5 Pemain Termahal yang Belum Bermain di Laga Internasional

Termasuk pemain baru Stade Rennais, Amine Gouiri

Hampir setiap pesepak bola menginginkan untuk bisa membela negaranya. Pastinya hal tersebut bukan perkara mudah, apalagi jika dia berasal dari negara-negara yang memiliki banyak pemain top setiap eranya, seperti Brasil, Argentina, Prancis, Inggris, atau Jerman.

Berbicara tentang hal tersebut, ada beberapa pesepak bola dengan banderol termahal yang belum pernah bermain bagi negaranya di laga internasional. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Wesley Fofana (Rp947 miliar)

5 Pemain Termahal yang Belum Bermain di Laga InternasionalWesley Fofana saat diperkenalkan Chelsea. (instagram.com/chelseafc)

Wesley Fofana merupakan pemain baru Chelsea yang dibeli mahal dari Leicester City dengan harga 80,4 juta euro atau Rp1,1 triliun. Berstatus sebagai bek termahal di Premier League sejauh ini, Fofana tak kunjung mendapatkan kepercayaan dari Didier Deschamps.

Pemain berusia 21 tahun itu tak pernah dipanggil oleh Deschamps untuk membela Timnas Prancis. Nama Fofana masih kalah dari beberapa nama lama, seperti Raphael Varane, Lucas Hernandez, Jules Kounde, hingga Dayot Upamecano.

2. Anthony Gordon (Rp582 miliar)

5 Pemain Termahal yang Belum Bermain di Laga InternasionalAnthony Gordon berlatih bersama Everton. (twitter.com/Everton)

Anthony Gordon merupakan pemain Everton yang sedang naik daun. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu saat ini dipercaya untuk membela Timnas Inggris U-21. Walau begitu, dia masih belum dipercaya untuk masuk ke dalam skuad Gareth Southgate.

Saat ini Anthony Gordon dibanderol dengan harga 40 juta euro atau Rp582 miliar. Nama Gordon mulai dikenal ketika sukses membawa Everton U-21 menjuarai Premier League U-21 pada 2019 lalu.

Baca Juga: Everton Tolak Tawaran Chelsea untuk Anthony Gordon

3. Allan Saint-Maximin (Rp582 miliar)

5 Pemain Termahal yang Belum Bermain di Laga InternasionalAllan Saint-Maximin mengenakan seragam Newcastle United. (twitter.com/NUFC)

Fans Newcastle United pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Allan Saint-Maximin. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu dikenal sebagai pemain yang memiliki sprint dan dribble yang cepat.

Walau begitu, Allan Saint-Maximin masih belum dipercaya untuk membela Timnas Prancis sejauh ini. Sebelumnya, dia sudah memberikan puluhan penampilan bersama skuad muda Les Blues selama 2013 hingga 2019 lalu.

4. Amine Gouiri (Rp509 miliar)

5 Pemain Termahal yang Belum Bermain di Laga InternasionalAmine Gouiri bermain bersama Stade Rennais. (twitter.com/aminegouiri)

Amine Gouiri merupakan penyerang baru Stade Rennais yang dibeli dari OGC Nice dengan harga 28 juta euro atau Rp407 miliar. Namanya bersinar pada musim 2021/2022 setelah berhasil mencetak 10 gol dan 9 assist bagi OGC Nice di ajang Ligue 1.

Namun, sang pemain tak kunjung dipangil oleh Didier Deschamps untuk membela Timnas Prancis senior. Banderol pemain berusia 22 tahun itu sendiri mencapai 35 juta euro atau Rp509 miliar.

5. Harvey Elliott (Rp509 miliar)

5 Pemain Termahal yang Belum Bermain di Laga InternasionalHarvey Elliott (instagram.com/harvelliott)

Harvey Elliott merupakan wonderkid yang saat ini dimiliki oleh Liverpool. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil menjadi pemain penting di lini tengah Liverpool di ajang Premier League 2022/2023. 

Walau begitu, hal tersebut belum meyakinkan Gareth Southgate untuk membawanya ke dalam skuad The Three Lions. Pemain yang memiliki banderol 35 juta euro atau Rp509 miliar itu baru dipercaya untuk membela Timnas Inggris U-21.

 

Kelima pemain di atas belum pernah merasakan laga internasional bersama tim nasional senior. Menurutmu, apakah mereka akan memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 Qatar?

Baca Juga: Liverpool Berikan Kontrak Profesional kepada Harvey Elliot

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya