Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik Premier League 5 Tahun Terakhir, Ruben Dias Terbaru!

Ruben Dias jadi pemain terbaik musim 2020/2021

Baru-baru ini, Premier League merilis pemain terbaik Premier League pada musim ini. Ruben Dias berhasil menjadi yang terbaik. Sebelumnya, terdapat beberapa pemain top yang masuk nominasi ini, yaitu Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Phil Foden, Ruben Dias, Bruno Fernandes dan Harry Kane. Memang, nominasi tersebut didominasi oleh para pemain Manchester City yang berstatus juara Premier League 2020/2021.

Pemain terbaik Premier League sendiri memang tidak harus meraih gelar Premier League pada musim tersebut. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan fakta bahwa beberapa pemain yang mendapatkan penghargaan tersebut ada yang tidak menjuarai kompetisi tersebut pada musim itu. Berikut 5 pemain terbaik Premier League dalam 5 tahun terakhir. 

1. Ruben Dias - Manchester City (2020/2021)

Musim ini memang musimnya Ruben Dias. Didatangkan dari Benfica pada bursa transfer musim panas lalu, Dias berhasil memberikan dampak positif yang signifikan terhadap lini belakang Manchester City. Alhasil, Manchester City berhasil meraih trofi Premier League pada musim ini.

Dias mampu memimpin rekan-rekan setimnya untuk tetap tampil solid di sepanjang pertandingan, terutama di lini belakang. Dias juga mampu membangun serangan dari lini belakang sesuai skema/taktik Pep Guardiola. Tak heran, jika namanya menjadi Premier League Player of The Season 2020/2021.

2. Kevin De Bruyne - Manchester City (2019/2020)

5 Pemain Terbaik Premier League 5 Tahun Terakhir, Ruben Dias Terbaru!potret Kevin De Bruyne(talksport.com)

Nama Kevin De Bruyne memang masuk dalam nominasi Premier League Player of The Season pada musim ini. Walaupun tidak berhasil mendapatkan penghargaan tersebut pada musim ini, De Bruyne sendiri ternyata merupakan pemain terbaik Premier League pada musim 2019/2020. Uniknya, Manchester City sendiri bukan merupakan juara Premier League pada musim tersebut, melainkan Liverpool.

Kevin De Bruyne sendiri memang berkonstribusi besar terhadap setiap gol yang dicetak oleh Manchester City pada waktu itu. Setidaknya, De Bruyne berhasil membawa Manchester City sebagai runner up Premier League 2019/2020. 

Baca Juga: 10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier League

3. Virgil Van Dijk - Liverpool (2018/2019)

5 Pemain Terbaik Premier League 5 Tahun Terakhir, Ruben Dias Terbaru!potret Virgil van Dijk(liverpoolfc.com)

Pada musim 2018/2019, dapat dikatakan merupakan salah satu musim terbaik Liverpool dalam beberapa tahun sebelumnya. Pasalnya, selain berhasil menjuarai Liga Champions, Liverpool berhasil menjadi runner up Premier League di bawah Manchester City. Hal tersebut tak lepas dari peforma gemilang Virgil Van Dijk. 

Van Dijk mampu menjadi benteng pertahanan yang sangat kuat di lini belakang Liverpool pada waktu itu. Tak heran, jika pemain asal Belanda itu menjadi Premier League of The Season 2018/2019. Uniknya, Van Dijk mampu mengantarkan Liverpool menjuarai Premier League pada musim berikutnya.

4. Mohamed Salah - Liverpool (2017/2018)

5 Pemain Terbaik Premier League 5 Tahun Terakhir, Ruben Dias Terbaru!potret Mohamed Salah(egyptindependent.com)

Nama Mohamed Salah memang mulai dikenal oleh publik pada musim 2017/2018. Memang, pada musim tersebut Salah berhasil tampil memukau di sepanjang musim, baik di Premier League maupun Liga Champions. Salah setidaknya membawa Liverpool sebagai runner up Liga Champions pada musim tersebut, walaupun di Premier League dia harus mengakui ketangguhan Manchester City sebagai jawara. 

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Salah memperoleh gelar Premier League of The Season 2017/2018. Sejak itu, penampilan Salah semakin gemilang hingga saat ini. Pada musim ini, Salah sendiri sudah mencetak 22 gol dan 5 assists.

5. N'Golo Kanté - Chelsea (2016/2017)

5 Pemain Terbaik Premier League 5 Tahun Terakhir, Ruben Dias Terbaru!potret N'Golo Kante(premierleague.com)

Pada musim 2016/2018, Chelsea berhasil meraih gelar Premier League. N'Golo Kante merupakan sosok penting atas keberhasilan Chelsea pada waktu itu. Kante sendiri pada waktu berstatus sebagai pemain yang baru didatangkan dari Leicester City.

Memang, Kante menjadi sosok vital di lini tengah dalam menghalau segala bentuk serangan dari lawan serta menyusun pola serangan balik pada waktu itu. Musim ini, Kante juga menjadi sorotan publik atas penampilan gemilangnya di Liga Champions yang mengantarkan Chelsea meraih trofi Liga Champions kedua sepanjang sejarah.

 

Nah, itu dia 5 peraih Premier League of The Season dalam 5 tahun terakhir. Ruben Dias merupakan pemain Portugal kedua yang berhasil meraih penghargaan tersebut dalam dua dekade terakhir setelah Cristiano Ronaldo. Kira-kira musim depan, siapa ya yang akan mendapatkan penghargaan ini?

Baca Juga: Dibeli Mahal, 5 Pemain Premier League Ini Justru Tampil Mengecewakan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya