5 Pemain Termahal Grup B Piala Dunia 2022, Semua dari Inggris!

Ada Harry Kane

Grup B merupakan salah satu grup yang menjadi sorotan di Piala Dunia 2022 Qatar. Grup ini dinilai mempertunjukkan panasnya situasi politik internasional. Inggris, Amerika Serikat, Wales, dan Iran berada di grup ini.

Terlepas dari hal tersebut, Grup B sendiri dikenal karena memiliki banyak pemain dengan banderol mahal. Kira-kira siapa saja pemain termahal Grup B Piala Dunia 2022?

1. Phil Foden (Rp1,7 triliun)

5 Pemain Termahal Grup B Piala Dunia 2022, Semua dari Inggris!Phil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Phil Foden merupakan pemain termahal Grup B Piala Dunia 2022. Pemain Manchester City tersebut memiliki banderol sebesar 110 juta euro atau Rp1,7 triliun. 

Menariknya, Foden sendiri bukan pilihan utama Gareth Southgate di Timnas Inggris sejauh ini. Dari dua laga awal Inggris, Foden hanya dimainkan sekali saat melawan Iran. Itu pun hanya 19 menit.

2. Jude Bellingham (Rp1,63 triliun)

5 Pemain Termahal Grup B Piala Dunia 2022, Semua dari Inggris!Jude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate mengandalkan Jude Bellingham sebagai starter di lini tengah Inggris. Bellingham tampil apik di dua laga awal Inggris dan mencetak satu gol di laga melawan Iran. 

Bellingham yang berusia 19 tahun itu memiliki banderol sebesar 100 juta euro atau Rp1,63 triliun. Banderolnya itu diyakini akan melonjak jika terus dipercaya sebagai starter untuk membela The Three Lions di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda Inggris Era Southgate, Ada Bellingham

3. Bukayo Saka (Rp1,46 triliun)

5 Pemain Termahal Grup B Piala Dunia 2022, Semua dari Inggris!Bukayo Saka bermain bersama Inggris. (twitter.com/BukayoSaka87)

Bukayo Saka tampil impresif di laga melawan Iran dengan mencetak dua gol. Dia juga tampil apik di laga melawan Amerika Serikat walau tak mencetak gol. Saka memang pemain yang sangat bisa diandalkan untuk melakukan akselerasi dan umpan silang di lini depan Inggris.

Berbicara tentang banderol, harga jual Saka ditaksir mencapai 90 juta euro atau Rp1,46 triliun. Banderol pemain Arsenal itu diyakini akan melonjak jika mampu membawa The Gunners berada di tiga teratas English Premier League (EPL) hingga akhir musim 2022/2023.

4. Harry Kane (Rp1,46 triliun)

5 Pemain Termahal Grup B Piala Dunia 2022, Semua dari Inggris!Harry Kane bermain bersama Inggris. (twitter.com/HKane)

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, juga masuk dalam daftar pemain termahal Grup B Piala Dunia 2022. Pemain Tottenham tersebut dibanderol dengan harga 90 juta euro atau sekitar Rp1,46 triliun.

Walau belum mencetak gol, Kane sukses menyumbang 2 assist di 2 laga awal Piala Dunia 2022 Qatar. Di tengah kabar cedera ankle di laga melawan Amerika Serikat, Kane diyakini akan tampil sebagai starter di laga penentuan melawan Wales pada 30 November 2022 mendatang.

5. Declan Rice (Rp1,3 triliun)

5 Pemain Termahal Grup B Piala Dunia 2022, Semua dari Inggris!Declan Rice (twitter.com/_DeclanRice)

Declan Rice yang menjadi kapten West Ham United menjadi andalan Gareth Southgate di lini tengah di Piala Dunia 2022. Perannya sangat penting dalam menggagalkan pola serangan lawan di area itu.

Rice sendiri dibanderol dengan harga 80 juta euro atau Rp1,3 triliun. Pemain berusia 23 tahun itu telah memberikan penampilan sebanyak 35 kali bagi Inggris. Banderolnya pun diprediksi akan terus naik jika Inggris melaju lebih jauh di Piala Dunia 2022.

Di Grup B Piala Dunia 2022, para pemain Inggris mendominasi daftar pemain dengan banderol termahal. Apakah Inggris mampu lolos ke babak 16 besar dengan skuad mewahnya itu?

Baca Juga: Bursa Pelayan Harry Kane di Piala Dunia 2022, Siapa Lebih Pantas?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya