimpiade Tokyopotret Mikel Merino bersama Timnas Spanyol(en.as.com)

Mikel Merino merupakan pemain Real Sociedad yang berhasil tampil cemerlang di LaLiga musim lalu. Karena ketatnya persaingan di lini tengah Spanyol, namanyak tak dibawa di Piala Eropa 2020 oleh Luis Enrique. Meskipun begitu, nama Mikel Merino masuk dalam skuad Spanyol di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Dalam karier sepak bolanya, Mikel Merino pernah membela Borussia Dortmund dan Newcastle United. Dia juga merupakan salah satu pemain yang dibawa Enrique untuk membela Spanyol di ajang UEFA Nations League 2020. 

4. Marco Asensio - Real Madrid

Tak Ikut Piala Eropa, 5 Pemain Spanyol Top Ini Main di Olimpiade Tokyopotret Marco Asensio bersama Timnas Spanyol(90min.com)

Secara mengejutkan, nama Marco Asensio tak dipanggil Luis Enrique di Piala Eropa 2020. Padahal, penampilannya bersama Real Madrid musim lalu dapat dikatakan cukup memuaskan. Walaupun tak bermain di Piala Eropa 2020, nama Marco Asensio tetap dipercaya untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

Sosok Marco Asensio akan sangat diperlukan untuk mendobrak lini pertahanan lawan dari sisi sayap. Apalagi, pengalaman Asensio yang cukup banyak di Liga Champions yang pastinya dapat mendorong mentalitas tim untuk meriah kemenangan. Pemain Real Madrid itu sebelumnya sudah memberikan penampilan bagi La Furia Roja sebanyak 26 kali sejak tahun 2016. 

5. Bryan Gil - Sevilla

Tak Ikut Piala Eropa, 5 Pemain Spanyol Top Ini Main di Olimpiade Tokyopotret Bryan Gil(football-espana.net)

Salah satu talenta muda Spanyol, Bryan Gil, juga masuk dalam skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan pemain Sevilla yang musim lalu dipinjamkan ke SD Eibar. Selama masa peminjamannya, dia mampu membuktkan ketajamannya di kompetisi LaLiga 2020/2021. 

Dia juga merupakan pemain yang dibawa Spanyol dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, namanya tak dipanggil Luis Enrique untuk bermain di Piala Eropa 2020. Sejauh ini, Bryan Gil sudah memberikan caps sebanyak 3 kali bagi negaranya. 

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang dipanggil di Olimpiade Tokyo 2020 walau tak bermain di Piala Eropa 2020. Olimpiade Tokyo merupakan salah satu ajang pembuktian bahwa mereka layak dipanggil di ajang Piala Dunia 2022 nanti. Mampukah mereka membuktikan hal tersebut?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang akan Meramaikan Olimpiade Tokyo 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya