5 Pemain Tengah dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Abad Ke-21

Frank Lampard hingga Ronaldinho

Pemain tengah merupakan pemain yang penting dalam sebuah tim sepak bola. Pada umumnya, pemain tengah bertugas untuk mengatur pola serangan dan sesekali membantu pertahanan. Namun, apa jadinya jika pemain tengah tersebut sangat produktif dalam mencetak gol?

Sejauh ini, di abad ke-21, terdapat beberapa pemain tengah yang mencetak banyak sekali gol. Berikut 5 pemain tengah dengan gol terbanyak di abad ke-21.

1. Frank Lampard - 261 Gol

5 Pemain Tengah dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Abad Ke-21twitter.com/ChelseaFC

Fans Chelsea pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Frank Lampard merupakan legenda Chelsea yang sempat melatih Chelsea selama 1,5 musim. Dia merupakan pemain yang bersinar di Chelsea pada dekade 2000-an.

Dia sendiri sudah mencetak 261 gol sepanjang kariernya di berbagai kompetisi. Klub terakhir yang pernah dibelanya adalah New York City FC.

2. Steven Gerrard - 206 Gol

5 Pemain Tengah dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Abad Ke-21planetfootball.com

Penggemar Liverpool pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Steven Gerrard. Dia merupakan legenda Liverpool yang menghabiskan karier sepak bolanya di Liverpool selama lebih dari 17 tahun. Di Timnas Inggris, dia memberikan 114 penampilan.

Sepanjang karier sepak bolanya, dia sudah mencetak 206 gol. Hal tersebut membuat Gerrard menjadi pemain tengah kedua dengan gol terbanyak abad ke-21 di bawah Frank Lampard.

Baca Juga: Klopp Diisukan ke Timnas Jerman, Liverpool Siapkan Steven Gerrard?

3. Rafael van der Vaart - 194 Gol

5 Pemain Tengah dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Abad Ke-21uefa.com

Rafael van der Vaart merupakan pemain berkebangsaan Belanda. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini pernah membela beberapa klub besar seperti Ajax, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur. Di Timnas Belanda, dia sudah tampil sebanyak 109 kali.

Sepanjang karier sepak bolanya, dia sudah mencetak 194 gol di semua kompetisi yang dijalaninya. Klub terakhir yang pernah dibelanya adalah Esbjerg fB.

4. Marco Reus - 187 Gol

5 Pemain Tengah dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Abad Ke-21bundesliga.com

Marco Reus merupakan pemain berkebangsaan Jerman yang saat ini membela Borussia Dortmund. Setidaknya dia sudah membela klub tersebut selama hampir 9 tahun. Sepanjang kariernya, dia sudah mencetak 187 gol di semua kompetisi yang dijalaninya.

Di Timnas Jerman, dia sudah bermain sebanyak 44 kali. Pemain berusia 31 tahun itu merupakan lulusan asli akademi Borussia Dortmund.

5. Ronaldinho - 169 Gol

5 Pemain Tengah dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Abad Ke-21planetfootball.com

Ronaldinho merupakan mantan bintang Brasil yang bersinar di Barcelona. Dia sendiri sudah tampil bersama Timnas Brasil sebanyak 97 kali sejak tahun 1999. Klub terakhir yang pernah dibelanya ialah Fluminese.

Sepanjang karier sepak bolanya, dia sudah berhasil mencetak 169 gol. Selain pernah membela Barcelona, dia pernah membela beberapa klub besar lainnya, seperti Paris Saint-Germain dan AC Milan.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola yang berposisi sebagai pemain tengah dengan gol terbanyak abad ke-21. Mereka semua ialah pemain top di era abad ke-21. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Gelandang Serang Terbaik Sepanjang Masa, Zidane Hingga Ronaldinho 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya