5 Pemain Top Bundesliga yang Berstatus Bebas Transfer pada Juli 2022

Sebagian dari mereka sudah dapat klub baru

Bundesliga merupakan salah satu liga papan atas Eropa. Terdapat beberapa klub besar di kompetisi tersebut, seperti Bayern Munich, Borussia Dortmund, hingga RB Leipzig.

Kompetisi ini juga diisi banyak pemain top di berbagai posisi. Beberapa pemain tersebut dikabarkan akan hengkang dari klubnya secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

1. Niklas Sule (Bayern Munich)

5 Pemain Top Bundesliga yang Berstatus Bebas Transfer pada Juli 2022Niklas Sule bersama Bayern Munich (fotmob.com)

Kabar kepindahan Niklas Sule dari Bayern Munich memang sudah terdengar beberapa bulan lalu. Dia resmi pindah ke Borussia Dortmund secara gratis pada Juli 2022 mendatang.

Sule sudah membela Bayern Munich selama 5 tahun setelah didatangkan dari TSG Hoffenheim pada 2017. Walau kerap kesulitan untuk menembus skuad utama Bayern Munich, Sule merupakan salah satu bek top yang dimiliki klub tersebut.

2. Matthias Ginter (Borussia Moenchengladbach)

5 Pemain Top Bundesliga yang Berstatus Bebas Transfer pada Juli 2022Matthias Ginter bersama Borussia Moenchengladbach (premierseason.com)

Bek tengah top Borussia Moenchengladbach, Matthias Ginter, dipastikan akan pindah klub pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Ginter yang sudah membela klub tersebut selama 5 tahun akan dilepas secara gratis ke SC Freiburg.

Pemain berusia 28 tahun itu tampaknya tak masuk rencana jangka panjang Borussia Moenchengladbach sehingga kontraknya tak diperpanjang. Ginter sendiri memang tak bisa menyumbang trofi apa pun kepada Borussia Moenchengladbach selama membela klub tersebut.

Baca Juga: 5 Produk Akademi Real Madrid Terbaik yang Pernah Berlaga di Bundesliga

3. Corentin Tolisso (Bayern Munich)

5 Pemain Top Bundesliga yang Berstatus Bebas Transfer pada Juli 2022Corentin Tolisso bersama Bayern Munich (psgtalk.com)

Selain Niklas Sule, ada juga nama Corentin Tolisso yang akan meninggalkan Bayern Munich secara bebas transfer. Pemain asal Prancis itu tak memperpanjang kontraknya di Bayern Munich yang dibelanya dalam 5 tahun terakhir. 

Pada 2021/2022, Tolisso memang jarang mendapatkan jatah bermain reguler. Walau begitu, Tolisso merupakan salah satu pemain penting dalam mempersembahkan Bayern Munich 1 trofi Liga Champions hingga 5 trofi Bundesliga. 

4. Alex Witsel (Borussia Dortmund)

5 Pemain Top Bundesliga yang Berstatus Bebas Transfer pada Juli 2022Axel Witsel bersama Borussia Dortmund (bundesliga.com)

Axel Witsel merupakan pemain Borussia Dortmund yang dipastikan akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Kontraknya tak diperpanjang Borussia Dortmund walau peran Witsel pada 2021/2022 sangat penting. 

Witsel juga masih berstatus sebagai pemain internasional Belgia saat ini. Ia sudah memperoleh caps sebanyak 123 kali. Belum diketahui secara pasti klub mana yang akan jadi destinasi selanjutnya.

5. Florian Grillitsch (TSG Hoffenheim)

5 Pemain Top Bundesliga yang Berstatus Bebas Transfer pada Juli 2022Florian Grillitsch bersama TSG Hoffenheim (bundesliga.com)

Florian Grillitsch merupakan gelandang bertahan TSG Hoffenheim sejak 2017 lalu. Pemain asal Austria itu didatangkan dari Werder Bremen secara gratis. Sayangnya, Grillitsch harus hengkang dari Hoffeinheim secara gratis pula. 

Florian Grillitsch dikabarkan diminati Leeds United. Peluang kepindahan dirinya ke Leeds United tampaknya akan bergantung pada situasi transfer Kalvin Phillips yang diminati Manchester City. 

Kelima pemain di atas dipastikan hengkang dari klubnya pada Juli 2022 mendatang. Sebagian di antara mereka sudah mendapatkan klub baru yang sama-sama bermain di Bundesliga.

Baca Juga: 5 Produk Akademi Barcelona Terbaik yang Pernah Berlaga di Bundesliga

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya