Comscore Tracker

5 Pemain Top Premier League Ini Ternyata Sudah Pindah ke Ajang Ligue 1

Termasuk kiper utama Denmark, Kasper Schmeichel

Bursa transfer musim panas 2022 ini memang sudah ditutup sejak 2 September 2022 lalu. Walau begitu, aktivitas transfer tersebut masih menarik untuk dibahas, terutama beberapa bintang English Premier League (EPL) yang pindah ke Ligue 1.

Ada beberapa nama top pemain Premier League yang memutuskan pergi ke Ligue 1 dengan alasan tertentu. Alasan tersebut mulai dari kontrak habis hingga tak betah di klub lamanya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Alexandre Lacazette (Arsenal ke Lyon)

5 Pemain Top Premier League Ini Ternyata Sudah Pindah ke Ajang Ligue 1Alexandre Lacazette bermain bersama Lyon. (twitter.com/LacazetteAlex)

Pada musim 2021/2022 lalu, Alexandre Lacazette gagal menunjukkan kualitasnya di Arsenal. Tak heran Lacazette dilepas Arsenal ke Lyon secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022 ini. 

Menariknya, Lacazette berhasil tampil impresif di beberapa laga awalnya di ajang Ligue 1 2022/2023. Setidaknya dia berhasil menyumbang empat gol dan satu assist dari delapan laga yang dijalaninya.

2. Nicolas Pépé (Arsenal ke OGC Nice)

5 Pemain Top Premier League Ini Ternyata Sudah Pindah ke Ajang Ligue 1Nicolas Pépé saat diperkenalkan OGC Nice. (instagram.com/nicolas.pepe19)

Selain Lacazette, ada pula pemain Arsenal yang pindah ke klub Ligue 1 lainnya, yaitu Nicolas Pépé. Dia pindah dari Arsenal ke OGC Nice dengan status pinjaman selama semusim. 

Sejauh ini, Nicolas Pépé masih baru mencetak satu gol di ajang Ligue 1 2022/2023. Walai begitu, pemain internasional Pantai Gading berhasil menciptakan berbagai peluang di beberapa laga awalnya tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 19 Sebelum Nicolas Pepe

3. Ross Barkley (Bebas transfer ke OGC Nice)

5 Pemain Top Premier League Ini Ternyata Sudah Pindah ke Ajang Ligue 1Ross Barkley bermain bersama OGC Nice. (instagram.com/rossbarkley)

Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2022, kontrak Ross Barkley diputus Chelsea. Alhasil, Barkley berstatus sebagai bebas transfer. Tak butuh waktu lama bagi Barkley agar bisa mendapatkan klub baru.

Pada 4 September 2022, Barkley resmi bergabung OGC Nice dengan status bebas transfer. Kehadiran Barkley diharapkan dapat memperkuat lini tengah OGC Nice yang masih berada di papan tengah Ligue 1.

4. Kasper Schmeichel (Leicester City ke OGC Nice)

5 Pemain Top Premier League Ini Ternyata Sudah Pindah ke Ajang Ligue 1Kasper Schmeichel bermain bersama OGC Nice. (instagram.com/kasperschmeichel)

Secara mengejutkan, Kasper Schmeichel memutuskan untuk pindah dari Leicester City menuju OGC Nice. Dia dibeli OGC Nice dengan harga murah, yaitu 1 juta euro atau Rp14,5 miliar.

Kiper berusia 35 tahun itu sayangnya belum bisa meraih banyak clean sheet di ajang Ligue 1 2022/2023 sejauh ini. Dia juga sudah kebobolan sebanyak sembilan gol selama membela OGC Nice.

5. Eric Bailly (Manchester United ke Marseille)

5 Pemain Top Premier League Ini Ternyata Sudah Pindah ke Ajang Ligue 1Eric Bailly bermain bersama Marseille. (instagram.com/ericbailly24)

Hadirnya Lisandro Martinez membuat posisi Eric Bailly terancam di Manchester United. Tak heran Billy bersedia untuk dipinjamkan ke Marseille selama semusim oleh Manchester United. 

Pemain internasional Pantai Gading itu berhasil tampil apik di beberapa laga awalnya bersama Marseille. Banyak yang meyakini bahwa Bailly akan membawa Marseille menjadi pesaing kuat PSG dalam hal perebutan trofi Ligue 1 2022/2023.

 

Kelima pemain di atas resmi pindah dari ajang Premier League menuju Ligue pada bursa transfer musim panas 2022. Ada yang pindah dengan status permanen, ada juga yang pindah dengan status pinjaman.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Bela MU dan Marseille Sebelum Bailly

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya