5 Pemain Termuda yang Pernah Menjuarai Liga Champions, Ada Casillas!

Mereka merupakan pemain yang berprestasi sejak masa muda

Liga Champions merupakan salah satu kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia. Kompetisi ini diisi oleh berbagai klub top perwakilan sebagian negara yang ada di Eropa. Pastinya tak mudah untuk menjuarai kompetisi tersebut mengingat persaingan yang sangat ketat antara setiap klub yang bermain.

Menjadi juara Liga Champions pastinya merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang pesepak bola. Uniknya, sejauh ini terdapat beberapa pemain yang berhasil menjuarai kompetisi tersebut saat umurnya masih sangat muda. Berikut 5 pemain termuda yang pernah menjuarai Liga Champions.

1. Bojan Krkic - Barcelona

5 Pemain Termuda yang Pernah Menjuarai Liga Champions, Ada Casillas!en.as.com

Sosok Bojan Krkic pastinya sudah tak asing lagi dengan para fans Barcelona. Pesepak bola barusia 30 tahun itu membela Barcelona sejak tahun 2005 hingga 2011. Selama di Barcelona, dia berhasil menjuarai 2 kali Liga Champions, yaitu pada tahun 2009 dan 2011.

Saat menjuarai Liga Champions pada tahun 2009, umur Bojan Krkic masih sangat muda, yaitu 18 tahun dan 272 hari. Dengan itu, dirinya menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang pernah menjuarai Liga Champions. Saat ini, ia tidak mempunyai klub atau berstatus bebas transfer dengan klub terakhir CF Montreal yang merupakan klub asal Amerika Serikat.

2. Patrick Kluivert - Ajax Amsterdam

5 Pemain Termuda yang Pernah Menjuarai Liga Champions, Ada Casillas!twitter.com/tphoto2005

Patrick Kluivert merupakan mantan pesepak bola asal Belanda yang pernah membela beberapa klub top. Beberapa klub besar yang pernah dibelanya antara lain Barcelona, Ajax Amsterdam, AC Milan, dan Valencia. Sepanjang karier sepak bolanya, ia pernah menjuarai satu kali Liga Champions saat masih membela Ajax pada tahun 1995.

Kala itu, Patrick Kluivert masih berumur 18 tahun dan 327 hari. Dia menjadi pemain termuda yang pernah menjuarai Liga Champions sebelum rekornya dipatahkan oleh Bojan Krkic pada tahun 2009. Saat ini, Patrick Kluivert merupakan manajer akademi dari klub Barcelona.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Ajax Amsterdam yang Main di Premier League Musim Ini

3. Iker Casillas - Real Madrid

5 Pemain Termuda yang Pernah Menjuarai Liga Champions, Ada Casillas!strettynews.com

Fans Real Madrid pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Iker Casillas. Mantan kiper utama Timnas Spanyol itu membela Real Madrid selama 19 tahun, tepatnya sejak tahun 1996 hingga 2015. Selama berkarier di Real Madrid, Casillas sudah menjuarai 3 kali Liga Champions.

Gelar Liga Champions pertama didapatkannya pada tahun 2000. Saat itu Casillas masih berumur 19 tahun dan 4 hari. Dia menjadi kiper termuda yang pernah menjuarai kompetisi Liga Champions.

4. Clarence Seedorf - Ajax Amsterdam

5 Pemain Termuda yang Pernah Menjuarai Liga Champions, Ada Casillas!clarenceseedorf.info

Clarence Seedorf merupakan pesepak bola asal Belanda yang pernah membela beberapa klub besar selama kariernya. Beberapa klub besar yang pernah dia bela adalah Ajax Amsterdam, AC Milan, Real Madrid, dan Inter Milan. Clarence Seedorf sudah menjuarai 4 Liga Champions di 3 klub berbeda, yaitu Ajax, Real Madrid, dan AC Milan.

Gelar Liga Champions pertamanya diraih pada saat dirinya masih membela Ajax pada tahun 1995. Waktu itu, Seedorf masih berumur 19 tahun dan 52 hari. Gelar Liga Champions miliknya bersama Real Madrid didapatkannya pada tahun 1998 dan bersama AC Milan pada tahun 2003 dan 2007.

5. Carlos Alberto - Porto

5 Pemain Termuda yang Pernah Menjuarai Liga Champions, Ada Casillas!soccerinteraction.com

Carlos Alberto merupakan pemain asal Brasil yang sudah sangat berpengalaman bermain di Eropa dan Amerika Latin. Beberapa klub yang pernah dibelanya ialah FC Porto, Fluminense, Werder Bremen, hingga Vasco da Gama. Selama karier sepak bolanya, Alberto menjuarai Liga Champions sekali, yaitu pada tahun 2004.

Saat menjuarai Liga Champions, dirinya masih berumur 19 tahun dan 168 hari. Alberto memutuskan untuk pensiun pada tahun 2019 dengan klub terakhir Boavista SC.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola termuda yang pernah menjuarai Liga Champions. Pastinya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa menjuarai Liga Champions di usia yang masih muda. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 34 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Bertabur Pemain Muda

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya