Comscore Tracker

5 Pemain Termuda yang Mencetak 50 Gol untuk Pep Guardiola

Phil Foden memecahkan rekor Lionel Messi

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih top di dunia saat ini. Dia dikenal sebagai pelatih spesialis klub besar dengan gaya permainan tiki taka dan penguasaan bola yang dominan.

Guardiola juga merupakan pelatih yang kerap mendorong pemainnya agar bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya. Dalam sejarahnya, terdapat beberapa pemain yang akhirnya menjadi pemain termuda yang mencetak 50 gol untuk Pep Guardiola.

1. Phil Foden

5 Pemain Termuda yang Mencetak 50 Gol untuk Pep GuardiolaPhil Foden bermain bersama Manchester City. (twitter.com/PhilFoden)

Hattrick Phil Foden di laga melawan Manchester United pekan lalu membuat sang pemain memecahkan rekor tersendiri. Foden resmi menjadi pemain termuda yang bisa mencetak 50 gol untuk Pep Guardiola.

Foden menorehkan rekor ini pada usia 22 tahun 127 hari. Dia berhasil mengungguli rekor Lionel Messi yang memegang rekor ini sejak belasan tahun lalu. Pada 2022/2023, Foden sendiri telah menorehkan 6 gol dan 2 assist bagi Manchester City.

2. Lionel Messi

5 Pemain Termuda yang Mencetak 50 Gol untuk Pep GuardiolaLionel Messi (twitter.com/TeamMessi)

Sebelum Phil Foden memecahkan rekor ini di laga Derbi Manchester 2022/2023, Lionel Messi menjadi pemain di urutan paling wahid. Messi berhasil mencetak 50 gol bagi untuk Guardiola pada usia 22 tahun 164 hari. 

Nama Messi memang berhasil naik daun selama dilatih Pep Guardila selama 2008 hingga 2012. Pemain asal Argentina itu saat ini bermain bagi klub Paris Saint-Germain bersama beberapa bintang lainnya, seperti Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Baca Juga: Lionel Messi Bidik Rekor Baru di Piala Dunia 2022

3. Gabriel Jesus

5 Pemain Termuda yang Mencetak 50 Gol untuk Pep GuardiolaMikel Arteta dan Gabriel Jesus (arsenal.com)

Gabriel Jesus bergabung dengan Manchester City pada 2017 berkat Pep Guardiola. Selama membela Manchester City, Gabriel Jesus berhasil tampil impresif dengan mencetak 95 gol dan 46 assist.

Dia mencetak 50 gol untuk Pep Guardiola pada usia 22 tahun 199 hari. Walau tak mampu memecahkan rekor Messi, Gabriel Jesus masih menjadi salah satu penyerang paling berbahaya yang pernah dilatih Pep Guardiola.

4. Raheem Sterling

5 Pemain Termuda yang Mencetak 50 Gol untuk Pep GuardiolaRaheem Sterling bermain bersama Chelsea. (twitter.com/sterling7)

Ada pula nama Raheem Sterling yang masuk dalam daftar ini dengan torehan 50 gol untuk Pep Guardiola pada usia 24 tahun 91 hari. Sterling sendiri bergabung Manchester City pada 2015 lalu sebelum Pep Guardiola datang ke Etihad Stadium.

Sejak Guardiola memegang kendali Manchester City pada 2016, Sterling berhasil tampil lebih tajam. Setidaknya ada 131 gol dan 96 assist yang dicetaknya selama membela Manchester City. 

5. Pedro

5 Pemain Termuda yang Mencetak 50 Gol untuk Pep GuardiolaPedro bermain bersama Lazio. (instagram.com/_pedro17)

Tak banyak yang tahu bahwa Pedro masih bermain. Dia tampil bagi Lazio saat ini. Namanya sendiri tenar saat membela Barcelona pada 2008 hingga 2015 lalu, khususnya saat dilatih Guardiola. Pedro berhasil mencetak 50 gol bagi Guardiola pada usia 24 tahun 131 hari. 

Lulusan akademi Barcelona itu dapat dikatakan menjadi salah satu pemain penting Guardiola selama di Blaugrana. Pemain asal Spanyol itu sempat membela Timnas Spanyol sebanyak 65 kali sejak 2010 lalu.

Phil Foden berhasil memecahkan rekor Lionel Messi terkait pemain termuda yang cetak 50 gol untuk Pep Guardiola. Hal ini makin menunjukkan bahwa Foden merupakan salah satu pemain bintang di dunia saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Sudah Mencetak Hattrick di EPL 2022/2023, Foden Teranyar

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya