Comscore Tracker

6 Pemain Top di Premier League yang Gagal Bersinar Musim Ini

Semoga mereka dapat menemukan performa terbaiknya ke depan!

Liga Primer Inggris sudah memasuki pekan ke-16. Beberapa pemain sudah berhasil menampilkan yang terbaik. Ada juga pemain yang bersinar di masing-masing klub mereka.

Meskipun begitu, ternyata ada beberapa pemain top yang gagal bersinar di musim ini. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang belum pernah dimainkan. Berikut enam pemain top yang gagal bersinar di Premier League musim ini.

1. Sergio Romero - Manchester United

6 Pemain Top di Premier League yang Gagal Bersinar Musim Inisetanmerah.net

Musim ini tampaknya menjadi musim yang berat bagi Sergio Romero. Bagaimana tidak, pemain berusia 33 tahun ini belum pernah bermain sama sekali di berbagai kompetisi hingga 28 Desember 2020. Pelatih Ole Gunnar Solskjær lebih memilih Dean Henderson sebagai pelapis De Gea di ajang Carabao Cup dan Liga Champion.

Sergio Romero merupakan mantan kiper andalan Timnas Argentina yang sudah bermain untuk negaranya sebanyak 96 kali. Manchester United dikabarkan akan menjual Sergio Romero pada bursa transfer mendatang dengan harga yang sangat murah.

2. Danny Drinkwater - Chelsea

6 Pemain Top di Premier League yang Gagal Bersinar Musim Inithe12thman.in

Sempat digadang-gadang menjadi salah satu gelandang bertahan paling bersinar beberapa musim lalu, tampaknya karier Danny Drinkwater akan segera berakhir di Chelsea. Dia tak mampu bersaing dengan gelandang bertahan Chelsea lainnya seperti Kante, Kovacic, dan Jorginho. Drinkwater sendiri didatangkan pada tahun 2017 dan sempat dipinjamkan ke Aston Villa dan Burnley.

Drinkwater dikabarkan bermain untuk Chelsea U-23. Meskipun begitu, penampilannya yang bagus di Premier League 2 tak mampu membuatnya ditarik kembali ke skuad Chelsea utama.

3. Xherdan Shaqiri - Liverpool

6 Pemain Top di Premier League yang Gagal Bersinar Musim Inipremierleague.com

Xherdan Shaqiri tampaknya akan kesulitan bersaing dengan beberapa pemain depan Liverpool seperti Sadio Mane, Firmino, Salah, Origi, Minamino, hingga Jota. Pemain berusia 29 tahun ini hanya bermain sebanyak 5 kali di semua kompetisi. Banyak fans Liverpool yang menyatakan merindukan aksi dari pemain asal Swiss ini.

Shaqiri sendiri sudah memperoleh 83 caps bersama Timnas Swiss sejak tahun 2010. Dia pernah membela beberapa klub besar lainnya seperti Bayern Munich dan Inter Milan.

Baca Juga: 5 Rekor di Premier League yang Masih Dipegang Ryan Giggs Hingga Kini

4. Paulo Gazzaniga - Tottenham

6 Pemain Top di Premier League yang Gagal Bersinar Musim Inithisisfutbol.com

Salah satu kiper top yang harus tersingkirkan akibat hadirnya pemain baru ialah Paulo Gazzaniga. Kiper berusia 28 tahun ini tak mampu lagi bersaing dengan Hugo Lloris dan Joe Hart yang baru didatangkan dari Burnley pada Agustus lalu. Kiper yang pernah membela Timnas Argentina ini sempat bersinar pada tahun 2017 dan 2018.

Sayangnya, pelatih Jose Mourinho lebih suka Joe Hart untuk mendampingi Hugo Llaris di ajang Liga Europa dan Carabao Cup. Banyak yang menyayangkan keputusan Jose Mourinho yang memilih tidak memainkan Gazzaniga higga saat ini.

5. Mesut Ozil - Arsenal

6 Pemain Top di Premier League yang Gagal Bersinar Musim Inifoottheball.com

Tak ada alasan yang dikeluarkan secara resmi oleh Arsenal mengapa Mesut Ozil tak pernah dimainkan dalam berbagai ajang pada musim ini. Dilansir The New York Times, salah satu alasan kuat mengapa Ozil tidak dimainkan ialah terkait dengan komentarnya mengenai perlakuan Pemerinah Tiongkok terhadap masyarakat Uighur. Banyak sekali fans Arsenal yang menyayangkan keputusan manajemen Arsenal.

Mesut Ozil sendiri dikabarkan akan segera hengkang ke klub asal Turki Fenerbahce. Hal ini pastinya membuat beberapa fans Arsenal bersedih dan juga turut senang karena dia dapat segera bermain.

6. Aymeric Laporte - Manchester City

6 Pemain Top di Premier League yang Gagal Bersinar Musim Iniskysports.com

Per 28 Desember 2020, Aymeric Laporte hanya bermain 4 kali di Liga Primer Inggris. Persaingan yang ketat antara Ruben Dias, John Stones, Nathan Ake, dan Eric Garcia di lini belakang Manchester City tampaknya bukan menjadi hal yang bagus bagi Laporte. Pemain berusia 26 tahun ini memang kerap dilanda cedera dan sempat terkena COVID-19.

Meskipun begitu, Laporte akan menjadi pesaing utama dari Ruben Dias dan John Stones untuk memperebutkan posisi utama bek tengah. Eric Garcia sendiri dikabarkan akan segera hijrah ke FC Barcelona sehingga membuka ruang bag Laporte untuk dapat bermain secara reguler.

Nah, itu dia enam pemain top premier league yang gagal tampil bersinar hingga saat ini. Semoga keenam pemain tersebut dapat tampil secara reguler dan dapat menunjukkan performa terbaiknya. Adakah pemain favoritmu di salah satu daftar di atas?

Baca Juga: 6 Transfer Premier League Paling Sukses Tahun 2020, Ada Siapa Saja?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya