5 Pemain Top yang Tak Dipanggil di Jeda Internasional akibat Cedera

Mulai dari Raphael Varane hingga Ferran Torres

Saat ini hampir seluruh negara akan menjalani pekan internasional edisi November. Kebanyakan akan berjuang di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Setiap negara pastinya membawa skuad terbaiknya agar dapat lolos di kompetisi paling bergengsi tersebut.

Menariknya, Beberapa pemain top dipastikan tak dipanggil di jeda internasional kali ini akibat cedera yang dialaminya. Pastinya hal ini juga menjadi kerugian tersendiri bagi negaranya. Berikut 5 pemain top yang tak dipanggil di jeda internasional November akibat cedera. 

1. Raphael Varane - Prancis

5 Pemain Top yang Tak Dipanggil di Jeda Internasional akibat Cederapotret Raphael Varane bersama Timnas Prancis (sport360.com)

Pekan lalu, Varane dikabarkan mengalami cedera lagi setelah Manchester United menghadapi Atalanta di Liga Champions. Pemain asal Prancis itu dikabarkan mengalami cedera hamstring dan harus absen dalam beberapa minggu ke depan. Alhasil, Didier Deschamps tak memanggilnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi November.

Posisi Varane digantikan oleh Kurt Zouma yang tampil gemilang di Premier League sejauh musim ini. Selain itu, masih ada Jules Kounde dan Dayot Upamecano yang siap menjadi duet tangguh di lini belakang Prancis.

2. Pedri - Spanyol

5 Pemain Top yang Tak Dipanggil di Jeda Internasional akibat Cederapotret Pedri saat menjalani latihan bersama Spanyol (marca.com)

Dalam beberapa bulan terakhir, Pedri menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Spanyol. Dia tampil gemilang di Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Sayangnya, dia harus absen di jeda internasional kali ini akibat cedera otot yang dialaminya.

Dia dikabarkan baru pulih dari cederanya pada 19 November 2021 nanti. Absennya Pedri diyakini membuat lini tengah Spanyol menjadi kurang kreatif dalam membangun serangan.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Masih Berusia 18 Tahun, Pedri Teratas

3. Romelu Lukaku - Belgia

5 Pemain Top yang Tak Dipanggil di Jeda Internasional akibat Cederapotret Romelu Lukaku bersama Belgia (sempreinter.com)

Romelu Lukaku merupakan andalan Timnas Belgia untuk mencetal gol dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, Lukaku harus absen di jeda internasional kali ini akibat cedera engkel yang dialaminya. Dia mengalami cedera saat membela Chelsea di Liga Champions pekan lalu.

Posisinya akan digantikan oleh Christian Benteke dan Divock Origi. Belgia akan menghadapi Estonia dan Wales di kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Absennya Lukaku pastinya berpengaruh terhadap ketajaman lini depan Belgia mengingat dia merupakan pencetak gol terbanyak.

4. Erling Haaland - Norwegia

5 Pemain Top yang Tak Dipanggil di Jeda Internasional akibat Cederapotret Erling Haaland bersama Timnas Norwegia (truthunfold.com)

Pekan lalu, Erling Haaland dikabarkan mengalami cedera fleksor. Ayahnya, Alf-Inge, menyatakan bahwa Haaland kemungkinan baru akan pulih sepenuhnya pada Hari Natal 2021 mendatang. Dengan demikian, Haaland dipastikan absen di jeda internasional.

Padahal, Erling Haaland merupakan sosok penting sebagai daya dobrak Timnas Norwegia ke lini pertahanan lawan. Norwegia akan menghadapi Latvia dan Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi bulan November.

5. Ferran Torres - Spanyol

5 Pemain Top yang Tak Dipanggil di Jeda Internasional akibat Cederapotret Ferran Torres bersama Timnas Spanyol (sportslens.com)

Ferran Torres menjadi salah satu pemain andalan Luis Erique untuk mengisi lini depan Spanyol. Sayangnya, dia harus mengalami cedera kaki saat membela Spanyol di UEFA Nations League bulan lalu. Masa pemulihan cedera Torres diyakini memakan waktu yang lama.

Di jeda internasioal kali ini, dia dikabarkan juga masih belum pulih sehingga harus absen di laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Walau begitu, posisi Torres akan digantikan oleh beberapa pemain top lainnya, seperti Pablo Sarabia, Dani Olmo, dan Mikel Oyarzabal.

 

Itu dia 5 pemain top yang harus absen di kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi bulan November. Absennya mereka berlima pastinya berdampak besar bagi timnya masing-masing. Apalagi, terdapat beberapa pemain yang memiliki peran vital bagi negaranya dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Timnas Spanyol, Siapa Pecahkan Rekornya?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya