Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Dipastikan Absen di Piala Afrika 2021

Termasuk pemain Chelsea, Hakim Ziyech

Tanggal 9 Januari 2022 nanti, Piala Afrika 2022 resmi dimulai. Terdapat 24 negara yang siap bersaing untuk memperebutkan trofi ajang tersebut. Beberapa nama-nama bintang, seperti Riyad Mahrez, Mohamed Salah, Edouard Mendy, dan Sadio Mane siap meramaikan turnamen ini.

Menariknya, ada beberapa nama top yang dipastikan tak akan bermain di Piala Afrika 2021. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut dapat terjadi. Berikut 5 pemain top yang absen di ajang Piala Afrika 2021.

1. Patson Daka (Zambia)

5 Pemain Top yang Dipastikan Absen di Piala Afrika 2021Patson Daka bersama Zambia (en.africatopsports.com)

Zambia tak lolos kualifikasi Piala Afrika 2021. Padahal, Zambia memiliki penyerang yang sedang naik daun bersama Leicester City, yaitu Patson Daka. Dia berhasil menjadi pesaing Jamie Vardy dan Iheanacho dalam mencetal gol ke gawang tim lawan bagi Leicester City.

Dia dipastikan menetap di Kota Leicester saat beberapa rekan setim dari Afrika lainnya berangkat ke Kamerun. Beberapa pemain Leicester City yang diketahui dipanggil di ajang Piala Afrika 2021 adalah Iheanacho, Nampalys Mendy, dan Daniel Amartey.

2. Marvelous Nakamba (Zimbabwe)

5 Pemain Top yang Dipastikan Absen di Piala Afrika 2021Marvelous Nakamba bersama Zimbabwe (gambakwe.com)

Zimbabwe dipastikan tak akan membawa gelandang bertahan top mereka, Marvelous Nakamba. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialami Nakamba pada pertengahan Desember 2021 lalu. Nakamba mengalami cedera lutut dan harus absen hingga April 2022 nanti.

Di dalam daftar skuad Zimbabwe yang dirilis untuk Piala Afrika 2021, nama Nakamba juga tak ada. Absennya Nakamba pastinya akan menjadi kerugian tersendiri bagi Zimbabwe.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Zimbabwe yang Lezat nan Eksotis, Ada Ulat Mopane

3. Joel Matip (Kamerun)

5 Pemain Top yang Dipastikan Absen di Piala Afrika 2021Joel Matip bersama Kamerun (critiqsite.com)

Kamerun memang tampil di Piala Afrika 2021. Bahkan, Kamerun menjadi tuan rumah di turnamen sepak bola terbesar di Benua Afrika ini. Menariknya, nama Joel Matip dipastikan tak ada dalam turnamen ini.

Matip memang dikabarkan sudah pensiun dari dunia sepak bola internasional sejak tahun 2016 lalu. Dia lebih memilih untuk fokus membantu Liverpool mencapai target-target mereka setiap tahunnya.

4. Ahmed Hassan (Mesir)

5 Pemain Top yang Dipastikan Absen di Piala Afrika 2021Ahmed Hassan bersama Mesir (newsclay.com)

Di ajang Piala Afrika 2021 ini, tak ada nama Ahmed Hassan dalam skuad Mesir. Padahal, Hassan menjadi salah satu opsi di lini depan Mesir sejak tahun 2013 lalu. Dia bahkan sudah memberikan penampilan sebanyak 27 kali bagi Mesir.

Sejak dipinjamkan ke klub Turki Konyaspor, Hassan memang mulai kehilangan ketajamannya. Padahal, pemain berusia 28 tahun itu sempat naik daun selama membela Rio Ave, Braga, dan Olympiakos.

5. Hakim Ziyech (Maroko)

5 Pemain Top yang Dipastikan Absen di Piala Afrika 2021Hakim Ziyech bersama Maroko (en.africatopsports.com)

Tak ada nama Hakim Ziyech dalam skuad Maroko di Piala Afrika 2021. Di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, nama Ziyech juga tak dipanggil. Hal tersebut tak lepas dari konflik antara Ziyech dengan pelatih Maroko, Vahid Halilhodzic.

Padahal, Ziyech dipercaya akan menambah daya gedor Maroko di Piala Afrika 2021. Sejauh ini, pemain Chelsea itu sudah memberikan penampilan sebanyak 40 kali bagi Maroko.

 

Itu dia 5 nama top yang dipastikan absen di Piala Afrika 2021. Banyak alasan mengapa mereka harus absen, mulai dari negaranya tak lolos kualifikasi hingga mengalami konflik dengan sang pelatih.

Baca Juga: 5 Pemain Maroko yang Pernah Bermain di Premier League, Ada Ziyech

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya