Deretan Pemain Top yang Gagal Didatangkan Everton pada Januari 2023

Tak ada pemain yang didatangkan Everton pada Januari 2023

Bursa transfer musim dingin 2023 tampaknya telah menjadi mimpi buruk bagi Everton. Pasalnya, tak ada satu pun pemain yang mereka incar bergabung dengan klub asal Kota Liverpool itu.

Everton diketahui telah mengincar banyak pemain agar mampu keluar dari zona degradasi Premier League 2022/2023. Lantas, siapa saja pemain yang gagal didatangkan Everton pada bursa transfer musim dingin 2023 ini? Yuk simak penjelasannya. 

1. Olivier Giroud

Deretan Pemain Top yang Gagal Didatangkan Everton pada Januari 2023Olivier Giroud bermain bersama AC Milan. (twitter.com/_OlivierGiroud_)

Everton dikabarkan telah memberikan tawaran resmi kepada AC Milan untuk penyerang veteran, Olivier Giroud, di hari terakhir bursa transfer. Tawaran tersebut telah ditolak mengingat akan sulit bagi AC Milan untuk mencari pengganti Giroud dalam waktu singkat.

Apalagi, Giroud merupakan pemain penting di skuad AC Milan musim 2022/2023 dengan mencetak 10 gol dan 6 assist di berbagai kompetisi. Giroud diyakini menjadi pemain terakhir yang ditawar resmi oleh Everton pada bursa transfer musim dingin ini.

2. Hakim Ziyech

Deretan Pemain Top yang Gagal Didatangkan Everton pada Januari 2023Hakim Ziyech bermain bersama Maroko. (instagram.com/hziyech)

Hakim Ziyech memang masuk dalam daftar jual Chelsea pada bursa transfer Januari 2023. Beberapa klub telah menyatakan minatnya untuk mendatangkan Ziyech, seperti Everton, Newcastle United, AS Roma, hingga Paris Saint-Germain.

Sayangnya, Ziyech lebih memilih untuk bergabung ke Paris Saint-Germain daripada Everton. Namun, transfer Ziyech gagal akibat manajemen Chelsea yang gagal mengirimkan dokumen kontrak yang benar sesuai tenggat waktu pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. Alhasil, Ziyech dipastikan masih menjadi pemain Chelsea hingga setidaknya Juni 2023 nanti.

Baca Juga: 10 Inspirasi OOTD ala Hakim Ziyech, Anti Ribet! 

3. Beto

Deretan Pemain Top yang Gagal Didatangkan Everton pada Januari 2023Beto bermain bagi Udinese. (instagram.com/beto_norberto_14)

Beto merupakan penyerang Udinese yang baru didatangkan pada Juli 2022 lalu dari Portimonense. Musim pertamanya di Serie A berujung manis dengan mencetak 7 gol dan 1 assist.

Hal tersebut membuat Everton tertarik untuk mendatangkan Beto dengan menawarkan 22 juta poundsterling atau Rp356 miliar kepada Udinese. Sayangnya, klub asal Italia itu menolak tawaran Everton pada hari terakhir bursa transfer. 

4. Conor Gallagher

Deretan Pemain Top yang Gagal Didatangkan Everton pada Januari 2023Conor Gallagher (instagram.com/conorgallagher92)

Everton berusaha membajak Conor Gallagher yang mendapatkan menit bermain yang sedikit di Chelsea pada musim 2022/2023. Everton bahkan siap mengeluarkan dana sebesar 45 juta poundsterling atau Rp729 miliar untuk mendatangkan Gallagher.

Sayangnya, Gallagher telah menolak tawaran Everton untuk pindah pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. Dia lebih memilih untuk memperjuangkan posisinya di lini tengah Chelsea walau Enzo Fernandez telah didatangkan dari Benfica. 

5. André Ayew

Deretan Pemain Top yang Gagal Didatangkan Everton pada Januari 2023Andre Ayew saat diperkenalkan Nottingham Forest. (instagram.com/andreayew10)

Everton juga mengincar André Ayew jelang berakhirnya bursa transfer Januari 2023. Al-Sadd SC sendiri dikabarkan sudah mencabut status André Ayew sebagai pemainnya agar bisa pindah ke Inggris.

Bukan ke Everton, ternyata André Ayew lebih memilih untuk bergabung Nottingham Forest yang sedang tampil impresif di sepanjang musim 2022/2023. Pemain asal Ghana itu mendapatkan kontrak di Nottingham Forest hingga Juni 2023 mendatang.

 

Everton gagal mendatangkan satu pemain pun pada bursa transfer musim dingin 2023. Dengan hal tersebut, apakah Everton mampu keluar dari zona degradasi Premier League 2022/2023 ini?

Baca Juga: Everton Pecat Lampard, Langsung Bidik Eks Manajer Leeds

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya