5 Pemain Top Eropa yang Dipastikan Tak Lolos ke Piala Dunia 2022

Mereka juga tak masuk babak playoff Piala Dunia 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022 baru saja selesai dengan berakhirnya jeda internasional edisi November. Ada 10 negara yang dipastikan lolos di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Adapula 12 negara Eropa lainnya yang harus memperebutkan 3 tiket Piala Dunia di babak playoff.

Menariknya, ada beberapa pemain top Eropa yang negaranya tak lolos di Piala Dunia 2022 ataupun babak playoff. Dengan hal tersebut, mereka dipastikan harus absen untuk berlaga di Qatar tahun depan. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya.

1. Edin Dzeko (Bosnia-Herzegovina)

5 Pemain Top Eropa yang Dipastikan Tak Lolos ke Piala Dunia 2022potret Edin Dzeko bersama Bosnia-Herzegovina (diegopetrucci.com)

Pada musim ini, Edin Dzeko berhasil menjadi salah satu penyerang yang menakutkan bersama Inter Milan. Dzeko sudah mencetak 7 gol dan 2 asis dari 12 laga yang dijalaninya di Serie A musim ini. Sayangnya, Dzeko dipastikan harus absen di Piala Dunia 2022 nanti.

Bosnia-Herzegovina harus berada di posisi keempat Grup D di bawah Finlandia, Prancis, dan Ukraina. Dengan hal tersebut, Dzeko harus absen di Piala Dunia setelah absen di ajang Piala Eropa 2020 yang beberapa bulan lalu baru berakhir.

2.Martin Ødegaard (Norwegia) 

5 Pemain Top Eropa yang Dipastikan Tak Lolos ke Piala Dunia 2022potret Martin Ødegaard bersama Norwegia (ecstatictrend.com)

Kapten Norwegia, Martin Ødegaard, harus absen lagi di ajang besar setelah absen di Piala Eropa 2020. Norwegia berada di posisi ketiga Grup G di bawah Belanda dan Turki dengan mengoleksi 18 poin. Pemain Arsenal itu padahal sudah bermain habis-habisan di sepanjang laga kualifikasi Piala Dunia ini.

Namun, performa apik dari Belanda dan Turki yang konsisten di setiap laganya harus membuat negaranya tersingkir di Piala Dunia 2022 . Pemain berusia 22 tahun itu diyakini akan fokus untuk membela Arsenal kembali ke papan atas Premier League musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Norwegia yang Kini Bermain di Premier League Selain Odegaard

3.Erling Haaland (Norwegia) 

5 Pemain Top Eropa yang Dipastikan Tak Lolos ke Piala Dunia 2022potret Erling Haaland bersama Timnas Norwegia (teamtalk.com)

Berbicara tentang Norwegia, pastinya tak bisa lepas dari sosok Erling Haaland. Peraih Golden Boy 2020 itu dikenal sebagai penyerang yang ganas di Bundesliga musim lalu. Namun, Haaland dipastikan harus absen di Piala Dunia 2022 nanti akibat negaranya hanya mampu berada di posisi ketiga Grup G.

Di beberapa laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022, Haaland harus absen untuk membela Norwegia karena cedera yang dideritanya. Hal tersebut berdampak signifikan terhadap performa Norwegia saat menghadapi Turki, Latvia, Montenegro, dan Belanda.

4. Matt Doherty (Republik Irlandia)

5 Pemain Top Eropa yang Dipastikan Tak Lolos ke Piala Dunia 2022potret Matt Doherty bersama Republik Irlandia (balls.ie)

Matt Doherty merupakan salah satu bek kanan andalan Tottenham Hotspur. Setelah absen di ajang Piala Eropa 2020, Doherty dipastikan juga absen di ajang Piala Dunia 2022 nanti. Pasalnya, Republik Irlandia hanya mampu berada di posisi ketiga Grup A di bawah Serbia dan Portugal.

Republik Irlandia haya mampu mengoleksi 9 poin dari 2 kemenangan dan 3 hasil imbang. Doherty hampir selalu dimainkan di kualifikasi Piala Dunia 2022 di skuad Republik Irlandia walau pada akhirnya harus mengakui tersingkirnya negaranya di ajang ini.

5. Jan Oblak (Slovenia)

5 Pemain Top Eropa yang Dipastikan Tak Lolos ke Piala Dunia 2022potret Jan Oblak (fourfourtwo.com)

Kapten Slovenia, Jan Oblak, juga merupakan salah satu pemain top yang harus absen di Piala Dunia 2022. Slovenia berada di posisi keempat Grup H di bawah Kroasia, Rusia, dan Slovakia. Slovenia hanya mampu meraih 14 poin dari 4 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

Kiper Atletico Madrid itu sudah kebobolan 10 gol di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Walau begitu, sebenarnya Oblak telah berhasil melakukan berbagai macam penyelamatan selama ajang kualifikasi ini berlangsung.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang harus absen di Piala Dunia 2022 ataupun babak playoff. Pastinya absennya kelima pemain tersebut sangat disayangkan oleh banyak pihak. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Kiper Ternama yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah, Ada Oblak!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya