Comscore Tracker

6 Pemain Top Ini Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Klubnya

Mula dari Danilo Pereira hingga Joe Gomez

Bursa transfer musim panas sedang berlangsung. Beberapa pemain top sudah berhasil hijrah ke klub barunya. Selain itu, ada juga beberapa pemain yang sudah memiliki kesepakatan individu dengna klub barunya dan tinggal menunggu hasil negosiasi klub lama dengan klub barunya. 

Di sisi lain, terdapat beberapa pemain yang akan terganggu dengan hadirnya para pemain baru di klubnya. Meskipun begitu, mereka diyakini akan siap bersaing dengan pemain baru tersebut untuk memperjuangkan posisi utama di klubnya. Berikut 6 pemain top yang siap bersaing dengan pemain baru di klubnya. 

1. Danilo Pereira - Paris Saint-Germain

6 Pemain Top Ini Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Klubnyapotret Danilo Pereira (portugoal.net)

Hadirnya Georginio Wijnaldum secara gratis ke Paris Saint-Germain memang cukup mengancam posisi utama Danilo Pereira. Pasalnya, Wijnaldum juga sama-sama berposisi sebagai gelandang bertahan. Selain itu, Paris Saint-Germain juga memiliki 2 gelandang bertahan lainnya, yaitu Leandro Paredes dan Idrisssa Gueye. 

Dalam skema formasi Paris Saint-Germain, klub tersebut memang kerap memasang 2 gelandang bertahan di lapangan. Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan bahwa Pochettino akan hanya memasang satu gelandang bertahan untuk mempertajam arus serangan. Dapat dikatakan Danilo Pereira akan mendapatkan persaingan yang ketat pada musim ini.

2. Martin Braithwaite - Barcelona

6 Pemain Top Ini Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Klubnyapotret Martin Braithwaite (fcbarcelonanoticias.com)

Hadirnya Memphis Depay dan Sergio Aguero ke Barcelona secara gratis pastinya membuat posisi Martin Braithwaite tertekan. Pemain asal Denmark itu tampaknya harus berjuang keras jika ingin menembus skuad utama Barcelona musim ini. Belum lagi masih adanya Antoine Griezmann dan Lionel Messi di klub tersebut yang membuat jam terbang reguler Braithwaite tak menentu.

Pemain yang baru bergabung Barcelona pada Februari 2020 lalu memang kurang mampu menunjukkan performa terbaiknya musim lalu. Dia juga kurang mampu bermain gemilang di Piala Eropa 2020 walau Denmark masuk ke semifinal. Meskipun begitu, Martin Braithwaite diyakini tak akan menyerah begitu saja untuk mengamankan posisinya di lini depan Barcelona.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Memakai Nomor 9 sebelum Martin Braithwaite

3. Mason Greenwood - Manchester United

6 Pemain Top Ini Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Klubnyapotret Mason Greenwood (planetfootball.com)

Manchester United baru saja mendatangkan Jadon Sancho untuk mempertajam lini depan mereka. Hal tersebut membuat persaingan di lini depan klub tersebut semakin ketat. Manchester United juga memiliki beberapa penyerang depan top lainnya, seperti Marcus Rashford, Edinson Cavani, Amad Diallo, hingga Anthony Martial. 

Apalagi, ada juga Lingard yang dapat bermain sebagai winger dan masuk dalam rencana skuad Manchester United musim ini. Walau begitu, Greenwood masih tetap akan menjadi salah satu pemain Manchester United yang menjanjikan pada musim ini dan siap bersaing dengan beberapa nama-nama sebelumnya.

4. Presnel Kimpembe - Paris Saint-Germain

6 Pemain Top Ini Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Klubnyapotret Presnel Kimpembe (id.psg.fr)

Hadirnya Sergio Ramos secara bebas transfer ke Paris Saint-Germain membuat persaingan di lini belakang menjadi ketat. Pasalnya, terdapat beberapa pemain belakang top lainnya di lini belakang skuad tersebut, seperti Marquinhos, Thilo Kehrer, dan Abdou Diallo. Hal tersebut pastinya membuat Presnel Kimpembe harus bekerja keras untuk mengamankan satu tempat di skuad utama Paris Saint-Germain. 

Di sisi lain, rasanya akan sulit menggantikan peran sang kapten di Paris Saint-Germain, Marquinhos. Selain itu, pengalaman dan mentalitas juara Sergio Ramos pastinya akan sangat dibutuhkan untuk meraih trofi Ligue 1 dan Liga Champions yang gagal mereka raih pada musim lalu.

5. Keylor Navas - Paris Saint-Germain

6 Pemain Top Ini Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Klubnyapotret Keylor Navas (marca.com)

Hadirnya Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain secara bebas transfer pastinya bukan menjadi kabar baik bagi Keylor Navas. Pasalnya, Paris Saint-Germain sendiri masih mempunyai beberapa kiper ternama lainnya seperti Sergio Rico dan Alphonse Areola. Sergio Rico dan Areola dikabarkan siap dijual oleh klub tersebut pada bursa transfer musim panas ini. 

Meskipun begitu, pastinya Keylor Navas masih harus berjuang untuk mengamankan posisi kiper utama di Paris Saint-Germain. Apalagi, status Donnarumma yang merupakan juara Piala Eropa 2020 bersama Italia.

6. Joe Gomez

6 Pemain Top Ini Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Klubnyapotret Joe Gomez bersama Timnas Inggris (liverpoolfc.com)

Setelah harus absen selama berbulan-bulan akibat cedera lutut yang dideritanya, kabarnya Joe Gomez akan segera pulih. Sayangnya, Liverpool sudah terlanjur membeli bek tengah baru, yaitu Ibrahima Konaté. Padahal, Liverpool masih memiliki Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Ben Davies di posisi bek tengah.

Persaingan di posisi bek tengah Liverpool diyakini akan sangat ketat pada musim ini mengingat para pemain yang cedera musim lalu sudah mulai pulih. Joe Gomez harus berjuang keras agar dapat mengamankan satu posisi di bek tengah Liverpool pada musim ini.

 

Nah, itu dia 6 pemain yang siap bersaing dengan para pemain baru di klubnya masing-masing. Bukan menjadi pekerjaan yang mudah agar dapat bersaing dengan para pemain baru yang sama-sama berstatus top. Apakah keenam pemain di atas mampu menyingkirkan pemain baru yang sama dengan posisinya di klubnya?

Baca Juga: Garang, Titisan Batistuta Target Liverpool Cetak 7 Gol dalam 45 Menit

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya