Comscore Tracker

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Membela AS Monaco

Mulai dari Bernardo Silva hingga Fabinho

AS Monaco merupakan salah satu klub raksasa asal Prancis. Klub tersebut bermarkas di Stade Louis II, Monaco. Memang, Ligue 1 didominasi oleh klub asal Prancis dalam beberapa musim terakhir, yaitu Paris Saint-Germain.

AS Monaco sendiri sudah menciptakan banyak sekali pemain bintang, termasuk yang saat ini bermain di Premier League. Berikut 5 pesepak bola top Premier League yang pernah membela AS Monaco.

1. Anthony Martial - Manchester United

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Membela AS Monacothesetpieces.com

Anthony Martial merupakan salah satu penyerang top yang dimiliki Manchester United saat ini. Dia bergabung ke Manchester United dari AS Monaco pada tahun 2015. Namun, sebenarnya pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan lulusan akademi Lyon.

Martial sendiri merupakan pemain internasional Prancis sejak tahun 2015. Sejauh ini, dia sudah memberikan penampilan di Timnas Prancis sebanyak 20 kali.

Baca Juga: 10 Pemain MU yang Mencapai 50 Gol di Premier League, Martial Terbaru!

2. James Rodriguez - Everton

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Membela AS Monacofcbarcelonanoticias.com

James Rodriguez merupakan pemain asal Kolombia yang didatangkan Everton secara gratis pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 29 tahun itu pernah membela beberapa klub besar, seperti Bayern Munich dan Real Madrid. Sebelum bergabung ke Real Madrid pada tahun 2014, dia merupakan pemain AS Monaco.

James merupakan lulusan akademi klub asal Kolombia, yaitu Envigado. Setelah itu, dia hijrah ke CA Banfield sebelumnya namanya populer berkat kepindahannya ke FC Porto pada tahun berikutnya.

3. Bernardo Silva - Manchester City

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Membela AS Monacodreamteamfc.com

Bernardo Silva merupakan salah satu gelandang serang andalan Pep Guardiola di Manchester City. Dia sendiri bergabung ke Manchester City pada tahun 2017 dari AS Monaco. Sebelum menjadi pemain AS Monanco pada tahun 2015, dia merupakan pemain Benfica.

Pemain berusia 26 tahun itu memang merupakan lulusan akademi Benfica. Di Timnas Portugal, dia sudah tampil sebanyak 49 kali sejak tahun 2015.

4. Fabinho - Liverpool

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Membela AS Monacothe42.ie

Fabinho merupakan salah satu bek tangguh yang dimiliki oleh Liverpool saat ini. Dia berperan besar dalam membantu Liverpool meraih gelar Premier League pada musim lalu. Pemain asal Brasil tersebut juga didatangkan dari AS Monaco pada tahun 2018.

Pemain berusia 27 tahun itu juga berperan penting dalam mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions 2019. Di Timnas Brasil, dia sudah tampil sebanyak 12 kali sejak tahun 2015.

5. Youri Tielemans - Leicester City

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Membela AS Monacoasmonaco.com

Youri Tielemans merupakan pemain yang bergabung Leicester City pada tahun 2019 lalu dari AS Monaco. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Belgia. Di lapangan, dia berposisi sebagai pemain tengah.

Tielemans merupakan produk akademi klub asal Belgia, yaitu RSC Anderlecht. Dia juga merupakan pemain internasional Belgia yang sudah tampil sebanyak 34 kali sejak tahun 2016.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola top Premier League yang pernah membela AS Monaco. Memang, AS Monaco dikenal sebagai klub yang mampu mengorbitkan pemain. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya nama bintang setelah pemain tersebut meninggalkan AS Monaco.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Ternyata Pernah Membela AS Monaco, Ada Trezeguet

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya