5 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Bayern Munich, Ada De Ligt!

Lucas Hernandez masih jadi pemain termahal Bayern Munich

Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, Bayern Munich sangat aktif dalam mendatangkan pemain. Beberapa pemain top yang berhasil didatangkan klub tersebut adalah Sadio Mane, Ryan Gravenberch, dan Matthijs de Ligt. 

De Ligt sendiri dikabarkan menjadi salah satu pemain termahal yang pernah dibeli Bayern Munich dalam sejarahnya. Kira-kira siapa saja pemain yang masuk dalam daftar top 5 pemain termahal Bayern Munich? Berikut daftarnya. 

1. Lucas Hernandez (Rp1,2 triliun)

5 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Bayern Munich, Ada De Ligt!Lucas Hernández bersama Bayern Munich (twitter.com/LucasHernandez)

Lucas Hernandez merupakan pemain asal Prancis yang didatangkan Bayern Munich pada 2019 lalu. Dia didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga 80 juta euro atau setara Rp1,2 triliun. 

Dengan hal tersebut, Hernandez menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Bayern Munich dalam sejarahnya. Selain berposisi sebagai bek tengah, Hernandez juga bisa dirotasi sebagai bek sayap kiri di Munich. 

2. Matthijs de Ligt (Rp1,02 triliun)

5 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Bayern Munich, Ada De Ligt!Matthijs de Ligt bersama Bayern Munich (twitter.com/FCBayern)

Matthijs de Ligt merupakan salah satu pemain elit yang berhasil didatangkan Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Dia dibeli dari Juventus dengan harga 67 juta euro atau Rp1,02 triliun. 

De Ligt akan bersaing dengan Dayot Upamecano dan Lucas Hernandez untuk memperebutkan posisi bek tengah di skuad tersebut. Debut De Ligt bersama Munich sendiri diwarnai dengan kekalahan dari laga uji coba melawan Manchester City dengan skor 0-1. 

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Top Barcelona dan Bayern Munich, Lewandowski Terbaru

3. Leroy Sane (Rp920 miliar)

5 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Bayern Munich, Ada De Ligt!Leroy Sane berasma Bayern Munich (twitter.com/leroy_sane)

Leroy Sane didatangkan Bayern Munich pada 2020 lalu setelah didatangkan dari Manchester City. Bayern Munich harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 60 juta euro atau Rp920 miliar. 

Pemain asal Jerman itu setidaknya sudah menyumbang dua trofi Bundesliga, satu trofi UEFA Super Cup, hingga satu trofi Piala Dunia Antar Klub bersama Munich. Dia juga sudah menyumbang 24 gol dan 27 assist bagi Munich di berbagai kompetisi sejauh ini. 

4. Dayot Upamecano (Rp651 miliar)

5 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Bayern Munich, Ada De Ligt!Dayot Upamecano bersama Bayern Munich (twitter.com/Football__Tweet)

Dayot Upamecano merupakan rekturan Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Pemain asal Prancis itu didatangkan dari RB leipzig dengan harga 42,5 juta euro atau Rp651 miliar. 

Pemain berusia 23 tahun itu cukup tampil impresif dengan berduet dengan Lucas Hernandez pada musim pertamanya di Munich. Setidaknya Upamecano menyumbang trofi Bundesliga dan Piala Super Jerman pada musim pertamanya. 

5. Corentin Tolisso (Rp636 miliar)

5 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Bayern Munich, Ada De Ligt!Corentin Tolisso bersama Lyon (twitter.com/CorentinTolisso)

Corentin Tolisso merupakan pemain yang baru saja dilepas Bayern Munich ke Lyon secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Tolisso sendiri sudah membela Munich sejak 2017 lalu saat didatangkan dari Lyon.

Bedanya, Munich harus membayar biaya transfer sebesar 41,5 juta euro atau sekitar Rp636 miliar kepada Lyon kala itu. Walau berhasil meraih banyak trofi bersama Munich, Tolisso sendiri sebenarnya kesulitan untuk menembus skuad utama Munich di lini tengah.

Pemain baru Bayern Munich, Matthijs de Ligt, menempati urutan kedua dalam daftar ini. Apakah performa Matthijs de Ligt dapat gemilang bersama Munich pada musim 2022/2023 ini?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya