5 Pemain Top Argentina yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Termasuk legenda Manchester City, Sergio Aguero

Pada 17 November 2021, Argentina akan menghadapi Brasil di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Sebelumnya, Brasil sudah dinyatakan sudah lolos di Piala Dunia 2022 Qatar. Argentina pastinya juga berambisi untuk meraih kemenangan melawan Brasil mengingat terdapat Ekuador yang memiliki selisih poin yang cukup kecil.

Di sisi lain, terdapat beberapa pemain top Argentina yang ternyata tak bawa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Pastinya hal tersebut secara tak langsung akan memengaruhi kekuatan tim secara keseluruhan. Berikut 5 pemain top asal Argentina yang tak dibawa di kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi bulan November 2021.

1. Marcos Rojo (Manchester United)

5 Pemain Top Argentina yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Marcos Rojo bersama Argentina (mundoalbiceleste.com)

Untuk kesekian kalinya, tak ada nama Marcos Rojo di skuad Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 61 kali bagi negaranya sejak tahun 2011 lalu. Pemain berusia 31 tahun itu memang kesulitan untuk meraih kembali posisinya setelah diabaikan di skuad Manchester United pada tahun lalu.

Alhasil, dia dijual ke Boca Juniors pada bursa transfer musim dingin 2021 kemarin. Selama membela Argentina, tak ada trofi yang berhasil diraihnya. Andai saja dia dipanggil di Copa America 2021 lalu, dia sebenarnya dapat saja meraih trofi pertamanya bersama Argentina.

2. Juan Foyth (Villareal)

5 Pemain Top Argentina yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Juan Foyth bersama Argentina (mundoalbiceleste.com)

Berstatus sebagai juara Liga Europa musim lalu tak membuat Juan Foyth kembali dipanggil ke dalam skuad Argentina. Penampilannya di LaLiga dan Liga Champions musim ini dapat dikatakan juga cukup memuaskan. Dia juga diketahui tak mengalami cedera belakangan ini. 

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, lebih memilih Nicolas Otamendi dan Cristian Romero untuk mengisi lini belakang skuadnya. Walau begitu, peluang Juan Foyth untuk dipanggil kembali ke dalam skuad Argentina masih terbuka lebar mengingat penampilan konsistennya di level klub sejauh ini.

Baca Juga: 5 Street Food Khas Argentina, Rata-rata Punya Isian Keju Melimpah!

3. Erik Lamela (Sevilla)

5 Pemain Top Argentina yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Erik Lamela bersama Argentina (90min.com)

Persaingan di lini depan Argentina memang dikenal sangat ketat. Erik Lamela merupakan salah satu korban akibat persaingan ketat di lini depan skuad tersebut. Sejak tahun 2020, Lamela tak pernah dipanggil untuk membela skuad Argentina.

Memang, dalam beberapa tahun terakhir Lamela mengalami penurunan karier. Pasalnya, dia juga tak mampu mempertahankan posisinya di Tottenham Hotspur sebelum akhirnya dijual ke Sevilla pada bursa transfer musim panas kemarin.

4. Sergio Aguero (Barcelona)

5 Pemain Top Argentina yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Sergio Aguero bersama Argentina (mundoalbiceleste.com)

Musim ini memang bukan musimnya Sergio Aguero. Pasalnya, setelah mengalami cedera pada awal musim bersama Barcelona, dia dikabarkan mengalami masalah pada jantungnya. Bahkan, terdapat rumor bahwa masalah jantung tersebut dapat membuat dirinya pensiun walaupun Aguero menepis kabar tersebut.

Kondisi tersebut membuat Aguero diistirahatkan sementara dari skuad Argentina dan Barcelona hingga waktu yang belum ditentukan. Legenda Manchester City itu sudah memberikan penampilan sebanyak 101 kali bagi negaranya dan mencetak 41 gol.

5. Lucas Ocampos (Sevilla)

5 Pemain Top Argentina yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Lucas Ocampos bersama Argentina (firstsportz.com)

Lucas Ocampos merupakan salah satu winger berbahaya yang dimiliki Sevilla saat ini. Dia pernah membela Timnas Argentina sebanyak 8 kali sejak tahun 2019 lalu. Sayangnya, ketatnya persaingan di lini depan negaranya membuatnya dia tak dipanggil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Padahal, Ocampos sudah tampil impresif bersama Sevilla, baik di LaLiga maupun Liga Champions. Di sisi lain, di lini depan Argentina terdapat beberapa nama top, seperti Paulo Dybala, Lionel Messi, Lautaro Martinez, hingga Angel Di Maria.

 

Itu dia 5 pemain top Argentina yang tak dibawa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Kebanyakan dari mereka memang kalah bersaing dengan pemain lainnya yang satu posisi dengannya. Ada juga yang absen akibat masalah kesehatan yang dialami pemain tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Tendangan Pisang Di Maria Bantu Argentina Bekuk Uruguay

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya