Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Newcastle United, Ada Chris Wood!

Chris Wood dibeli dari Burnley

Newcastle United memasuki era baru setelah diakuisisi Pangeran Mohamed Bin Salman pada 2021 lalu. Newcastle United diyakini sebagai klub terkaya di dunia saat ini dengan mengungguli Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Di sisi lain, Newcastle United harus menghadapi ancaman terdegradasi dari Premier League pada 2021/2022 karena tampil buruk. Tak heran jika Newcastle United sangat aktif pada bursa transfer musim dingin kali ini. Terkait bursa transfer, dalam sejarahnya, terdapat beberapa pemain yang dibeli Newcastle United dengan harga fantastis.

1. Joelinton (Rp722 miliar)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Newcastle United, Ada Chris Wood!Joelinton bersama Newcastle United (nufc.co.uk)

Joelinton merupakan penyerang andalan Newcastle United dalam 2 musim terakhir. Dia dibeli dari TSG Hoffenheim pada Juli 2019 lalu dengan harga 44 juta euro atau Rp722 miliar rupiah. Dengan hal tersebut, Joelinton menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh Newcastle United.

Sayangnya, pada 2021/2022 ini, dia tampil inkonsisten dengan hanya mencetak 1 gol dan 1 assist dari 20 laga. Hal tersebut melatarbelakangi pembelian Chris Wood dari Burnley pada bursa transfer musim dingin 2022 ini.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Newcastle United sebelum Datangnya PIF

2. Chris Wood (Rp492 miliar)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Newcastle United, Ada Chris Wood!Chris Wood bersama Newcastle United (marca.com)

Newcastle United baru saja membeli Chris Wood dari Burnley. Menariknya, Wood dibeli dengan harga fantastis, yaitu 30 juta euro atau setara Rp492 miliar. Dengan hal tersebut, dia menjadi pemain kedua termahal yang dibeli Newcastle United setelah Joelinton.

Wood dipercaya akan menjadi ujung tombak Newcastle United untuk keluar dari zona degradasi Premier League 2021/2022. Di sisi lain, Wood sendiri juga masuk dalam daftar penyerang berusia 30 tahun atau lebih termahal yang pernah dibeli dalam sejarah sepak bola.

3. Joe Willock (Rp482 miliar)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Newcastle United, Ada Chris Wood!Joe Williock bersama Newcastle United (nufc.co.uk)

Joe Willock merupakan talenta muda yang dimiliki Newcastle United untuk memperkuat lini tengah. Dia bergabung dari Arsenal pada Agustus 2021 lalu dengan harga 29,4 juta euro atau Rp482 miliar. Sejak bergabung bersama Newcastle, dia hampir tak pernah absen pada laga-laga yang dijalani klub tersebut.

Sayangnya, Willock tampil inkonsisten pada 2021/2022 ini karena tak memberikan konstribusi apa pun dalam mencetak gol. Dia lebih sering membantu lini pertahanan daripada membangun serangan ke kotak penalti lawan.

4. Michael Owen (Rp410 miliar)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Newcastle United, Ada Chris Wood!Michael Owen bersama Newcastle United (skysports.com)

Michael Owen pernah membela Newcastle United. Dia dibeli dari Real Madrid pada Agustus 2002 dengan harga 25 juta euro atau setara Rp410 miliar. Kala itu, dia menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Newcastle United, sebelum rekornya dipecahkan Joelinton.

Setelah empat tahun membela Newcastle, dia hengkang menuju Manchester United secara gratis. Sayangnya, penampilan Owen tak setajam saat membela Real Madrid atau Liverpool.

5.  Miguel Almirón (Rp393 miliar)

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Newcastle United, Ada Chris Wood!Miguel Almiron bersama Newcastle United (mlssoccer.com)

Ada juga nama Miguel Almirón yang masuk dalam daftar ini. Dia sendiri merupakan rekrutan Newcastle United pada Januari 2019. Dia dibeli dengan harga 24 juta euro atau setara Rp393 miliar.

Sejak bergabung Newcastle United,  Miguel Almirón memang tampil impresif di lini tengah dengan memberikan umpan-umpan berbahaya. Tak heran jika dia dipercaya untuk membela timnas Paraguay sebanyak 38 kali.

Banyak yang percaya rekor Joelinton akan terpecahkan ke depannya. Hal tersebut tak lepas dari akusisi Newcastle United oleh Pangeran Mohamed Bin Salman. Konsorsium Arab Saudi akan memberikan kucuran dana yang besar.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya