Comscore Tracker

5 Pemain Tertua Abad ke-21 yang Mampu Mencetak Hattrick bagi Klubnya

Pencetak hattrick tertua diraih oleh Rodrigo Palacio

Bagi para penggemar sepak bola, pastinya sudah tak asing dengan istilah hattrick. Hattrick merupakan istilah bagi seorang pesepak bola yang berhasil mencetak 3 gol dalam satu pertandingan. Pastinya bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk dapat mencetak hattrick, apalagi jika pesepak bola tersebut bermain di ajang yang kompetitif.

Sejauh ini beberapa pesepak bola berhasil mencetak hattrick di 5 kompetisi top dunia di umurnya yang dapat dikatakan sudah tua. Lima kompetisi top dunia yang dimaksud adalah Premier League, Serie A, LaLiga, Bundesliga, dan Ligue 1. Berikut 5 pencetak hattrick tertua abad ke-21 yang wajib kamu tahu.

1. Rodrigo Palacio - 39 tahun dan 2 bulan

5 Pemain Tertua Abad ke-21 yang Mampu Mencetak Hattrick bagi Klubnyamundoalbiceleste.com

Saat ini, Bologna mempunyai salah satu striker top yang bernama Rodrigo Palacio. Pemain berusia 39 tahun itu pernah membela beberapa klub top, seperti Inter Milan dan Boca Juniors. Ia memutuskan untuk hijrah ke Belogna pada tahun 2017 dari Inter Milan.

Pada 2 Mei 2021 lalu, Rodrigo Palacio mencetak hattrick saat Bologna menahan imbang Fiorentina dengan skor 3-3. Pemain asal Argentina itu mencetak hattrick di usia 39 tahun dan 2 bulan. Dengan catatan tersebut, dia menajdi pesepak bola tertua yang mencetak hattrick pada abad ke-21.

2. Joaquín - 38 tahun dan 4 bulan

5 Pemain Tertua Abad ke-21 yang Mampu Mencetak Hattrick bagi Klubnyaplanetfootball.com

Bagi para penggemar klub asal Spanyol, Real Betis, pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan Joaquín. Kapten Real Betis itu merupakan pemain tertua pada abad ke-21 yang berhasil mencetak hattrick sebelum rekornya dipecahkan Rodrigo Palacio pada 2 Mei 2021 lalu. Joaquín berhasil mencetak hattrick di usia 38 tahun dan 4 bulan.

Mantan pemain Valencia itu berhasil mencetak 3 gol pada saat menghadapi Athletic Bilbao pada 8 Desember 2019. Pemain asal Spanyol itu memang masih mampu memberikan penampilan terbaiknya pada musim ini walaupun umurnya hampir mencapai 40 tahun.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Olympique Lyon yang Kini Berkarier di LaLiga

3. Claudio Pizarro - 37 tahun dan 4 bulan

5 Pemain Tertua Abad ke-21 yang Mampu Mencetak Hattrick bagi Klubnyagetfootballnewsgermany.com

Claudio Pizarro merupakan salah satu mantan bintang sepak bola asal Peru. Dia pernah membela beberapa klub besar, seperti Bayern Munich dan Chelsea. Klub terakhir yang pernah dibelanya adalah Wender Bremen dan memutuskan pensiun pada Juli 2020 lalu di klub tersebut.

Di Wender Bremen, dia sempat dinobatkan sebagai pencetak hatrrick tertua pada 2 Maret 2016. Sayangnya, rekornya tersebut harus dipatahkan oleh Joaquin yang bermain bagi Real Betis pada tahun 2019. Pizarro saat ini dinobatkan sebagai pemain ketiga tertua yang pernah mencetak hattrick abad ke-21 di usia 37 tahun dan 4 bulan.

4. Teddy Sheringham - 37 tahun dan 4 bulan

5 Pemain Tertua Abad ke-21 yang Mampu Mencetak Hattrick bagi Klubnyaportsmouth.co.uk

Fans Manchester United pastinya sudah tak asing lagi dengan Teddy Sheringham. Pemain asal Inggris tersebut pernah membela klub asal Manchester itu sebelum hijrah ke Tottenham Hotspur. Pada tahun 2003, dia memutuskan untuk membela Portsmouth.

Di Portsmouth, dia berhasil mencetak hattrick saat melawan Bolton di ajang Premier League. Saat itu dirinya dinobatkan sebagai pemain tertua yang pernah mencetak 3 gol dalam 1 pertandingan di usia 37 tahun dan 4 bulan. Rekor tersebut kemudian dipatahkan oleh Claudio Pizarro yang bermain bagi Wender Bremen.

5. Antonio Di Natale - 36 tahun dan 7 bulan

5 Pemain Tertua Abad ke-21 yang Mampu Mencetak Hattrick bagi Klubnyaalchetron.com

Penggemar sepak bola Italia pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Antonio Di Natale. Pemain yang pensiun di Udinese itu merupakan pemain Italia tertua yang dapat mencetak hattrick. Terakhir kalinya Di Natale mencetak hattrick adalah pada 17 Mei 2014.

Kala itu Di Natale berusia 36 tahun dan 7 bulan. Bukan perkara mudah untuk mencetak hattrick di Serie A mengingat pertahanan klub-klub Serie A dikenal sangat tangguh. Di Natale memutuskan untuk gantung sepatu bersama Udinese pada tahun 2016 lalu.

 

Itu dia 5 pemain tertua yang mencetak hattrick di lima kompetisi top dunia. Pastinya bukan merupakan hal yang mudah mencetak 3 gol dalam satu pertandingan di usia yang tidak muda. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Tak Disangka, 5 Pemain Ini Pernah Mencetak Hattrick di Liga Champions

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya