6 Pemain Top The Big Six Premier League yang Jarang Bermain

Apakah mereka akan pindah klub musim depan?

Bagi para pencinta sepak bola, apakah kamu pernah mendengar istilah "The Big Six" Premier League? "The Big Six" merupakan istilah untuk menyebutkan klub-klub raksasa yang selama ini bersaing untuk memperebutkan gelar Premier League dalam beberapa dekade terakhir. Anggota dari "The Big Six" adalah Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. 

Bagi para pemain sepak bola, bermain di klub anggota "The Big Six" pastinya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Sayangnya, sejauh ini terdapat beberapa pemain top anggota klub tersebut yang jarang bermain. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Emerson Palmieri - Chelsea

6 Pemain Top The Big Six Premier League yang Jarang Bermainpotret Emerson di Chelsea(fedenerazzurra.net)

Musim ini memang bukan merupakan musimnya Emerson. Kehadiran Ben Chilwell dan kembalinya peforma baik Marcos Alonso membuat pemain asal Brasil itu tersingkirkan dari skuad Chelsea pada musim ini. Di Premier League, dia hanya bermain sebanyak 2 kali.

Di era Frank Lampard, Chelsea lebih sering memainkan Ben Chilwell. Di era Thomas Tuchel, Marcos Alonso diberi kesempatan bermain lebih banyak dan mampu kembali ke peforma terbaiknya. Alhasil, Emerson menjadi pilihan ketiga untuk posisi bek sayap kiri.

2. Sergio Romero - Manchester United

6 Pemain Top The Big Six Premier League yang Jarang Bermainpotret Sergio Romero di Manchester United(utdreport.co.uk)

Kembalinya Dean Henderson dari masa peminjamannya di Sheffield United bukan menjadi kabar baik bagi Sergio Romero. Pasalnya, hal tersebut membuat pemain asal Argentina itu menjadi pilihan ketiga di Manchester United. Padahal, Sergio Romero merupakan sosok penting yang membawa Manchester United menjuarai Liga Europa tahun 2017.

Sergio Romero memang dipastikan akan hengkang dari Manchester United dengan status bebas transfer. Romero kemungkinan besar akan membela klub asal negaranya, Boca Juniors. Banyak yang menyayangkan atas hengkangnya Sergio Romero walaupun keputusan tersebut merupakan yang terbaik bagi pemain berusia 34 tahun itu.

Baca Juga: Kiper Manchester United Sergio Romero Mengalami Kecelakaan Mobil

3. Pablo Mari - Arsenal

6 Pemain Top The Big Six Premier League yang Jarang Bermainpotret Pablo Mari di Arsenal(besoccer.com)

Pablo Mari merupakan bek tengah yang baru saja didatangkan Arsenal dari Flamengo pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Spanyol itu diharapkan dapat menjadi pelapis Rob Holding dan David Luiz. Sayangnya, Mikel Arteta belum sepenuhnya percaya dengan Pablo Mari sehingga dia baru bermain di Premier League sebanyak 10 kali.

Pablo Mari pernah membela klub top Inggris lainnya, yaitu Manchester City. Sayangnya, dia tidak pernah diberi kesempatan untuk bermain di skuad utama dan lebih sering dipinjamkan Manchester City ke klub lainnya, seperti Deportivo de La Coruña, NAC Breda, dan Girona.

4. Virgil van Dijk - Liverpool

6 Pemain Top The Big Six Premier League yang Jarang Bermainpotret Virgil van Dijk di Liverpool(thisisanfield.com)

Sosok Virgil van Dijk memang sudah jarang sekali tampak saat Liverpool bertanding. Virgil van Dijk harus absen hingga akhir musim nanti akibat cedera yang menimpanya saat terkena tekel dari Jordan Pickford beberapa bulan lalu. Alhasil, pemain asal Belanda tersebut hanya bermain 5 kali di ajang Premier League.

Van Dijk juga terancam tak dapat membela negaranya di ajang Euro 2020 yang akan diselenggarakan pada beberapa waktu mendatang. Absennya van Dijk membuat lini pertahanan Liverpool rapuh dan harus berjuang sangat keras agar mampu menembus Liga Champions pada musim depan.

5. Nathan Aké - Manchester City

6 Pemain Top The Big Six Premier League yang Jarang Bermainpotret Nathan Ake bersama Manchester City(football365.com)

Nathan Aké memang merupakan pemain yang baru didatangkan dari Bournemouth oleh Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. Sosoknya diharapkan dapat menjadi pelapis beberapa bek tangguh Manchester City lainnya, seperti Ruben Dias, John Stones, dan Aymeric Laporte. Sayangnya, Nathan Aké kerap cedera sehingga jarang sekali dimainkan oleh Pep Guardiola.

Di Premier League, pemain asal Belanda itu hanya bermain sebanyak 10 kali walaupun sempat menyumbangkan 1 gol. Saat Manchester City melawan Newcastle baru-baru ini, Nathan Aké menjadi starter. Sayangnya, pemain berusia 26 tahun itu membuat kesalahan dengan menekel Joelinton di kotak penalti. Meskipun penalti tersebut berhasil dieksekusi oleh Joelinton, Manchester City tetap memenangkan pertandingan dengan skor 3-4.

6. Dele Alli - Tottenham Hotspur

6 Pemain Top The Big Six Premier League yang Jarang Bermainpotret Dele Alli di Tottenham Hotspur(besoccer.com)

Dele Alli merupakan salah satu pemain bintang yang dimiliki oleh Tottenham Hotspur. Sayangnya, musim ini dia jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain oleh Jose Mourinho dan Ryan Mason. Kedua pelatih tersebut lebih senang menggunakan jasa Giovani Lo Celso dan Tanguy Ndombélé untuk mengisi posisi tengah.

Delle Alli sempat dikabarkan akan hengkang ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim dingin lalu. Sayangnya, dikabarkan Tottenham belum bisa menjualnya karena tidak menemukan pengganti yang sepadan untuk Dele Alli hingga deadline transfer ditutup.

 

Nah, itu dia 6 pemain top "The Big Six" Premier League yang jarang mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini. Beberapa pemain di atas ada yang dikabarkan akan hengkang dari klubnya saat ini. Ada juga pemain yang dipastikan bertahan sejauh ini walaupun jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Baca Juga: Dele Alli, Si Pangeran Nigeria yang Sukses Jadi Pesepak Bola

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya